Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 3 Tahun-1 Bulan

Posted by BunDit on July 18, 2011

18 Juni 2008-18 Juli 2011

Alhamdulillah, hari ini Dita bertambah umur 1 bulan, menambahkan umur 3 tahunnya. Rasanya Bunda masih selalu ingin untuk mereview perkembangan Dita. Apa saja kejutan-kejutan yang diberikan Dita di usianya kali ini?

Sudah mulai sekolah PG

Dita sudah masuk sekolah hari Kamis lalu, 14 Juli 2011, di antar teh Dela. Di hari pertama yang masih acara perkenalan itu, Alhamdulillah Dita gak nangis dan kelihatan happy banget di sekolahnya. Hari ini, Bunda pamit setengah hari buat ngantor untuk nganter Dita ke sekolah. Ternyata kalau Bundanya yang nganter, Dita jadi agak manja nih, awalnya nempeeeel mulu sama Bunda. Sampai salah satu ibu di situ bilang “Dita kemarin diantar mbaknya pinter lho…”. Tapi kemudian mau kok diajak berdoa, buka bekel makan sendiri dan duduk manis dikursinya. Yang paling disenengi Dita ya main di playground outdoornya. Sempet bilang Bunda begini “Bundaaa..Dita bosen disini, mau main rumah-rumahan dan posotan aja”. Hehehe anak2 emang paling gak betah duduk berlama-lama ya?.

Oh ya, yang sekolah PG ada 6 anak, 3 anak umurnya 2,5th, 2 anak umur 3 tahun (termasuk Dita) dan 1 anak umur 3,5 tahun. Namanya juga masih mungil2 gitu, suasana jadi seru banget deh. Ada yang nangis maunya sama Bapaknya, ada yang maunya maiiin mulu sendiri, ada yang gelendotan sama ibunya😀. Tapi mungkin juga karena masih awal2 masuk ya. Dan tadi pulangnya di bagikan kertas berbentuk wajah tersenyum, Dita seneng banget. Katanya “Horeee dapat smail (smile)🙂

(Terpaksa) Mau Bangun Pagi

Sudah hampir 2 mingguan ini, terjadi perubahan kebiasaan Dita saat pagi. Biasanya Dita bangun jam setengah 7 saat Bunda sudah siap-siap berangkat ke kantor dan Bunda langsung diijinkan berangkat, nanti mandinya sama teh Dela. Nah akhir-akhir ini, Dita maunya dimandiin Bunda dan syaratnya Bunda harus pakai baju rumah, tidak boleh sudah pakai seragam kantor. Karena perubahan kebiasaan ini, terpaksa jam 6 Bunda sudah bangunkan Dita, kadang Dita bilang dengan masih merem “Bundaaaa..Dita masih ngantuuuk..”. Bunda bilang “Kalau masih ngantuk, tidur aja lagi, nanti mandinya sama teteh ya…”.Mendengar begitu Dita langsung bangun “Gak mauuu, mandinya sama Bunda aja..” Hehehe. Karena kasihan suka masih ngantuk, Bunda pernah pagi-pagi diam-diam ke kamar mandi buat mandi, eh Dita selalu kebangun kalau Bundanya gak disampingnya. Tapi perubahan ini jadi bagus lah, karena sudah masuk sekolah, jadinya (terpaksa) mau bangun pagi😀

Lagi suka mengubah syair lagu

Dita lagi suka banget mengubah syair lagu dengan syair ciptaannya sendiri. Tapi syairnya ya suka-sukanya dia. Dengan irama tidak berubah Dita menyanyi ‘Head..shoulders.. knees and toes..knees and toes” jadi “Heed solder niis Bundaaa….and Bundaaaa….”. Pokoknya suka mlesetin syairnya kemana-mana gitu. Kadang lagu topi saya bundar….diganti syairnya dengan kata “meme” (nenen) semua, sambil wajahnya menampakkan muka jail😀

Sudah mulai fasih menggunting

Dita sudah bisa menggunting kertas. Awalnya kelihatan susah banget menggerakkan gunting dan kertasnya gagal tergunting, ini sering membuatnya kesal. Tapi sekarang sudah bisa menggunting kertas dengan sukses walau kertasnya terpotong dengan gak karu-karuan🙂

Penggemar berat Shaun the Sheep dan Oscar’s Oasis.

Karena setiap jam 6 sore, full dengan tayangan film anak-anak, maka Dita pun jadi fans film baru di MNC Tv yaitu Shaun The Sheep dan Oscar’s Oasis. Kalau denger lagunya Shaun th Sheep langsung deh pinggulnya digoyangin-goyangin. Selengkapnya akan Bunda posting terisah.

Pembela Ayah

Kalau Bunda ngomong ke Ayah dengan nada agak protes ke ayah, Dita langsung bilang “Bundaaa….jangan marahin ayah”. Hehehe Ayahnya langsung tersenyum lebar dibela anak gadisnya itu😀

Ok nak, semoga kamu selalu sehat dan makin pinter ya. Amin🙂

Berikut foto Dita tadi pagi, karena seragam belum dibagi, tadi pake baju muslim warna orange, senada dengan baju Bunda. Sayang tadi Bunda gak sempat berfoto bersama Dita di sana …

Ini Dita saat diajarin buat bola dari kertas koran trus dilemparkan ke sebuah tong🙂

Dan ini saat snack-time. Dita dan teman-temannya antri untuk cuci tangan, duduk manis, membuka bekel dan makan snack🙂

13 Responses to “Dita 3 Tahun-1 Bulan”

  1. Kak Dita tampak enjoy di sekolah barunya ya, Bun. Baju muslimnya kak Dita bagus seragam sama jilbabnya. BunDit baju muslimnya juga kembaran kayak Dita ?

    Gak kembaran mam, cuma senada warna orange aja😀

  2. ouwwww pinterrrrrrrrrrrrrrr……ngemeng2 itu bikin jeles ga bun yg jadi pembela ayah ntuuu..hihihi

    Iya bun, bikin jeles..hiks😦. Tp ya gak papa, namanya juga anak gadis ayahnya😀

  3. Wah, terbalik nih, kalo Dita suka membela Ayah, Raja suka membela mamanya…hihihihi….

    Selamat ulang bulan lagi ya kak Dita, cerita2 soal perkembangan Dita bakal tambah seru nih dengan sudah mulai bersekolah gini🙂

    Btw, bund, itu anak yang pakai jilbab biru di foto itu lucu banget jilbabnya berantakan gitu..hihihi

    Hehehe kalau anak cewek pembela ayah, kalau anak cowok pembela mamanya kali ya?. Iya tuh mam, jilbab-nya kegedean tapi gak dipeniti-in😀

  4. nungqee said

    hahaha… cerita hampir mirip sama azkia nih bun, cuman kalo azkia begitu dibangunin pagi2 dia gak mood, langsung mogok ga mau sekolah deh, jadi mood bangun paginya harus dijaga dengan extra hati2 deh🙂

    met sekolah yaaa dita…

    Wah harus siap-siap jurus nih kalau anak mulai gak mood sekolah. Yaaa..namanya juga anak2 ya bun. Kiss buat Azkia dari Dita🙂

  5. penggemar shaun the sheep kaya Pascal ya bun🙂
    Dita senang sekali ya di sekolah

  6. waduuhhhh,,,,
    De Dita temenan ah saya aku, aku jg seneng shaun the sheep & oscar’s oasis.. haahhaa

    smoga pinter ya skolahnya

  7. wah kak dita cantik pake oranye…warna kesayangan buat kak dita yah bun hehehe..wah senangnya yah diantar bunda ke sekolah…*benar yah bun kurang lebihnya kalo diantar bundanya agak sedikit manja manja gitu.. seusia PG emang belajarnya sambil bermain dan gampang bosen bun kalo dikelas makanya dibikin yang menyenangkan, bermain sambil belajar..
    semangat yah kak dita kesekolahnya🙂

  8. motik said

    selamat ulang bulan ya dita… makin pinter sekolahnya🙂
    kalo kyara masih setia membela mama nya bund hihihi…

  9. Indri said

    wuuiiiiih seneng ya dita… jadi pengen masukin freya ke PG juga.. xixixi *latah.com
    salam kenal ya bun….

  10. sari said

    wah senengnya…jadi ga sabar pengen liat Hafizh sekolah juga hehe….met sekolah ya kak dita…

  11. fanny said

    wah,Dita sudah sekolah ternyata…semoga makin hari makin pinter ya…

  12. fety said

    alhmdulillah ada efek positifnya dengan masuk PG yah, Bundit🙂 Tetap semangat dita sayang..

  13. riliarully said

    hahaha..suka mlesetin lagu..bener2 bun anak2ku jg suka iseng gt..tp hasilnya emang lucu banget..
    Dita pake baju muslim gamis gt kaya udah gedhe banget ya..kliatan tinggi..
    Selamat ulbul ya Dita sayang..semoga makin pinter terus n sehat🙂 amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: