Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Family Day 2011 : Puncak!

Posted by BunDit on July 11, 2011

Hari Kamis-Jum’at (7-8 Juli 2011) kemarin, kami ke Puncak dalam rangka Family Day kantor Bunda. Ini kali pertama kami mengajak Dita ke Puncak. Tahun lalu ke Puncak juga, tapi waktu itu kami gak join karena Ayahnya Dita gak bisa. Tahun ini, Alhamdulillah bisa berangkat. Kali ini kami naik mobil sendiri dan gak ikut bis jadi berangkatnya nyantai. Kami dari rumah cukup siang, jam setengah 10, karena menunggu teman Bunda (beserta istri dan anaknya) yang mau berangkat bareng.

Daaan,  arah ke Puncak macet berat, maklum walau hari Kamis tapi pas dengan liburan anak sekolah. Kami sempat mengambil jalan alternatif yang ke arah Sukabumi, tapi mendekati Taman Safari Indonesia tetap macet parah. Waktu di mobil Dita nyeletuk “Bundaa…Dita mau ke Puncaaak”. Hehehe Dita gak nyadar kalau lagi menuju ke sana, mungkin saking bete”nya kelamaan di mobil kali. Jam 14.00 kami putuskan mampir ke Dapur Organik untuk makan siang sekalian sholat Dzuhur. Al hasil, sampai Hotel Indo Alam, Cipanas, tempat Family Day, jam 15.30!.

Lega rasanya sudah sampai tempat tujuan walau nyesel ketinggalan acara games anak jam 14.00. Setelah ditunjukkan kamar oleh panitia kami menaruh barang-barang di kamar trus langsung jalan-jalan deh. Dita main ayunan dan jungkat-jungkit di playground dan sempat lihat pertandingan Gebukan di area kolam renang. Saat jalan-jalan, Dita nyeletuk lagi “Bunda…Dita disini aja…gak mau ke Puncaaak”. Hahahaha ealaaah naaak, kamu masih bingung ya yang namanya Puncak😀. Habis selesai jalan-jalan dan main, kami mandi untuk siap-siap mengikuti acara Dongeng Anak bersama Kak Rico.

Ternyata Dita tidak betah di acara Dongeng Anak, merengek minta keluar. “Dita gak mau suara keras..”, katanya. Akhirnya ya lagi-lagi kita jalan-jalan aja di area Hotel. Sambil Bunda memperkenalkan Dita dan suami ke temen Bunda yang kebetulan ketemu. Hari itu tak bisa ketemu semua keluarga teman karena family day nya harus dibagi 3 gelombang, tempatnya sama-sama di Indo Alam juga sih. Gel 1 (30 juni-1 juli), gel 2 (4-5 juli) dan gel 3 (7-8 juli) disebabkan produksi tidak boleh off. Semenjak Dita lahir, ini kali ke-2 Dita ikut Fam Day kantor Bunda. 2008 (Dita masih 1,5 bulan jadi absen), 2009 (fam day ke The Jungle), 2010 (absen karena Ayahnya Dita gak bisa).

Oh ya kamar kami share ruang TV dengan salah satu temen Bunda yang mengajak mertua dan 2 anaknya. Waktu balik ke kamar, Dita melihat temen Bunda itu sedang main catur dengan mertuanya. Langsung Dita bilang “Bunda…Dita mau main catuur…”. Bunda tanya “Emang Kak Dita bisa main catur?”. Dijawab tangkas oleh Dita “Bisaaa…Dita mau catur kayak Bernat…” Hehehhe gara-gara lihat Bernard main catur, Dita jadi pengin. Akhirnya temen Bunda meminjamkan sebentar papan catur untuk dimainkan Dita dan kak Jason🙂

Setelah makan malam, kami ada acara Inagurasi dan pembagian door prize. Yang namanya pembagian door prize, seumur2 ikut Fam Day, Bunda belum pernah dapat sekalipun. Kemarin itu gak dapet door prize yang diundi sih, tapi waktu panitia menyuruh mengecek stiker di bawah kursi, kursi nya Dita ada stikernya dan akhirnya dapat hadiah juga. Hadiahnya HP Esia hehehehe. Lumayan lah walau penginnya dapet mesin cuci atau kulkas 2 pintu😀. Langsung deh HP Esianya diklain sama Dita sebagai HP Dita😀.

Malamnya Dita tidur dengan nyenyak. Paginya setelah mandi dan sarapan kami siap-siap pulang biar gak kena macet. Hari ke-2 acaranya bebas dan pulangnya habis sholat Jum’at. Karena kami pulang duluan resikonya gak dapat makan siang paket KFC hehehe. Alhamdulillah, perjalanan lancar. Berangkat jam 09.30, jam 11.00 sudah masuk tol. Kami berhenti di Rest Area Bogor karena Ayahnya Dita dan temen Bunda harus Jum’atan dulu. Dita malah tidur di mobil. Setelah para Bapak selesai sholat, kami makan siang dan beli taleus titipan teh Dela buat Kakaknya yang lagi hamil dan ngidam taleus, plus beli ubi cilembu mentah.

Jam 13.30, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah. Jalanan cukup lancar, jam 15.30 kami sudah sampai dengan selamat di rumah Bekasi. Alhamdulillah kami semua happy🙂

20 Responses to “@Family Day 2011 : Puncak!”

1. Dibagi tiga gelombang tapi ke tempat yang sama ya, Bun ?
    Emang kalo ke Puncak mending jangan wiken ya, Bun…ampun-ampunan macetnya kali ya.

Iya mam, 3 gelombang semua ke Indo Alam. Kemarin itu gak weekend tapi pas liburan anak sekolah mam, jadi muacett puoll🙂

2. serius sekali Dita main caturnya bun:)
    duh aku sedih kalau ingat indo alam dulu sering kesana sewaktu uwa masih hidup

Hehehe iya mam, gayanya Dita sok bisa main catur gitu, bikin ngakak😀. Wah, dulu sering ke Indo Alam ya mam?

3. waah, senengnya jeng-jeng ke puncak, tpi ga sukanya macetnya….😀

aduh, itu tales, ubi dijual kaya gitu yah? di tempat saya mah ga laku..😀

Kalau disana gak laku kirimin ke rumah saya aja mas hehehe😀

4. Gaya Dita maen catur lucu deh, kayak yang beneran aja🙂

Yang lucu juga yang Dita bingung soal pengertian Puncak..hihihi….anak2 memang lugu!😀

Hehehe iya, jadi lucu dengernya mam😀

5. Susindra said

Pisaaaaaannngggg…… paling suka pisang.
    Wah pasti fresh sekali ya sehabis liburan.

Kami malah gak beli pisang mam. Alhamdulillah, seneng juga habis liburan ke puncak🙂

6. hilsya said

ada alpukat ga, bun? halaah… nawar!

Ada mam, tuuh di foto juga kelihatan. Cuma saya gak beli nih🙂

7. sari said

Aku juga pengen ke puncaaak…hehe….*blom pernah soalnya*

Waa, belum pernah ke puncak ya bun? Tapi kalau ke puncak mending hari kerja dan gak pas masa liburan. Kalau weekend, ampun deh muacettt😀

8. ejawantahblog said

Senang dapat berlibur bersama. Tapi lumayan juga macetnya disana. Tapi yang pnting happy bersama keluarga.

Sukses selalu.
    Salam
    Ejawantah’s Blog

Thanks mas🙂

9. myisti said

bisa jadi atlit catur tuh..masih kecil jadi masih bisa diarahkan….hehe….

Heheh amin doanya mbak🙂

10. wahh asyik yach kalo ada acara family day dari kantor…pengen dech dapat kerja di tempat seperti itu hehehe….

dulu waktu tahun pertama aku kerja di kantor ini, pernah sech jalan-jalan ke puncak 2 hari…tapi setelah itu ngga ada lagi hehehe

Insya Allah mulai tahun depan ada lagi ya mam🙂

11. asyiik yaa ada fam gath nya .. dikantor ku payah nih gak pernah ada acara begituan .. pernah sekali kalinya ke bali itupun bukan fam gath ..😦

Kalau di kantor saya, Ya setahun sekali buat refreshing dan mendekatkan diri sesama keluarga karyawan sih mam🙂

12. wah senangnya Famday..bersama keluarga…:) disini blom pernah mengalaminya…yang bersama keluarga..hiks…
    soal door prize tos bun…nggak pernah rejeki..tapi itu akhirnya dapat..rejeki kak dita tuh bun…
    Kiss buat kak dita yang semakin hari semakin gede..dah sekolah yah bun senin kemarin..atau di bekasi belom mulai masuk sekolah..disini dah mulai senen kemarin kayaknya..:)

Dita masuk sekolahnya kamis besok mam, katanya baru perkenalan🙂

13. Bundit…bundit… Saya bikin kuis…kuis kecil2an yang gak mutu siiiiyyyy… ditengok ya bund:mrgreen:

Udah saya tengok mam dan saya langsung ikut😀

14. vera said

waahhh senengnya ke puncak, walopun puncak suka macet, tp aku sukaaa ke puncak, enak liatnya ijo royo-royo

Bener mam, hawa di puncak enak, tapi emang harus pilih waktu yang tepat kalau ke sana, biar gak capek di jalan hehehe

15. motik said

bund… itu dita meluk teletubbies ya. lucunya, tapi kayanya anggota baru ya teletubbies warna abu2 hihihi *comment aja ih soal warna*
    puncak itu makin kesini macetnya makin nggilani kalo wiken bund. Mesti pinter milih jam kalo mau naik dan turun krn kan skrg ada jam buka tutupnya. waktu itu aku terjebak macet sampe 6 jam, Kyara cranky nya ngga ketulungan. kalo anak stress kita ortu juga stress kan jd bawaannya pengen ngomel aja hehe. Tapi setelah ngerti jam buka tutup, terakhir ke puncak meski wiken tetep lancar jaya dan gak macet🙂

Iya, kalau macet gitu anak2 pasti cranky. Pengin ke puncak lagi tapi pas hari kerja, jd ambil cuti gitu hehehe😀

16. […] @Family Day 2011 : Puncak! […]

17. […] @Family Day 2011 : Puncak! […]

18. fanny said

wah, dapat door prize ya Dita….itu rejeki anak kecil namanya, Dita jadi punya hp deh biarpun masih kecil….

19. […] @Family Day 2011 : Puncak! […]

20. […] kali th 2009 ke The Jungle, waku itu Dita umur 13 bulan. Family Day 2010 ke Puncak, Bunda gak ikut. Family Day 2011 ke Puncak lagi, kami datang. Tahun 2012 eh ke The Jungle lagi, kami absen. Nah tahun ini Family Day 2013 dari […]