Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Kado Ultah Dita Ke-3 : Berbagi Kebahagiaan

Posted by BunDit on June 24, 2011

Awalnya Bunda tidak hendak mempublish tulisan ini karena dilarang sama Ayahnya Dita. “Yang ini gak usah di masukin blog ya Bun”, larang Ayah saat Bunda ambil foto Ayah selagi mempersiapkan “kado ultah” buat Dita. Bunda tahu alasannya sih meski tanpa dikasih tahu. Namun Bunda bilang “Tergantung niat kita kok yah”. Jadi Bunda publish ini tidak ada maksud lain selain untuk sekedar mendokumentasikannya. Apalagi ini berkaitan dengan ultah Dita. So Ayah, jangan marah ya, pleaseee….🙂 *Ya Allah, semoga kami sekeluarga dijauhkan dari sifat pamer, ingin dipuji dan sebagainya. Lagian apa juga yang mau dipamerin ya, lha wong baru segini yang bisa kami dilakukan :D*

Jadi untuk ultah Dita ke-3, Ayah Bunda bersepakat untuk membagikan sebagian rejeki kami sekeluarga kepada anak yatim piatu. Karena ultah Dita jatuh di bulan Juni yang berdekatan dengan tahun ajaran baru sekolah, maka kami memutuskan membaginya dalam bentuk paket alat tulis. 2 hari menjelang ultah Dita, Ayah berbelanja ke Pasar Jatinegara. Karena tidak ada yang menjual alat tulis yang sudah dibungkus per paket maka Ayah membeli alat tulisnya beserta plastik pembungkus dan pitanya. Malamnya kami membungkusnya satu per satu. Dita pun ikut membantu ngerecoki.  Salah satu tempat pensil bergambar mickey mouse langsung diklaim jadi miliknya😀

Untuk tujuan pembagiannya, sebenarnya 2 minggu sebelumnya Ayah Bunda sudah mulai mencari Panti Asuhan di dekat rumah. Kita catetin no telpon yang terpampang di plang tulisan Panti Asuhan di pinggir jalan dan menelponnya. Ada yang nyambung, ada yang gak karena mungkin sudah ganti nomer. Dan ternyata yang dekat rumah, jumlah anak asuh tidak ada yang pas dengan target kami. Bunda sempat searching lewat internet, gak nemu juga yang dekat rumah. Akhirnya Bunda menghubungi tetangga yang merupakan istri Pak RT di kompleks kami untuk menanyakan info tentang Panti Asuhan itu. Sengaja tanya ke sana karena Pak RT adalah pengurus DPD PKS yang pastinya banyak lah info tentang Panti Asuhan. Dan benar, akhirnya kami dapat alamat panti asuhan di daerah Rawa Lumbu, Bekasi yang bernama Panti Asuhan Akhiruz-Zaman. Gak begitu dekat dengan rumah tapi masih terjangkau lah🙂

Ayah Bunda ini mengaku tinggal di Bekasi tapi buta dengan daerah Bekasi. Jadi Bunda sempat nanya-nanya dulu ke teman kantor yang rumahnya sekitar Rawa Lumbu. Setelah dapat ancer-ancernya, hari Senin, 20 Juni 2011 berangkatlah kami ke sana. Bunda ambil cuti sehari. Setelah masuk jalan dekat pom bensin Setia Kawan, sempat kebablasen dan beberapa kali nanya ke orang. Akhirnya ketemu juga kecamatan Rawa Lumbu, kami langsung parkir mobil di halaman kantor kecamatan. Di titik ini kami nelpon ke Bu Tuti (pengurusnya) dan anak asuhnya menyusul kami dengan motor. Akhirnya mobil kami mengikuti motornya menuju ke Panti Asuhan. Fuih…kalau gak diguide bisa nyasar-nyasar deh.

Setelah sampai sana, kami disambut Bu Tuti dan anak2 asuhnya. Beberapa anak langsung berhambur mendekati kami dan mencium tangan kami dengan santun. Ayah Bunda jadi terharu, mereka terlalu kecil untuk siap kehilangan orang tuanya😦. Setelah dipersilahkan masuk kami menyerahkan paket alat tulis dan ngobrol-ngobrol dengan Bu Tuti. Kami juga sempat melihat koleksi kerajinan tangan hasil karya anak-anak panti seperti : tasbih, bros, gelang, kalung dan lukisan. Bunda beli beberapa. Daaan…Bunda gak berani ambil foto di sana, takut dimarahin Ayah hehehe, padahal tangan udah gatel banget😀. Sekitar jam 11 siang kami pamit pulang karena Dita sudah menagih janji untuk main di Mega Mall😀

Di mobil, Dita nanya “Itu kan buku tulis Dita, kenapa dikasih kakak?”. Bunda bilang “Kakak Dita kan punya banyak, jadi sebagian harus di bagi ke Kakak yang belum punya”. Dita cuma bilang “Ooooo…” hihihi. Ya mungkin Dita belum tahu arti berbagi tapi Insya Allah semakin besar semakin tahu maknanya. Amin.

Oh ya pas pulang dari sana, Bunda sempat agak confused dengan arah pulang. Karena waktu berangkat sempat kesasar sih, jadi harusnya belok kiri, kita belok kanan. Masuk jalan Pengasinan segala, Ayah Bunda gak ngerti deh. Akhirnya nanya untuk arah ke Met Mall, ternyata kita on the track. Justru karena salah jalan ini malah nembus dari belakang Mega Mall yang merupakan tujuan kami, jadi gak pakai muter ngelewatin Met Mall. Ah…jadi sedikit lebih tahu daerah Kota Bekasi deh. Selama ini kan tahunya dari rumah ke Met Mall/Mega Mall doang sih hehehe. Maklum rumah kami di Bekasi yang mepet Jakarta dan tiap hari arah kerjanya ke Jakarta:mrgreen:

Sampai di Mega Mall jam 11.30 langsung masuk playground nya. Enak euy kalau hari Senin, gak begitu crowded. Dan Dita gak ada capeknya memainkan semuanya. Oh ya, Dita hari itu pakai kaos Joger warna pink, kiriman kado ultah dari mbak Indah, mamanya Athia. Makasih ya mam🙂

Setelah hampir 2 jam Dita main, kami lanjut makan di Brooaster Chicken dan sholat Dzuhur , setelah itu pulang deh. Dita kelihatan capek tapi bahagia. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun ya sayang. Semoga kado ultah dari Ayah Bunda yang sederhana ini membuatmu kelak menjadi orang yang suka berbagi pada sesama. Amin. Terima kasih juga buat Opung di PSP yang juga mengirimkan kado baju buat Dita🙂

20 Responses to “Kado Ultah Dita Ke-3 : Berbagi Kebahagiaan”

  1. Ya ampun bun, saya kembeng kembeng bacanya…entah kenapa, Masyaallah…:) indahnya berbagi bun..benar bun..insyallah ini tidak merupakan hal yang pamer justru insyallah dapat menjadi inspirasi dari ibu ibu yang lainnya untuk berbagi pas ulangtahun anak anaknya…dan ide yang bagus untuk mengajari anak kita berbagi kepada sesama sejak kecil…ini juga salah satu mimpi saya,aku kayaknya pernah baca tapi lupa lupa ingat..bahwa ibadah yang sifatnya seperti itu boleh dirahasiakan dan boleh juga diberitahukan maksudnya orang boleh tahu..karena yang penting adalah niatnya dan asal tidak riya’…*maaf kalo bagian ini saya agak salah..karena bener bener lupa lupa ingat tentang ini… semoga bunda dita dan keluarga selalu diberi limpahan rejeki sama Allah Swt. *amien

    Amin, makasih doanya ya mam🙂

  2. Ummi Nabil said

    semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua🙂

    Amin, makasih Ummi🙂

  3. ning said

    Senangnya dita,selamat milad sayang cantik..semoga kelak jadi anak shalehah.indahnya berbagi y bunda,semoga saya bisa mengikuti jejak bunda sekeluarga.amin.

    Amiin, makasih doanya bun🙂

  4. Kalo saya sih bacanya asik2 aja, bun, gak ada kesan pamer yang tertangkap, hehehe…. ini perayaan ultah yang oke banget, bun, ngajarin anak untuk berbagi🙂

    Alhamdulillah jika demikian mam. Makasih🙂

  5. advertiyha said

    Wah, kak Dita dah tambah gede, tambah cantik dan tambah pinter ya Bun,,🙂
    hepi Milad kakak cantik,, moga selalu sehat, beruntung dan disayang Allah SWT..
    salut buat aybun, semoga semangat berbaginya menginspirasi yang lain…

    salam sayang kak Dita, dede Osar tunggu di blog ya,, hehhe…

    Amiin, makasih doanya mbak. Asyik sekarang ada dedek ganteng🙂

  6. rina said

    selamat ultah ya dita… semoga makin cerdas.. rumah di bekasi ya bunda, daerah mana?, ….. saya di bekasi timur, bisa kopdar an nih kita…hehehe

    salam kenal yah, izin blognya sy link…

    Salam kenal Bun. Saya di Bekasi Barat nih. Saya link juga blognya ya Bun🙂

  7. ita said

    selamat hari lahir dita🙂
    semoga sehat selalu ya…

    ya semua memang tergantung niatnya ya mbak, dan menurut saya, cerita ini menunjukkan bahwa berbagi itu nggak perlu selalu hal besar. yang kecil2 juga bisa. yang penting semampu kita dan yang paling penting ikhlas🙂

    Amiin, makasih doa dan ucapannya mam. Iya mam, yang penting ikhlas ya🙂

  8. Semua tergantung niat kok, Bun.
    Kalo aku memilih untuk menuliskan waktu Athia bukan karena pamer. Banyak cara kok untuk merayakan hari spesial. Salah satunya dengan pesta dan pernahk-pernik, merayakan bersama keluarga dengan jalan-jalan/makan bersama, ato kayak Kak Dita dan Athia yang memilih untuk belajar berbagi. Dan setiap orang punya pilihan masing-masing.

    Seneng deh kalo Kak Dita suka dengan kado Athia. Kak Dita keliatan makin cantik #eaaaa

    Bener sekali mam, masing2 ortu punya caranya sendiri buat merayakan ultah anaknya ya mam🙂

  9. Susindra said

    Kado ultah yang istimewa bagi Dita yaitu mengajarkannya berbagi dengan sesama. Dan bahagia sekali berbagi dengan anak yatim.

    Iya mam🙂

  10. riliarully said

    Selamat Ulang tahun Dita..peluk cium dulu ahhh…semoga Dita tumbuh sehat, pintar, jadi anak salehah, pintar n ceria trus buat bangga terus AyBun nya🙂

    Jd terharu nih Bun. Iya indahnya berbagi ya..semoga berkah n makin dilipatkan lagi berkahnya aminnn..

    btw Dita tambah lucu ya Bun, pipinya tambah chubby hehehe..

    Amiiin, makasih doanya bun🙂

  11. bekti said

    Yup, suka banget dengan postingan ini…. Bener kok, Bun, dengan memberi sebenarnya kita akan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Rahasia dilimpahi rejeki salah satunya dengan berbagi dengan orang berkekurangan. So sweet deh….
    Met Ultah yang ke-3, Dita. You have a great mom and dad!

    Amiiiin. Thanks mam🙂

  12. Smga Dita dan kakak2 di panti happy ya, smga aybundit dapat ganti rizki yang berlipat2 dr Allah.
    Klo Rawalumbu daerah jajahan saya klo k Bekasi bun, kakak saya tinggal d Rawalumbu soalny

    Amiiin, makasih doanya bun. Woo..kakaknya tinggal di Rawalumbu to bun?🙂

  13. Gaphe said

    iyaa tahu koq, nggak pamer… tapi bikin pengen ultah saya dirayain dengan cara begituan. hahaha… *halah*

    senengnyaa Dita mainan di bola plastik ituu… seneng juga yaa yang lagi ultahh

    Hahaha dulu waktu kecil gak pernah main mandi bola ya mas hehehe😀

  14. Desy Noer said

    waaah seneng yah Dita maen di PG, bisa leluasa ya… kalo hari-hari awal pekan. gak terlalu banyak saingan, hehe…

    mari berlomba dalam kebaikan indahnya berbagi..

    Yuuk, mari mam🙂

  15. fety said

    Bundit, berbagi cerita di sini, InsyaAllah bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama🙂
    Titip salam sayang untuk dita. Moga tambah besar dan pintar yah, nak.

    Amiin, makasih mbak. Cium dari Dita untuk tante Fety🙂

  16. Elsa said

    asyiiiiiiiiik… ultahnya berbagi dengan mereka yang di panti!!!
    bakal lebih menyenangkan jika kebahagiaan itu dibagi dengan orang lain ya Bun….

    Happy Birthday lagi Kakak Dita yang cantiiiiiik

    Makasih tante Elsa🙂

  17. baby DIJA said

    Kakak Ditaaaaaaaaaaaaa

    aku sekarang punya poni
    biar cantik kayak kakak Ditaaaaa

    Heheh dedek Dija, sekarang kita sama2 bergabung di Dora’s club dong ya, sama2 punya poni😀

  18. lidya said

    tau ga bun, aku belum pernah ke mega mall sekalipun loh hehehe.
    bahagianya berbagi ya bun diultahnya Dit

    Hehehe masak sih mam. Kalau untuk playground saya lebih suka Mega Mall drpd Met Mall. Yang saya belum pernah itu ke Bekasi Square😀

  19. Orin said

    Ah..pasti milad kali ini bisa diingat Dita selalu ya Bun… Berbagi itu selalu indah🙂

    Alhamdulillah, insya Allah mbak🙂

  20. motik said

    bund…. indahnya berbagi ya… Insya Allah Dita senang berbagi sampai besar ya🙂
    oiyah, aku tuh udah ngucapin belum ya bund. Happy belated baday ya dita cantik…. Maap tante telat banget ya nak… Semoga doa yang selalu dipanjatkan ayah bunda buat dita dikabulkan Allah ya…

    Makasih ucapan dan doanya ya mama Motik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: