Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Happy 3rd Birthday Dita…

Posted by BunDit on June 18, 2011

18 Juni 2008 – 18 Juni 2011

Alhamdulillahirabbil’alamin. Puji Syukur Ayah Bunda panjatkan kehadirat Allah SWT, hari ini anak Ayah Bunda tercinta, Dita memasuki usia 3 tahun. Cepatnya waktu berlalu. Kayaknya baru kemarin Bunda melahirkan Dita *halah lebay :D*. Kemarin Bunda sempat lihat-lihat lagi foto Dita saat masih bayi, gak nyangka sekarang sudah mau sekolah aja.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, setiap tgl 18 Juni Bunda mencoba menuliskan perkembangan Dita dalam 1 bulan terakhir. Benar-benar Bunda tidak pernah bosan melakukannya. Berikut rekamannya :

Belum sukses disapih tapi mulai bisa dialihkan

Ini PR terbesar Bunda saat ini, yaitu menyapih Dita. Sudah dicoba 2x  malam2 Bunda minta tidak meme (istilah Dita untuk nenen), tapi besoknya badan Dita selalu anget. Jadi Bunda cancel lagi😦. Namun alhamdulillah akhir2 ini yang biasanya setiap lihat Bunda pulang kantor langsung merengek minta meme, sekarang tidak. Kalau tidur malam pun, kadang cuma minta meme sebentar kayak untuk basa-basi gitu, habis itu membalikkan badan minta dielus punggungnya sampai tertidur. Pas nglilir kadang masih mencari2 buat meme. Kalau pergi lama misal ke kondangan gitu, Dita sih sudah gak minta meme. Memang yang paling susah kalau mau tidur aja sih. Yaaa..menyapihnya belum sukses 100%, tapi mengarah kesana. Doain ya🙂

Tingkahnya Makin Lucu

Kalau Bunda pulang, trus buka pintu. Dita langsung menyambut dengan kalimat “Bunda pulaaaang, silakan masuk”, sambil tangannya bergaya mempersilakan. Hahaha bikin capek Bunda langsung menguap.

Makin suka main petak umpet

Akhir-akhir Dita suka main petak umpet. Jadi Dita yang mencari, sedangkan Ayahnya disuruh ngumpet. Diawali dengan Dita memeluk Bunda sambil matanya terpejam dan teriak ‘Sudah atau beluuum?’. Kalau Bunda lihat Ayah sudah ngumpet, Bunda bilang ‘Sudah”. Trus Dita mencari. Kalau mentok gak bisa nemuin Ayahnya, Dita teriak “Ayaaaah…kamu dimana??” Hahahah main petak umpet kok nanya😀

Berlogika khas anak-anak

Waktu itu Bunda lihat kaca depan mobil kena kotoran burung karena parkir di luar, jadi Bunda bersihin. Dita nanya “Ada apa Bunda?”. Bunda jawab “Itu ada e-ek burung di mobil”. Dita langsung menimpali “Aaah…burung gimana siiiiih? E-ek itu di wese, jangan di mobil Dita”, mukanya kelihatan kesel gitu. Bunda jadi ketawa ngakak. Waktu ada kotoran cicak di lantai pun Dita juga kesel “Cicaaak…kalau e-ek di wesee, jangan di rumah Dita”. Ada-ada aja nih anak bunda😀

Makin Ngeyel

Kalau moodnya lagi jelek, ada aja jawabnya. Misalnya waktu pengin banget meme (nenen), begini dialognya:

Bunda :  Dita gak usah meme lagi ya, kan sudah besar

Dita : Dita gak mau besar, maunya meme!

Bunda : Kan kakak Dita hebat…

Dita : Gak mau hebat, maunya meme!

Bunda : Kan sebentar lagi sekolah, masak masih meme

Dita : Dita gak mau sekolah, maunya meme Bundaaaaa….

Sekarang ini kalimat yang sebentar lagi sekolah itu tidak Bunda gunakan lagi. Takut nanti Dita gak mau sekolah beneran kan gawat, sudah mendaftar dan bayar sekolah je..hehehehe.

Tidak mau dibilang selain Cantik

Kalau lagi lihat Dita pakai leging yang ngepas gitu, Ayahnya suka nyeletuk “Wah..Dita seksi nih..” Dita menjawab “Bukan seksi ayaaah, cantik!”. Atau kalau Ayahnya bilang “‘Dita demplon nih” karena mengomentari paha Dita yang berisi. Dita bilang “Bukan dempon, cantik!” . Iya iya….Dita cantik, akhirnya Ayah ngalah sambil senyum-senyum😀

Makin sering bertanya “Kenapa?”

Kalau ada sesuatu yang mengundang pertanyaan, nanyanya bukan lagi diawali dengan kata “Apa” tapi “Kenapa”. Dikejaaar terus. Misalnya waktu lihat Bunda rebahan :

Dita : Bunda kenapa? Sakit ya?

Bunda : Iya Bunda lagi capek nih..

Dita : Kenapa capek?

Bunda : Iya, Bunda baru aja pulang kantor kan?

Dita : Kenapa bun?

Bunda : Iya tadi jalanan macet.

Dita : Kenapa macet?

Bunda : @#$%^&*

Suka menirukan kalimat Ayah Bunda

Dita makin gede makin gak bisa diam. Lari-lari, jingkrak-jingkrak, naik kursi turun kursi. Makanya Ayah Bunda suka bilang “Ini anak gak bisa diem”. Nah setiap kali Dita begitu, dia bilang sendiri “Ini anak gak bisa diem”😀

Sudah mulai tahu makna jenuh menunggu

Setiap hari jam 6 sore, Dita sudah siap2 di depan tv mantengin MNC TV. Nonton Bernard, Ooglies, Shaun the Sheep, Oscar’s Oasis dan Upin Ipin. Dita hafal banget urutannya. Karena termasuk jam tayang prime time jadi iklannya banyak. Dita suka nyeletuk “Iiiih…iklannya lama banget siiiih”, sambil menunjukkan rasa (sok) kesal. Heheheh😀. Kalau sudah begitu Bunda selalu bilang “Kalau menunggu itu yang sabar sayaaang”.

Seperti Metamorfosa Tahun Pertama dan Tahun Kedua, di tahun ke-3 ini Bunda juga membuat metamorfosa Dita :

Happy 3rd Birthday ya nak. Semoga panjang umur, selalu sehat, makin pinter dan jadi anak yang sholehah. Amiin. Postingan ini terjadwal pada 18 Juni 2011, jam 14.20 (sesuai tanggal dan jam lahir Dita). Ditunggu postingan yang lain mengenai ultah ke-3 Dita ya *halaah siapa yang mau menunggu siiih, sok celebs ya? :D*

29 Responses to “Happy 3rd Birthday Dita…”

  1. ejawantahblog said

    Happy B’day Dita !
    Semoga menjadi anak yang sholeha dan berbakti kepada kedua orangtuanya, dan bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat disekelilingnya.

    Salam
    ejawantah’s Blog

    Makasih ucapan dan doanya mas🙂

  2. Met ultah dita cantik, smga sehat sllu, rajin sekolah, tambah pinter ya.
    Dita tmbh pinter y, lucu deh baca bagian yg ngeyel minta meme dan yg burung cicak eek d wc, sy bacany sambil cengengesan senyum.
    Tanggal ultahny sm ma bulik estika nih, 18, 1+8=9 he..

    Wah..ultahnya tgl 18 juga ya bun, toss deh sama Dita. Amiiin, makasih ucapan dan doanya ya bun🙂

  3. Ummi Nabil said

    Selamat hari lahir ya kaka Dita, sehat selalu tambah pinter, dan ga minta “meme” sama bunda lagi🙂

    Amiin, makasih doanya ummi🙂

  4. monda said

    selamat ulang tahun ke 3 Dita
    semoga jadi anak cedas sholehah ya sayang, cup …cup..,..cium pipi Dita

    Amiin, makasih doa dan ucapannya bunda Monda🙂

  5. Gaphe said

    Happy BDay ya dita, mog amakin pinter, cepet gede, makin kritis, sehat selalu

    Amiin, makasih doa dan ucapannya oom Gaphe🙂

  6. Elsa said

    alhamdulillaaaaaah
    alhamdulillaaaaaaaah
    alhamdulillaaaah… sudah tiga tahun, benar benar gak terasa ya Mbak….
    subhanallah, Dita sudah besar. makin pinter, makin kritis tuh pertanyaannya
    semoga tetep sehat sampe akhir hayatnya,
    semoga lancar segala urusannyaaaa….

    jadi anak yang pinter tapi cantik
    anak yang baik hati tapi cantik
    anak yang dermawan tapi cantik
    anak yang kutubuku (suka baca buku) tapi cantik
    anak yang banyaaaaaaaaaaaaaak prestasinya tapi tetep cantik!!!
    hehehehehee

    amiiiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin……

    Amiiiiiiiiiin *ikut i-nya banyak*. Makasih doanya tante Elsa🙂

  7. Baby Dija said

    Kakak Ditaaa Cantiiiiiiiiiiiiiiik
    Selamat Ulang tahuuuun
    happy birthday to you pokoknya!!!!

    semoga tambah cantik aja deh
    kan sekarang sudah cantik tuh
    jadi besok tambah cantik
    besoknya lagi tambah cantik lagi lagi dan lagi

    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    Makasih dedek Dija. Amiiiin🙂

  8. LIB said

    Selamat Ulang Tahun….
    semoga Dita selalu dapat yang terbaik dalam hidupnya….

    Amiin, makasih doanya🙂

  9. happy bday ya dita smga menjadi anak yg sholehah,amin

    Amiin, makasih doanya ya mbak🙂

  10. Happy BIrthday buat kak dita yang ke 3 tahun.🙂 semoga sehat selalu, semakin pintar dan cantik,jadi kesayangan dan kebanggaan Ayah dan bunda.
    Iya yah bun,nggak terasa, nggak terasa kak dita dah 3tahun, makin hari makin tambah kepintarannya..:) dah mau sekolah pula….
    ditunggu postingan perayaan 3 tahunnya kak dita🙂
    Kiss buat kak dita yah bun🙂

    Iya, waktu cepat berjalan mam. Makasih doa dan ucapannya ya. Kiss juga buat dedek kinan🙂

  11. hilsya said

    Selamat ulang tahun ya Nak.. semoga jadi anak solehah
    serius nih.. belum bisa brenti ASI, bun? walaaah… sama kayak si bungsu yg belum mau lepas botol ..😦

    Iya nih mam😦. Kalau Dita dulu pakai botol untuk minum ASIP aja. Setelah stoc ASIP habis (menjelang Dita 2 tahun), Dita langsung lepas botol. Skr nenennya yang masih deh🙂

  12. ina said

    happy bday kk dita… tetep jadi anak sholeha yah *kisshug*

    Makasih ucapan dan doanya mam🙂

  13. Happy bday ya Dita semoga sehat selalu dan menjadi anak yang sholehah

    Amiin, makasih ucapan dan doanya ya mam Lidya🙂

  14. IP said

    Aggghh udah nulis panjang2, error toh bun. nulis lagi deh, selamat ulang taun ya ditaaa. kog bisa bareng siy keluarnya sama Atar? sms an ya di perut. Semoga makin cantik, pinter & sholehah. Doain ya bun biyar Atar juga bisa cas cis cus ngomongnya kek dita. Masih berjuang niy. Yg ada yang kita ajak ngomong Atar, eh yang jawabin adeknya :p

    Amiin, makasih doanya bun. Lho Atar lahirnya juga 18 Juni 2008 ya? Sebentar lagi Insya Allah Atar juga cas cis cus, yuk ngobrol sama Dita🙂

  15. Ah Dita tiba2 udah gadis,rasanya baru kmrn liat foto bayi nya di blog ini. Happy bday ya cantik..

    Hehehe iya ya mam, anak2 cepet dewasa😀. Makasih ucapan dan doanya ya mam🙂

  16. Selamat ulang tahun ya, Kak Dita. Semoga jadi anak yang sholehah, makin pinter, makin bersinar dan jadi kebanggaan Ayah Bunda. Salam dari Athia dan mommy yaaa

    Amiiin, makasih ucapan dan doanya ya. Salam juga dari Dita buat dedek Athia🙂

  17. bekti said

    Selamat ultah ke-3 Dita cantiikk…. Haduuh makin ngegemesin aja yah? Ketawa sendiri baca dialog diatas😀
    Btw, suka banget dengan foto 34M nya itu…

    Makasih ucapan dan doanya ya mam Bekti. Yang foto 34m itu ada critanya. Nanti saya posting deh😀

  18. Ditaaaaa….sudah 3 tahun yaaa!!

    Selamat ulang tahun ke-3 Dita, bentar lagi meninggalkan usia batita, bentar lagi jadi anak gadis yaaa…hehehehe… Kiranya Tuhan selalu memberkati pertumbuhanmu ya Dita, jadi anak yang selalu membawa kebanggaan untuk orang tua yaaa…

    Btw, Bund, soal ngeles meme itu, kurleb sama dengan Raja. Kalo dibilang, “Raja kan udah gede, masak masih mimid???” Dijawabnya, “Yaja belum gede kok, Yaja kan masih kecil…tuh…kakinya masih pendek!” hihihihi

    Huhuhu belum rela Dita jadi gadis😀. Amin, makasih doanya ya mam. Hahaha Raja pinter aja jawabnya nih, anak2 emang dimana2 jago ngeyel ya😀

  19. putilaksmi said

    selamat ulang tahun cantiik.. tahun ini sekolah ‘bareng’ sama Oi yaaa…

    Makasih bun. Iyaa..ayuk Oi bareng berangkat sekolahnya😛

  20. nungqee said

    happy birthday dita… maaf nih ucapannya telat bangeet… moga2 jadi anak sholihah, anak yang berbakti dan makin puinteer ya dita.. jadi kebanggaan ayah dan bundanya.. amiin..
    moga2 segera punya adek.. hehe…

    Amiin, makasih doa dan ucapannya ya bun. Iya nih, adeknya Dita belum jadi..doain ya heheh🙂

  21. Hepi Bezdey kakak Dita..jadi anak sholehah dan membanggakan ya?Makin gede makin cantik nihhhhh

    Amiiin. Makasih doa dan ucapannya ya Bun. Kiss buat dedek Quiny🙂

  22. Susindra said

    Maaf terlewat moment-nya Dita. Kegiatan blogging agak tersendat.

    Selamat ulang tahun ya sayang.

    Mbak Ririn, ada tag di blogsusindra. Silahkan diambil jika berkenan.

    Amiin, makasih ucapannya ya mam. Maksih juga buat tag nya ya..🙂

  23. Enno-Mama Fira said

    Selamat ulang tahun, kakak Dita cantiiiikkkk…… semoga jadi permata bagi kedua orang tua yaakk….

    Seneng banget liyat foto yang 31m …. alamiiiiii

    Amiin, makasih ucapan dan soanya ya mam. Hehehe itu foto pas belagak jadi model. Rambutnya saya kuncir asal😀

  24. Met ulang tahun Dita yang cantik….wah udah mau sekolah yachhh, berarti udah ngga boleh nenen lagi hehehe…….

    siap2 nambah adik mom, biar Dita ada temannya heheeh

    Makasih doanya mam. Soal adiknya Dita belum jadi nih. Doain ya mam, biar Dita lekas punya adik heheh

  25. […] Happy 3rd Birthday Dita… […]

  26. Happy bday dita.. wah udah yg ketiga nih berarti mau sekolah ya?
    semoga dita panjang umur, sehat terus, makin pinter dan selalu jadi kebanggaan ayah bunda ya..:)

    Amiin, makasih doanya mam. Tania juga ultah ke-3 tgl 30 Juni nanti kan?🙂

  27. Happy bday ke 3 Mbak Dita….

    Smg jd anak yang sholikhah, cantik, cerdas, bahagia selalu…

    amin..

    Makin cantik deh Kak Dita.. Lucu banget..rambutnya panjang

    Makasih bun doa dan ucapannya🙂

  28. […] Happy 3rd Birthday Dita… […]

  29. […] saat engkau hadir ke dunia, 4 tahun lalu. Kemudian tiup lilin yang pertama….kedua….ketiga….dan kini lilin yang akan engkau tiup sudah berbentuk angka 4. How time […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: