Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Saat Dita Terlelap Dalam Tidur

Posted by BunDit on June 13, 2011

Sejak Dita lahir Bunda paling demen mengambil foto Dita dalam berbagai momen. Salah satunya yaitu saat Dita tidur. Biasanya ini merupakan bentuk keisengan Bunda kalau Bunda hanya berdua dengan Dita di rumah. Kalau sudah mati gaya buat ngapa-ngapain, Bunda ambil deh foto Dita saat tertidur lelap😀

Pengin lihat pose Dita saat tidur?

Bunda paling bahagia saat melihat Dita tertidur dengan pulas dan tenang seperti itu. Artinya Dita dalam keadaan sehat. Bunda kadang memandang lamaaaa banget wajah putri Bunda yang tertidur dengan mulut terbuka atau mengeluarkan iler dari sudut mulutnya:mrgreen:. Bunda suka tersenyum-senyum sendiri sambil berucap syukur atas karunia tidur nyenyak yang diberikan Allah untuk Dita. Kebayang kan kalau anak sedang sakit, pasti susah tidur dan sangat rewel. Makanya tidur nyenyak adalah karunia yang tak ternilai. Selain itu menurut penelitian, Tidur Nyenyak Baik Untuk Otak Anak lho. Berikut poin-poinnya :

Manfaat Tidur:

  1. Perkembangan dari otak meningkat sehingga bisa meningkatkan kecerdasan.
  2. Pada saat tidur, pertumbuhan otak akan lebih cepat sepertiga dari keseluruhan waktu tidur, terutama pada 1 jam pertama.
  3. Serotonin akan dikeluarkan pada saat tidur, yang berfungsi untuk menstimulasi dari otak.
  4. Menghasilkan hormon leptin yang berfungsi mengatur nafsu makan.
  5. Mengaktifkan kembali semua koneksi otak sehingga nantinya dapat menyerap informasi baru untuk meningkatkan proses pembelajaran dan mengingat.
  6. Menghasilkan sinaps-sinaps baru yang akan menghubungkan kembali sel-sel otak manusia agar dapat menyerap informasi baru lagi.
  7. Pada saat tidur, otot-otot, kelenjar dan susunan tubuh akan diperbaharui.
  8. Dengan tidur, otak manusia akan lebih tajam.
  9. Meningkatkan sistem imun tubuh (daya tahan tubuh) dengan meningkatkan jumlah leukosit.

Sumber: Resume Tutorial Kelompok G 2011 FK UNEJ

20 Responses to “Saat Dita Terlelap Dalam Tidur”

  1. Paling sukaaa sama gaya bobo Dita yang 2y4m itu, bun…aseli, lucu!!!😀

    Keknya moto-motoin anak lagi tidur adalah hobi para ibu ya bun…hihihi… saya juga sama, sukaaaa banget fotoin Raja pas lagi bobo. Rasanya ikut tenang melihat anak bisa bobo dengan tenangnya🙂

    Hehehe Dita kalau bobo emang mulutnya nganga gitu, miriiiip ayahnya😀

  2. wah kak dita……….. mantap benar nieh PW ..posisi uenaknya dalam tidur..:) dengan buku bukunya yang terjatuh..macam anak dah gede yah bun…:) sambil belajar atau baca terus ketidurang..hehehe..iya yah jadi keingat polah tingkahnya kinan saat tidur..ngecek photonya kinan pas tidur ahhh….:)
    Btw, thanks for sharing tentang pentingnya tidur untuk perkembangan balita bun…:) jadi refresh lagi…kalo nggak ada saya kinan tidur siangnya kisaran 1 jam an aja..kalo ada saya bisa lama bisa 2 jam atau 3 jam-an..karena pas usreg bisa langsung dinenenin tidur lagi…resiko emak kerja disiang harinya yah bun..hiks..
    salam buat kak dita, wah mau ulang tahun yang ke 3 yah tanggal 18 juni ini…:)

    Sama Dita tidur siang 1-3 jam mam🙂

  3. Dzakyfai said

    Pules bgt tidurnya yach dita

    Iya bun🙂

  4. hilsya said

    kalo anak2 mau tidur dlm pose apapun kok tetep aja lucu ya?

    Hehehe kalau ortunya yg liat, anak tidur itu tambah cantik/ganteng😀

  5. gaya tidurnya kalau ga pegang buku pegang hp ya🙂
    makanya bun sampai saat ini Pascal hampir 5,5thn masih tetap tidur siang, supaya pinter maksudnya hehehe.
    aku pernah baca juga kekurangan tidur pada anak bisa mempengaruhi kekasaran terhadap anak baik dirumah atau disekolah

    Iya mam, Dita juga saya biasakan tidur siang. Tapi kalau udah capek main ya tidur sendiri sih🙂

  6. Ummi Nabil said

    paling seneng liat anak2 kalo lagi tidur,,, tenang… ga ada bosen2nya

    Benar sekali Ummi🙂

  7. Hihihi…Kak Dita bobo sambil meluk gadget. Lucuk…
    Aaah hati ibu mana sih yang gak merasa damai saat melihat buah hatinya tertidur lelap ya, Bun.
    Ngomong-ngomong soal tidur, anak kecil justru kadang susah ya bobo siang. Padahal kayak kita gini, justru maunya bobo siang. Heu heu heu

    Hahaha bagi yang tiap hari ngantor, tidur siang emang idaman ya mam😀

  8. bundit.. TFS ya info soal bobo nya..

    liat anak tidur nyenyak itu bagaikan surga buat ibunya..🙂

    Bener sekali mam🙂

  9. Enno-Mama Fira said

    lucu semuaaaa… hihihihi…gemeeesssss…. sama bund, aku juga seneng banget fotoin fira kalo lagi bobok. Gayanya aneh-aneh. Jadi terinspirasi buat koleksi foto tidurnya fira juga neehhh… Suka banget sama yang 2y4m… Pusiiiiinnnnggggggg

    Hehehe gaya pusing sambil mulutnya nganga pula😀

  10. bekti said

    hihihi…. ga jauh beda dengan Jos gaya tidurnya, Bun😀
    Tapi kalo udah tidur dengan gaya 2y5m itu, Jos biasanya cepat aku balik, takutnya menghirup debu yang melekat di sarung bantalnya itu… Juga kalo mulai tidur dengan gaya udang /mlungker, biasanya aku benarkan posisinya. Eh, ini gayanya Jos aja ya, hehehe…

    Iya mam, kadang posisi anak tidur harus dibenarkan, utamanya kalau mempengaruhi jalan nafasnya ya, takut kenapa2 kan?🙂

  11. hihihi lucu liat foto dita tidur yg pake kaos dalem kuning itu .. sekseehh :d

    Kalau di rumah lagi gerah banget ya cuma pakai kaos dalem gitu mam😀

  12. wah sama kayak papanya ina…paling seneng moto anak2 lagi tidur…..senang yah mom lihat mereka lagi pada tidur…..apalgi kalo posisi mulutnya menganga heheh….lucuuu

    Hehehe lihat anak tidur nyenyak emang bikin damai ya mam🙂

  13. Gaphe said

    tidur pun membawa manfaat yang banyak. selain penting buat pertumbuhan, juga bisa jadi bahan buat posting di blog. hehehe

    Hahah ide menulis kan bisa dari mana aja mas😀

  14. baby DIJA said

    Kakak Ditaaaaaaaaaaa……

    nyenyaknya kalo tidur…

    lucu deh fotonya

    Dedek Dija pasti lebih lucu lagi kalau lagi tidur😀

  15. Elsa said

    Wuuah ada Dita kecil… lucuuuunyaaaaaaa
    peluk bantal, peluk boneka, peluk buku, peluk HP… Hahahaha ketidurannya lucu lucu.

    oh ya Mbak, Dita 3 tahun kan???
    kok kelihatannya tinggi sekali yaaa

    Amiiin, semoga Dita mewarisi gen tinggi ayahnya😀

  16. fety said

    Bundit kreatif sekali. Ada kemungkinan mencontoh Bundit nih nantinya🙂

    Ini sekedar bentuk keisengan saya kok mbak😀

  17. ngeliat anak tidur pules emang bikin hati lega,
    Saya juga hobi njepret ikhsan kalau lagi bobok. Seneng ngeliat tidurnya pules kayak dita..

    Iya jeng, anak bisa tidur pules pertanda sehat ya. Salam buat mas Ikhsan🙂

  18. riliarully said

    lucu bangetttt….ada yang bobonya masih pegang hp😀 tp pules bobonya
    wah rajin banget nih BunDit ngumpulin poto bobonya Dita..aku jg suka moto2in Bun tap abis itu entah deh di file di mana hehehe…
    eh bun kl bobonya sering ngigau bahaya ngga sih?

  19. […] Saat Dita Terlelap Dalam Tidur […]

  20. […] Bagi Bunda, waktu kan tidak dapat diulang, jadi mengabadikan setiap detik momen adalah sangat berharga. Dan dengan bermodal foto dan video ini,banyak sekali ide bermunculan untuk bahan posting. Kalau lagi mati gaya buat ngisi blog, membuka-buka dokumentasi folder foto dan video Dita, dijamin banyak lampu pijar mengelilingi kepala . Beberapa tulisan yang terlahir dari melihat foto adalah ini dan ini. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: