Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Angka Itu Berjumlah 9

Posted by BunDit on June 8, 2011

Sejatinya saya tidak percaya dengan keampuhan sebuah angka dalam mempengaruhi nasib atau kehidupan manusia. Seperti tidak pernah dipakainya angka 13 dalam sebuah lift karena angka 13 dianggap angka yang mengantarkan pada sebuah kesialan, yang akhirnya angka 13 selalu dilompati atau diganti dengan angka 12A.

Bahkan sekarang saya tidak memiliki tetangga dengan nomor rumah 4, adanya 3A. Kenapa?. Karena seperti halnya angka 13, angka 4 pun dianggap angka sial juga. Untuk sebagian bangsa-bangsa Asia, khususnya di bagian utara mulai dari daratan Cina ke timur, angka 4 dipercaya merupakan simbol bencana, tidak mendatangkan keberuntungan, dan berbagai kepercayaan yang mengarah pada sebuah kegagalan. Dalam sebagian besar bahasa Asia Timur, angka empat (4), seperti pada bahasa Mandarin dan berbagai dialek bangsa Cina lainnya, berbunyi si (baca se) yang juga mempunyai arti lain, yaitu mati.

Namun, karena dalam kehidupan sehari-hari kita selalu bertemu dengan angka, menjadikan saya memiliki sebuah angka favorit. Dan Angka favorit saya adalah 9. Kenapa? Karena 9 adalah angka tertinggi dalam numerik. Kalau mau sedikit berfilsafat, angka tertinggi adalah angka sempurna. Kadang kalau tidak menemukan angka 9, saya tetap puas jika angka yang saya temui kalau dijumlahkan berjumlah 9!. Dan secara kebetulan, angka 9 atau hasil penjumlahan menjadi 9 ini, di beberapa hal mampir dalam kehidupan saya.

Mau contoh?

* Saya ngantor pertama kali di perusahaan yang sekarang tgl 18 November (tahunnya rahasia), tanggalnya 18. 1+8=9 kan?

* Saya sekeluarga pindah ke rumah sendiri tanggal 18 November 2007,  tanggalnya 18. 1+8=9 kan?

* No. rumah kami 36, 3+6=9 kan?

* Dita lahir 18 Juni 2008, tanggal 18, 1+8=9 kan?

* Saya lahir 23 April, Suami 13 Agustus, liat tanggalnya aja, 2+3+1+3=9 kan?

* No plat mobil kami B 1817, ada angka 18 nya, 1+8=9 kan?

* No HP saya 0812990XXXX, no ini saya beli hampir 12 tahun lalu dengan harga 350rb!. Tuh ada 2 angka 9 disana kan?

* Saya dan suami menikah tgl 14 April 2007 (140407), tglnya 14, bulannya 4, jadi 1+4+4=9 kan? Tahunnya 2+0+0+7=9 juga kan?:mrgreen:

Hehehe cukup ah, lama-lama maksa deh. Tapi ya begitulah, angka memang seru buat lucu-lucuan. Ya nggak?😀

Lalu….berapa angka favorit anda?

————————————–

Tulisan ini dibuat untuk menyemarakkan perhelatan ASKAT (Acara Satu KATa)  hari Rabu, 8 Juni 2011 dengan kata ANGKA yang digelar PakDhe Cholik🙂

26 Responses to “Angka Itu Berjumlah 9”

  1. riez said

    calculasi yang unik semua jadi 9

    Hihihi kalkulasi yang dicari2 biar seru mas😀

  2. Orin said

    Waahhh….seru jg itung2an angkanya Bun hihihihi

    Hehehe namanya juga untuk lucu2 an mbak😀

  3. hilsya said

    hehe.. kok pas semua ya?

    Dicari angka yang pas mam😀

  4. Mama Kinan said

    waduh..mantep..saking favoritnya angka 9 kemudian dipas pas-in atau emang ya kebetulan kebetulan yang terjadi yah bun..:) tapi dari yang dituturkan bunda dita tuh nggak maksa tuh..Masyaallah pas gitu yah bun
    Sukses yah bun, aku mengikuti juga bun hajatannya….biar lebih seru🙂

    Katanya sih di dunia ini gak ada yang kebetulan mam. Sukses juga buat mama ya😀

  5. dmilano said

    saleum
    angka favorit saya 10 mbak,
    saleum dmilano

    10 adalah angka sempurna kalau dalam ujian di sekolah ya mas🙂

  6. 9 is my favorite digit..

    Toss samaan dong mas🙂

  7. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    —-
    NRP saya waktu dinas 27406 =19 ——1×9=9 juga ya jeng

    Hehehe pakdhe lebih expert deh, mendapatkan angka 9 dengan perkalian😀

  8. wah, hebat yak bisa 9 semua, kebetulan yang indah🙂
    salam kenal mba dan semoga sukses di gelarannya pakdhe Cholik😀

    Salam kenal juga. Sukses juga buat mbak ya🙂

  9. ita said

    huhhu,tadi kepengen ikutan, tapi mertua lagi mampir. jadi sungkan deh mau duduk depan lappy😛

    kalo angka favoritku, angka 3.
    cuma karna aku lahir tanggal 3. hihihi. narsis dah😀

    Hahaha kenapa gak terus terang sama mertua aja mam kalau mau ikut kontes yang ditutup jam 5 sore😀. bisa langsung dipecat jd mantu ya😀

  10. walah aku cari2 kolom komennya dari tadi di hp bun, ternyata harus di scrolll kebawah:)
    angka 9 kiu dong

    Kiu itu bhs chinanya angka 9 ya mam😀

  11. Batavusqu said

    Salam Takzim
    Angka 9 adalah puncak bilangan asli gan, manstab deh karena itu angka tertinggi
    Salam Takzim Batavusqu

    Iya…maksudnya emang gitu pak. Salam takzim juga🙂

  12. vizon said

    Bagi saya angka 4 itu justru luar biasa, karena anak saya jumlahnya 4, sehingga saya sering menyebut mereka dengan istilah “fantastic four”🙂

    Wow anaknya 4 ya pak? Salam buat fantastic four nya bapak🙂

  13. Tau gak bun, nomor favoritku malah 13…hahahaha

    Kalo angka 9 ini adalah favorit suami, sampe2 di tanda tangannya tertuang juga angka 9 ini. Suami memang sll berorientasi pada ‘A’ dan ‘9’, makanya tanda tangannya juga mengandung kedua unsur itu… Eh, gak taunya anaknya lahir dengan unsur 9 ini juga. Raja kan lahirnya 03-02-09 –> 3 pangkat 2 = 9…hihihihi…ini maksa juga ya???:mrgreen:

    Toss deh sama papanya Raja hehehe. Hiya kalau sampai pangkat bukan maksa sih, tp lebih expert kalkulasinya hahaha😀

  14. bekti said

    Aku suka angka 8, Bun. Karena nikah di tahun 2008 kali yah? Angka 8 dibentuk dari 2 buah cincin yang dijadikan satu. Jadi 2008, bacanya : ada 2 orang dengan 2 cincin yang dijadikan satu, artinya menikah. Haha… *rada meksa*😀

    Bukan maksa itu mam, tp kreatif menghubung2 kan hahaha😀

  15. @zizydmk said

    Hmm..
    Kalau angka favorit saya gak ada mbak.
    Angka apa saja saya bisa suka…
    Tapi kalau sukanya ya saya suka angka 5🙂.

    Wah, kayaknya jarang yang fav angka 5 mam. Pasti ada alasan khusus🙂

  16. Elsa said

    wah wah,,,
    Bundit nih pinter mengatur ngatur hitungan…seperti penggemar teori konspirasi jadinya
    kereeen deh!!!

    tapi kok ya semuanya kebetulan 9 yaaa
    angka bagus tuh Mbak

    Hehehe saya kan mantan detektip hehehe😀

  17. Hihihi…BunDit sampe kepikiran ngitung. Aku jadi mulai mikir-mikir niy…hmmm

    Ayo mam, dihitung2 lagi😀

  18. funnie said

    bermakna sekali angka 9 nya….banyak kenangan didapat ya..:D

    Bener mbak🙂

  19. Perasaan kemarin aku udah komen disini, koq ngga muncul yachhh…..

    yes angka pavoritnya 9, berarti sama ama aku, krna angka pavoritku kalo dijumlahin jadi 9 heheheh……

    Hehehe iya mam, 108 kalau dijumlah 9 juga ya😀

  20. nh18 said

    Aaahhhaaaa …
    Mantap …
    Hidup Sembilan …

    Salam saya
    NH18
    (lahir 18-09-63)(sembilan semua bukaaaannn ??? )

    Wow tgl lahir yang fantastic oom..🙂

  21. saya suka angka 1… The first.. The only one..

    Saya lahir tanggal 5, suami 4.. 5+4 = 9 *maksa juga, hehehehe*

    Hehehe gak papa maksa, yang penting ketemu angka 9😀

  22. Dzakyfai said

    sama bun tanggal 9 juga, soale aku lahir di tgl dan bulan itu..hi hi brasa tgl cantik bgt dech

    Wah, tgl lahirnya angka cantik banget tuh bun😀

  23. Bunda dita ada award di Blog saya yah,…semoga bersedia untuk memanjangkan diblog bunda silahturahmi sesama bloggers

    Maturnuwun mam. Sudah saya ambil dan pajang di page Bufet Award nih🙂

  24. Asop said

    Benar2 kontes angka.😀
    Kalo angka sih di sini juga ada…:mrgreen:

    Hhehe mengikuti keywordnya aja mas😀

  25. Enno-Mama Fira said

    hihihi… lucu juga yah… Kalo saya sama suami doyan angka 8. Gak tau kenapa, mungkin karena angka 8 ini nggak terputus… *mekso*
    yang jelas, kami nikah di tanggal 8 bulan 8 tahun 2008, jam 08.08 WITA. Hihihihi….

    Hah really? Jam 08.08?? Gimana ngepasinnya? Pasti penghulunya mesam mesem tuh😀

  26. […] Angka Itu Berjumlah 9 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: