Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Legitnya Martabak Durian Bangka 99 Putra Lebaksiu

Posted by BunDit on April 23, 2011

Re-Post dari blog Bunda yang dulu

_____________________________

Hari Rabu minggu kemarin (12/05/2010), tiba-tiba saya pengin banget makan martabak durian. Sudah lama saya tidak menikmatinya. Terakhir ceritanya saya posting di https://alumongga.wordpress.com/2009/03/10/busui-makan-durianhmm/. Makanya pas disms suami yang katanya habis pulang kerja mampir ke rumah temennya di Manggarai buat reunian temen SMA, saya minta dibelikan martabak durian favorit saya.

Sebenarnya ada banyak penjual martabak durian. Di dekat rumah saya pun banyak. Namun semua nya tidak ada apa-apanya dibanding martabak durian yang satu ini. Namanya martabak Bangka 99, Putra Lebaksiu. Apa keistimewaanya sih martabak durian ini? Berbeda dengan martabak durian lain, martabak Bangka 99 ini, rasa duriannya real banget, maksudnya gak dicampur macem-macem. Nyamleng tenan! . Legit pisan. Olesan durian di antara tangkupan martabaknyapun gak ngirit, tebel banget. Variasinya ada martabak durian+keju, ada juga durian+susu. Yang paling joss sih menurut saya yang campur keju. Saya yang aslinya gak begitu menyukai mertabak bercita rasa manis, kepincut banget dengan martabak ini🙂

Harganya? Emang ada harga, ada rasa. Untuk sekotak martabak durian keju kita harus mengeluarkan uang 35rb. Serasa gak begitu mahal kalau sudah mencicipi martabaknya. Untuk teman-teman yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, seperti ditulis di kotaknya, ada 2 tempat untuk membelinya. Di Salemba Tengah (depan RS. Cikini) dan di Sumur Batu Kemayoran. Ayahnya Dita sih biasanya membeli di Salemba, kalau yang di Kemayoran, saya gak tahu tempat persisnya. Jam bukanya pun sore, kira-kira selepas maghrib.

Dan martabak durian ini memang paling yahud kalau disantap hangat-hangat. Namun jika malamnya gak habis, jangan khawatir, gak perlu di masukkan kulkas pun, besok paginya martabaknya masih enak dilahap.

Bagaimana? Lihat gambarnya aja udah mak-cleguk kan?😀

7 Responses to “Legitnya Martabak Durian Bangka 99 Putra Lebaksiu”

  1. […] Legitnya Martabak Durian Bangka 99 Putra Lebaksiu […]

  2. ita said

    ya Allaaaahhh…
    bener2 mak cleguuukkkk…
    padahal ga doyan durian benernya. cuma tiap liat martabak manis *aka terang bulan* selalu ngileeeeerrrr😀
    bagi dunk mbaaaakkkkkkk

    Iya, saya biasa nyebtnya terang bulan. Sesekali coba deh mam, uenak🙂

  3. hmmm…, sudah menetes liur-ku jeng. Bagiii dunk

  4. Enno-Mama Fira said

    Minta… minta ….kirim… kirim… hihihihihi… Cuman dipamerin doang…

  5. motik said

    ya ampun bund bikin ngiler bumil ihhhh….
    martabak durian yang “beneran” emang enak ya bund. aku pernah beli yang martabak mini, duriannya kurang berasa. tapi pas beli yang versi gede, hmmm mantabbbb *padahal rakus* hahaha….

    Sekarang martabak durian itu harganya 40rb, tp manteb sih rasanya🙂

  6. Gw suka bangeth Mba sama yang judulnya durian. Mau dunks dikirimin ni martabak sama BunDit *hehehe, ampe ke Miri paling dah ada tambahan jamur barnag se-ons dua ons*🙂

    Saya sih bukan penggemar fanatik, gak kuat makan banyak2 bun🙂

  7. waduh mbak…kayanya enak bgt deh…jadi pengen….

    Ayo bun, sesekali beli hehehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: