Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 34 bulan (2 tahun-10 bulan)

Posted by BunDit on April 19, 2011

18 Juni 2008 – 18 April 2011

Huufff…telat sehari deh posting ulbulnya Dita. Kemarin blass gak sempet. But it’s ok. Alhamdulillah kurang 2 bulan lagi Dita ulangtahun yang ke-3. Bunda merasakan kalau anak makin besar, nalarnya makin sempurna. Sudah kayak orang dewasa aja. Adaaa aja tingkah lakunya yang bikin ketawa. Di usianya yang menginjak 34 bulan ini, berikut hal-hal yang ter-record oleh Bunda :

Apa-apa “kayak teteeeh”

Dita lebih condong apa2 menggunakan prosedur teh Dela. Ya…ini sudah jadi konsekuensi anak yang memiliki ibu bekerja dan waktunya banyak dihabiskan untuk berinteraksi dengan pengasuhnya . Jadi ceritanya saat Bunda mandiin Dita. Biasanya kalau mengguyur rambutnya, Dita bunda suruh tengadah. Awalnya sih manut aja, lama-lama bilang ke Bunda “Bundaaa…bukan begitu. Muka Dita juga diguyur. Kayak teteh”. Ealah ternyata kalau sama tetehnya, Dita langsung diguyur kepalanya gitu. Yo wis Bunda ngikut deh.

Trus ada lagi, saat Dita habis selesai pup di WC jongkok. Kalau sama Bunda, biasanya Bunda minta Dita minta berdiri sambil meluk Bunda saat dicebokin karena kalau masih jongkok di salah satu sisi pijakan WC gitu kan ngeri, takut jatuh. Eh kemarin itu bilang “Bundaaa…ceboknya disini. Kayak teteeeh”. Jadi deh Bunda nyebokin Dita dengan posisi Dita masih jongkok. SOP Bundanya kalah deh dengan SOP nya teh Dela😀

Makin mahir nggodain Ayah Bundanya

Bunda tidak mantangin makan permen untuk Dita. Kadang2 Bunda belikan tapi dengan syarat kalau habis makan permen harus sikat gigi. Alhamdulillah Dita mematuhinya. Nah, kalau lagi makan permen, Dita suka nawarin ke ayahnya “Ayaaah..mau permen gaaak?”. Ayah bilang “Mauuu”. Trus Dita bilang “Gak usah ya yaaah….permennya gak manis”. Ayahnya keukeuh “Tapi ayah mau kok…”. Dita makin keukeuh “Tapi gak manis ayaaah…” Bunda yang lihat jadi ketawa ngakak😀

Suka susu rasa vanila

Selama ini Dita minum susunya UHT dan susu Dancow. Awalnya kalau UHT senengnya rasa strowberry dan coklat. Tapi akhir2 ini maunya UHT Vanila. Kalau Dancow awalnya Bunda belikan yang Dancow Gold rasa madu tapi Dita gak doyan. Dita lebih suka Dancow rasa vanila.

Memuji diri sendiri

Kalau habis melakukan hal yang baik misal gak ngompol saat tidur kadang muji diri sendiri ‘Dita pinter gak ngompol…kan mau sekolah”. Waktu Bunda belajar setir mobil, Dita yang duduk dipangku ayahnya bilang “Bunda pinter belajar mobil..nanti kalau Dita sudah besar…belajar mobil jugaaa….” Ayah langsung nyahut “Iya naaak…” hehehe

Hampir Diaper Free

Sekarang kalau pergi agak lamaan misal belanja ke pasar atau periksa ke dokter dekat rumah, Dita sudah tidak pakai diaper. Bunda makin pede kalau Dita pergi2 tanpa memakai diaper. Tapi kalau pergi jauh misal ke Bandung gitu belum pernah dicoba sih. Insya Allah Dita tetap bisa🙂

Fasih nelpon dan pura-pura nelpon

Kalau sudah pura-pura nelpon, kalimat yang keluar dari mulutnya bikin ketawa ngakak. “Halooo…Asamualakum….ini siapa? Lagi sibuk ya? Sudah ya…kumsalam….”. Nelpon beneran ke Bunda pun sudah fasih “Bunda lagi kerja ya. Cepet pulang ya. Udah dulu ya…Dita mau bobok dulu”🙂

Suka pura-pura ngupil!

Gak tahu Dita lihat dimana, sekarang suka pura-pura ngupil pakai jari tangannya. Gak ngupil beneran sih. Makin ditegur, makin seneng deh😀

Makin berani Bunda tinggal

Kalau dulu jika di rumah cuma berdua sama bunda, setiap Bunda ngapa2 in Dita ngikuuut mulu. Takut banget kalau gak lihat Bundanya. Sekarang ini kalau Dita lagi main atau nonton tv di bawah dan Bunda mau mandi di atas, Dita sudah mau ditinggal sendiri. Yang penting semua pintu Bunda kunci. Kalau bosen main Dita ya naik tangga sendiri ke atas. Bunda juga makin lama makin gak worry deh. Dita sudah tahu benda2 apa saja yang gak boleh dipegang seperti stop kontak dsb🙂

Selalu sehat ya Dita, anak ayah Bunda …🙂

29 Responses to “Dita 34 bulan (2 tahun-10 bulan)”

  1. nufri l said

    hahaaaaaa…lucu nyaaaa….hai dita…
    🙂

  2. Lidya said

    untungnya Teh Dela nya ngajarin yang baik-baik ya bun, jadi DIta nirunya yg baik2 aja

  3. Iya ya bund, anak makin besar membuat kita makin tenang karena mereka semakin mengerti yang mana boleh, mana gak boleh, juga mana yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

    Dita sama kayak Raja, bund, gak suka Dancow yang nutrigold rasa madu, jadinya dibeliin dancow 1+ yg harganya paling murah..hihi..habis anaknya memang justru sukanya yang itu sih😀

    Selamat ulang bulan ya Dita, gak kerasa aja udah mo 2 taon😀

  4. bekti said

    hehe… Sama bun, kalo Dita suka pura-pura ngupil, Jos suka pura-pura tangannya sakit. Pernah tangannya luka, tapi ga sampai seminggu udah sembuh.
    Ehh… lah kok udah ga ada bekas lukanya aja, kadang bilang ke orang-orang : ‘tangannya atiit’….
    Wiss jan😀

  5. Susi said

    Selalu mengecek perkembangan Binbin di sini tuk membandingkan apa yang Binbin sudah/belum bisa karena seumuran Dita. Hehe…. Binbin ultah 2 tahunnya tanggal 10 Juni nanti.
    Mbak Ririn keren banget selalu ingat mengabadikan perkembangan Dita. I’m lazy mommy, nih. @_@

  6. melly said

    Lucuu banget liat Dita minum susu..hihi
    anak kecil suka pura2 ngupil itu sering bgt aku liatnya
    semakin kita tegur mereka semakin terus2an ngupilnya biarpun gak beneran. haha
    lucuuu
    unyuuu

  7. Asop said

    Hehe, rasa vanilla saya juga suka….😳

  8. Necky said

    bundit….kelakuannya koq sama banget sama anakku yg paling kecil yah??….terima kasih sudah mampir ya bu…semoga sukses menjadi jurinya….(wong pesertanya buanyak banget….hehehehe)

  9. IP said

    ih cama deh ulbul juga kek Atar. Met ulbul ya bun buwat Dita. Cepetnya tauk-tauk mereka udah gede ajah ya bun…udah mo 3 taon ntar Juni.

  10. Gaphe said

    Unyuunyaa Dita.. haha sekarang udah bisa ngapa-ngapain.. celotehannya riang, unik, dan makin berani juga.
    saya juga suka susu vanilla loh Dit, kapan-kapan kita mimik susu vanilla barengan yakk..

    Ayoo om Gaphe. Siapa takut😀

  11. met ulbul ya dita .. tambah pinter deh .. sehat terus ya cantik ..😉

    Amiin, makasih doanya bun🙂

  12. jazi said

    Wah rajin ya merekam pertumbuhan si kecil….Semoga jadi anak pintar yang salehah ya….

  13. r10 said

    kalau apa-apa kayak teteh, berarti bunda harus lebih dekat lagi dengan dita😀

  14. ysalma said

    kalo junior tante, susu rasa apa aja dia pasti suka😀
    tetap sehat dan semakin pinter ya Dit🙂

  15. rata-rata anak perempuan seumuran Dita lagi cerewet-cerewetnya dan ngegemesin…pura-pura nelpon, pakai tas atau sepatu dewasa, pokonya lagi niru-nirunya deh
    pantesan kalo apa-apa kayak teteh, karena yang sehari-hari dekat ama pengasuhnya… salam sayang untuk Dita cantik ya….

  16. ahsanfile said

    Wah ultahnya bareng ama 😀

  17. ita said

    waaahhh udah gede yaaa ^^
    dulu sempet ngikutin perkembangan dita gara2 sering nyontek menu mpasinya. begitu lepas setahun mulai pede bereksperimen, jadi jarang sowan. sekarang balik lagi, eh neng dita udah gede ^^

    semangat buat lepas diaper yaa…
    dina udah bisa dibilang ga bisa pake diaper. dijamin nggak bakal pipis meskipun berjam2 ;(

  18. mami qania said

    salam kenal bunda dita
    wah artikelnya banyak bermanfaat boleh ya saya link ke blog saya

  19. Prima said

    Seneng banget baca tulisan ini, tingkah laku anak-anak yang menggemaskan… apalagi yang pura-pura ngupil, hihihihhi… salam kenal bunda dita🙂

  20. Mama Kinan said

    Happy Ulbul yah kak dita, waduh udah deket mau Ultah Ke Tiga nieh, Semoga sehat selalu dan samakin hari semakin pinter dan cantik..:)
    Kiss buat kak Dita🙂

  21. Enno-Mama Fira said

    Saya suka gaya ngupilnya Dita…. Kelihatannya dia sangat menikmatinya.. hahahahahaha……

  22. riliarully said

    hahaha..minum susunya dalam keranjang ya Bun ..lucu..
    Kl ngupil lucu tuh, tapi kl Kaira malah suka ngupilin ayah atau mamanya😀
    semoga Dita sehat terus n tambah pinter ya🙂

  23. niee said

    waahhh Ditanya lucu mbak,, udah makin pinter aje😀

  24. Bundit nih emang plg rajin update pkembangan putrinya tiap bulan, 2 thumbs. Itu yg ngupil lucuk bgt, nyontoh sapa y?😀

  25. wiiiih dita cantik2 kok suka ngupil siiih…haha…
    wah ga terasa ya mbak, dita cepet banget tumbuh kembangnya..moga sehat selalu dan semakin pintar!amiin

  26. Desy Noer said

    yah walopun ada sedikit perasaan sedih juga ya bun ketika anak kita sudah lebih dulu mencontoh pengasuhnya dibanding kita, ibunya. tapi itulah salah satu konsekwensinya ya bun. yang penting anak kta bisa tumbuh cerdas..

  27. Vee said

    hay dita, salam kenal dari Salma😉

  28. Mama Tania said

    wuihhh dita hebat minum susu nya dari gelas..🙂

    untung SOP teh della nya ngga ngawur ya bun.. jadi tetep oke lah klo bundanya harus ngalah ngikutin SOP nya si teteh..

    sehat terus ya dita sayang🙂

  29. Waaahhh ga lama lagi Ka Dita mo tipu lilin neh🙂 Sehat selalu yah Sayang

    Btw Zahia juga hobi ngupil banget Bun. Kalo ada lomba ngupil pasti Zahia & Ka Dita jadi juaranya🙂

    Makasih doanya bun. Hihihi kok tujuhbelasan gak ada lomba ngupil yak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: