Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Soto Betawi H. Sainin

Posted by BunDit on March 8, 2011

Awalnya saya mengenal yang namanya Soto Betawi setelah saya merantau ke Jakarta dan perut saya langsung menolaknya karena merasa eneg dengan kuah santannya. Saya lebih menyukai soto bening seperti Soto Pak Sholeh atau Soto Kadipiro yang sangat terkenal di Jogja. Namun saat temen kantor saya mengajak ke warung Soto Betawi tak jauh dari kantor, rasa eneg itu mendadak sirna. Soto Betawi yang satu ini memang lain daripada yang lain. Namanya Soto Betawi H. Sainin yang berlokasi di Jl. Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Ada juga cabangnya yang dibuka oleh anak H. Sainin dengan nama Soto Betawi Putra H. Sainin.

Waktu hamil Dita dulu, waktu siang-siang jam makan kantor, saya pernah pengiiiin banget makan Soto Betawi H. Sainin ini. Kebetulan ada temen kantor yang sedang hamil juga dan mempunyai keinginan yang sama. Akhirnya meluncurlah kami ke sana. Minggu kemarin (03/03/2011) ada temen satu departemen yang ultah dan kami ditraktir ke Warung Soto Betawi H. Sainin. Karena terakhir ke sana pas hamil Dita dulu, jadinya semangat sekali saat diajak kesana.

Di Soto Betawi H. Sainin ini kita bisa memesan Soto Campur atau Soto Daging. Kalau Soto Campur, isinya daging plus jeroan. Biasanya saya memesan Soto Betawi Campur karena rasanya enak banget. Saya termasuk penyuka jeroan tapi sangat membatasi *tuuuh kan bener, saya penyuka segala makanan* 😛. Kalau sekali-sekali no problemo kaaaan😉. Paling nikmat, Soto Betawi ini dimakan dengan ditemani sepiring nasi putih,  emping dan dicampur sambal kacang yang pedas. Kemudian minumnya es jeruk. Slurrrrp…:D. Dengan merogoh kocek 20rb untuk soto (13rb), emping (2rb), nasi putih (3rb) dan es jeruk (2rb), perut ini sudah anteng. Eh gak perlu merogoh kocek ding kalau ditraktir😀

*Sstttt perhatikan porsi nasi putih yang saya makan di foto, banyak banget ya. Saya dengan terpaksa senang hati menerima tambahan sedikit nasi dari temen saya:mrgreen:

14 Responses to “Soto Betawi H. Sainin”

  1. Lidya said

    cabangnya ada ga didaerah bekasi timur bun?

    Setahu saya gak ada mam, beberapa cabangnya di seputar cakung semua🙂

  2. Hehehe….:) jadi ngiler baca postingan bunda dita yang ini..kapan yak bisa wisata kuliner lagi di Jawa. Secara disini itu itu aja…
    btw bun, biarpun bunda hobby makan tapi kulihat difotonya bunda dita masih langsing tuh…nggak kayak saya yang sehabis melahirkan nggak balik bodi neh bun..hehehe advice nya dong bun!!!!

    Gak pakai tips apa2 mam. Banyak temen kantor saya bilang, Ririn tuh makannya buanyak tapi badan segitu2 aja hehehe. 40 hari setelah melahirkan Dita, BB saya kembali spt saat belum hamil, hal ini mungkin krn saya menyusui ya. Entahlah nanti kalau anak sudah mulai besar, apakah badan saya juga ikut membesar hehehe:mrgreen:

  3. Mama Tania said

    bundit..
    murah banget ya.. es jeruk 2 ribu.. jadi penasaran pengen nyobain.. sayangnya itu di daerah cakung ajah ya..

    Iya mam, setahu saya cuma di daerah cakung aja. Coba H. Sainin nawarin franchaise, pasti laku dan cabangnya tersebar dimana2😀

  4. advertiyha said

    ah, bundit… kenapa sih mesti bikin ngiler bumil?? *ngambek*
    hehehe…

    aku juga sama kayak bundit, penyuka segala makanan, apalagi kalo ditraktir,, hehhee,,
    *jadi kapan traktir aku ke Soto H Sainin nih..😛 *

    Toss sesama pemakan segala hihi. Kapan juga ya aku di traktir di daerah jak Barat Sono heheh, kita lokasinya dr ujung ke ujung ya😀

  5. aihh..pas lagi puasa liat postingan bundit
    jadi ngiler..untung bentar lagi buka hehehe

    kalau aku tiap makan soto nasinya 1 1/2 hehehe🙂

    Nasi 1 1/2? Wah…itu saya banget beberapa tahun lalu, kalau skr sudah gak kuat hehehe😀

  6. IP said

    yyaah bikin ngiler pagi-pagi. duh sayang jarang bgt ke daerah cakung. cakung yang kawasan industri itu bukan siy bun?

    Cakun itu luas je bun. Tp bukan di kawasan industrinya, tepatnya di jl. raya bekasi, gak jauh dr pintu keluar tol cakung barat🙂

  7. Penampakan soto betawinya hampir mirip coto makassar ya bund.. enak banget kayaknya, jadi kepengen nih…apalagi kalo ditraktir..:mrgreen:

    Perasaan, saya malah belum pernah makan coto makasar deh…lain kali coba ah😀

  8. wahh soto betawi, enakk banget yachh….kalo aku waktu hamil dulu ngidamnya soto kaki sapi…ehh untungnya ada temenku yang baik hati membelikan…jadi anaku ngga ngiler dech hehehe…..

    sayangnya tempatnya jauh yachh…kalo deket aja aku jabanin dech eheheh…..

    Iya mam, sayang lumayan jauh tempatnya dari rumah mam ya?🙂

  9. motik said

    wah pagi2 liat soto jd ngiler abiss.. bundit tanggung jawab hayo..! hehe🙂
    eh dulu aku jg eneg bund makan soto betawi karena kuah santan nya. tp sejak di tularin sm suami yg doyan sm soto betawi skrg malah jd ketagihan aplg di deket rumah ada soto betawi enak dan murah hehe.. selain yg kuah santan, soto betawi yg di mall tuh malah pakai nya susu, bukan santan, jd lbh sehat. contohnya soto betawi nya warung betawi, enak banget deh.

    Waaa…kalau pakai susu apa gak makin eneg mam?🙂

  10. wuaaa ada soto betawii…saya penggemar soto betawi Bun,walopun sampe skrg belum nemu yg uenaakkk tenaaann,tp yg biasa2pun dh cukup buat saya….*ikutan pemakan segala,hihihihi

    Hehehe ternyata banyak temen ibu2 yang pemakan segala😀

  11. soto betawiiii..saya cuma suka kalo isinya ayam. kalo yg isi daging, mendingan soto yg bening aja. tapi ngomong2..porsi nasinya bundit itu sama kaya porsi saya kalo lg makan soto😀

    Wah…toss dong, sesama porsi banyak kalau makan. Itu porsinya ketambahan sedikit dari temen saya lho🙂

  12. baby DIJA said

    tanya Tante Elsa dulu ah,
    Dija boleh gak ya makan itu

    Hihihi Dija makan sayur yang sehat aja ya😀

  13. elsa said

    Mbak, ikutan giveaway di blognya Gaphe
    cukup posting foto lagi makan tuh…
    gampang kan?

    Makasih infonya, udah ikutan mbak🙂

  14. Sesama omnivora toss dulu ah Bun🙂

    Mmmm pagi2 BunDit dah bikin Bu Bunting ngiler neeehhh🙂

    Toss!😀

Leave a Reply

 
