Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Masak-masakan & Mobil-mobilan

Posted by BunDit on January 24, 2011

Layaknya anak perempuan lain, Dita demen banget yang namanya main masak-masakan. Apalagi kalau habis melihat acara masaknya Farah Quinn, langsung menirukan gayanya. “Ditambah gula…trus garam…diaduk”, sambil tangannya pura-pura menjumput gula/garam trus dimasukkan ke panci mungilnya dan diaduk😀. Kadang begini “Jeruk nipis dipotong dulu…” Hehehe tahu jeruk nipis segala nih anak😀

Ini video dan fotonya :

Nah, kalau dengan boneka, Dita suka tapi tidak terlalu. Waktu ke MacD, dapet boneka kecil princess gitu, Dita gak exciting. Malah pas lihat ada anak cowok bawa mobil miniatur, eh Dita heboh. Akhirnya Bunda tukerin aja bonekanya dengan miniatur mobil. Untung plastiknya belum dibuka😀 . Di rumah langsung dimainin🙂

Jika diajak ke tempat semacam time zone gitu, Dita selalu merengek naik mobil-mobilan balap itu. Tanpa coin pun, Dita sudah happy banget😀

“Kegilaan” Dita sama mobil-mobilan itu juga terlihat saat main di playground Mega Mall kemarin. Kalau gak diajak Ayah atau bunda main yang lain, mobil-mobilan itu dikekepin terus. Tapi saat main yang lain, mobil-mobilan nya dijaga oleh Ayah/bunda biar gak diambil anak lain. Jadinya kalau habis main yang lain, mobil2 annya ready untuk dimaiinin Dita kembali, kalau gak, bisa nangis bombay deh😀

Naah, karena selalu nagih minta naik mobil-mobilan sepulang dari Mega Mall itu, akhirnya 2 minggu lalu Ayah membelikan mobil-mobilan serupa. Dita yang pilih sendiri modelnya. Harganya 95rb, ditawar jadi 85rb *tiada kesempatan tanpa nawar :D*. Daaan tiap hari, itu mobil-mobilan tiada henti dinaiikin terus, di dalam rumah, di teras atau keliling kompleks🙂

Kalau keliling kompleks sama Ayah, kadang Dita mengendarai sendiri mobil mungilnya :

Kadang ditarik oleh Ayah😀

Ah, semoga nanti setelah kamu cukup umur dan memiliki SIM A, kamu berani naik mobil beneran ya nak. Gak kayak Bunda, sudah kursus nyetir tapi tetep gak punya nyali bawa mobil sendiri hahaha:mrgreen:

14 Responses to “Masak-masakan & Mobil-mobilan”

  1. Lidya said

    kalau main mobil-mobilan bisa main bareng nih cuma kalau main masak2an kita ga punya dirumah🙂

    Hehehe Aa pascal gak pengin kayak Rudi Choirudin?😀 . Kalau mobil2 ana emang permainan yang unisex ya mam🙂

  2. wah sama kayak shishil, suka mobil2an dibanding boneka, hehehe… kalo masak2an emang blm dikenalin ke shishil (krn bundanya aja ga bisa masak, hahaha). hayukk ka dita main mobil2an sm shishil🙂

    Hehehe Bundanya Dita juga gak mahir masak lho. Tapi sehari2 Dita liat Teh Dela masak, jadi suka niru-in. Ayo Shishil main mobil2 an bareng Dita🙂

  3. Waduh kak dita…sukanya main mobil mobilan…
    Kalo main masak masakan mungkin emang naluri yah bun untuk anak perempuan..kinan juga suka tuh main masak masakan suka main nyuapin boneka bonekanya dengan mangkok dan sendok ditangannya…timbangan kue dirumah ancur nggak bisa kepake lagi gara gara suka dibanting sama kinan..:) Tapi happy yah bun..melihat mereka bermain
    Happy playing yah kak dita..:)

    Heheh Dita juga suka nyuapin boneka nya juga mam. Anak masih kecil biar puas2 in bermain🙂

  4. wahh asyiknya Dita seneng main masak2an, mudah2an nanti kalo udah besar jago masak yachh…nanti masakin makanan kesukaan mama…..

    Kalo ina belum begitu suka main masak2an , kalo lg main sendiri senengnya jadi ibu guru yg lagi ngajar muridnya. Ini huruf apa? biasanya ina suka begitu kalo lagi main. Dan kita orangtuanya dipaksa jadi muridnya. Kalo ngga mau jawab ina suka marah2 hehehe….

    Hehehe Ina mau jadi guru ya. Soalnya Ina sudah sekolah ya mam, jadi lihat gurunya🙂

  5. ponakan cewek-q juga seneng mobil2an tuh mbak

    Iya..kalau mobil2 an emang permainan tak kenal gender🙂

  6. Elsa said

    kereeeeeeeeeeeeen
    nanti kalo gedhe, kuliah di tehnik mesin aja!!
    hehehehee…….

    asyik tuh, langka loh
    jadi daya tawarnya juga tinggi.

    Hehehe skr lulusan teknik mesin cewek udh banyak lho tante😀

  7. BABY DIJA said

    Kakaaaak… Dija mau dong diboncengin naik mobilnyaaa

    Ayoo dd Dija, pegangan yang kenceng ya, Dita mau ngebut nih😀

  8. dina.thea said

    wah sama donk kaya amira dan ayu, lagi seneng2nya masak2an, terus yang jadi makanannya itu dibikin dari malem. Amira juga seneng ama mobil2an , hehe sama persis kaya dita😀

    Toss sama kk Amira🙂

  9. Kak Dita pinter deh. Udah kenal perpaduan antara sisi feminin (maen masak-masakan) dan tomboy (maen mobil-mobilan). Ganesh juga seneng tuh maen mobil-mobilan kayak Kak Dita. Belon punya sendiri sih, masih minjem punya sepupunya.*maluuuu*

    Hehehe sebelumnya Dita juga suka pinjem tetangga, tapi tiap hari ngajak ke mega mall mulu jadi ya dibeliin aja. Ternyata Dita seneng banget🙂

  10. liat mobilan dita jadi inget ..pernah kehasut si tante utk beliin mobil 2 an karna farras pengennya mobil anak tetangga mpe nangis .. eehh pas di beliin cuma 5 menit doank senengnya😦 hebat euy nawarnya saya dulu beli malah seratusan ..🙂

    Saya dulu juga mau mbeliin ragu juga, ntar Dita suka apa gak. Eh ternyata emang Dita suka beneran. Mungkin di toko mainan deket rumah memang harganya murah. Udh dilabelin 95rb, ditawar cuma bisa turun 10rb. Tp tgt modelnya juga mam, ada yang 100rb an lebih juga harganya🙂

  11. Bundit, pernah nonton Master Chef Junior gak? Tuh anak-anak hebat-hebat banget masih usia 8 tahunan dah bisaaaa aja bikin masakan yang uenak dan ruibet… tar kalo master chef-nya diadain di Indonesia, sapa tau kak Dita bisa ikutan, hehe..

    Kalo mainan mobil2an memang gak kenal gender ya bund, semua anak pasti seneng sama mobil2an. Seingatku, aku dulu juga gitu, cewek tapi ya lebih seneng maen mobil dan robot daripada boneka😀

    Yaaa kalau yang itu pasti anak2 nya melihat ibunya jago masak dulu. Lha Bundanya Dita skill masaknya pas2 an gini gimana hehehe. Iya mobil2 an emang permainan sangat menyenangkan anak co dan ce🙂

  12. motik said

    toss dita!! kyara juga lebih doyan mobil2an drpd boneka princess. sama ayahnya dibeliin mobil remote pula, tp seneng banget kyara, jd salah satu mainan favoritnya dia tuh.
    Kyara juga doyan banget bund masak2an. tapi sekarang dia udh gak mau yg bohongan. Jadi kita beliin wajan kecil yg beneran (untuk bikin serabi) trus tungku kompornya juga beneran yg biasa buat bikin serabi. Dulu masih mau berkhayal pura2 nuang sayur, garem dll. kalo sekarang maunya pake daun beneran. jadi kita petikin aja beberapa lembar bayam dr kulkas, atau kyara ambil sendiri maunya daun apa. kadang pake di tuang air pula kaya beneran. meski jd berantakan tp biarin deh biar belajar hehe… yuk dita main bareng kyara🙂

    Ayahnya Dita juga kepikiran beliin mobil remote nih hahaha. Wah apa sebentar lagi Dita kayak Kyara ya, gak mau alat2 masak2 an bohong2 an nih. Gak papa sih barantakan, yang penting anak happy dan belajar banyak hal🙂

  13. Hehehe, ternyata Zahia & Dita setipe yah Bun. Sisi feminimnya nongol lewat maenan masak2an. Tapi kemaskulinannya juga terlihat pada kesukaannya terhadap mobil2an daripada boneka.

    Yuks Ka Dita kita maen bareng🙂

    Toss Zahia! Ayo main bareng Dita🙂

  14. […] cuma 300m dari rumah. Toko mainannya bikin seneng deh, semua mainan ada, lucu-lucu . Dulu beli mobil-mobilan juga disini. Kemarin akhirnya kesampaian beli-in Dita mainan alat-alat kedokteran. Ada yang harga […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: