Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Swimming @Waterland, Menteng Metropolitan

Posted by BunDit on November 29, 2010

Dita ini termasuk jarang kami ajak berenang, terakhir 2 atau 3 bulan lalu. Waktu itu cuma ke swimming pool kompleks perumahan. Dita dan Bunda berenang, Ayah main bulutangkis. Jadinya tidak ada yang mendokumentasikan.

2 minggu lalu, rencananya kami mengajak Dita berenang lagi. Sayang pas hari H nya, Dita batuk pileknya makin menjadi, akhirnya batal deh. Anehnya setiap kali diajak berenang, Dita bilang “Dita gak mau bernang. Takut sama kakak. Ke kerpur (carrefour) aja Bunda”. Maksudnya ke Carrefour itu untuk main prosotan dan ayunan di taman bermainnya. Bunda jadi mengingat-ngingat kejadian berenang terakhir. Bunda ingat, waktu terakhir berenang sama Bunda, ada anak cewek sekitar kelas 2 atau 3 SD gitu, selalu mendekati Dita. Ya mungkin maksudnya ngajakin bercanda Dita, tapi anak cewek itu agresif banget jadi Dita takut, padahal sudah Bunda peringati dengan baik-baik.

Makanya kemarin, Ayah Bunda mengajak Dita berenang lagi, supaya dalam benaknya tidak membekas bahwa kalau berenang itu selalu ada kakak-kakak yang mengganggu. Tempat berenangnya pun agak jauhan, ke kompleks perumahan sebelah yang kata temen yang pernah mengajak anaknya kesana, tempatnya lebih OK.

Jam 10 baru cabut dari rumah, jadi waktu berenangnya pun siang bolong. Puanass-e rek. Bunda sih gak ikut berenang, biasalah jadi seksi konsumsi, perkap sekaligus dokumentasi😀

Ini dia foto-foto yang sempat direkam Bunda dibawah teriknya matahari. Ayaaah, mau berenang atau main bola sih? hahahaha😀

Saat Ayah dan Dita pemanasan :

Saat berenang, Dita tampak happy banget. Bunda sudah pesen ke Ayah, kalau ada anak yang “mengganggu” Dita, ditegur aja😀

Dita paling seneng saat disuruh melompat ke kolam. Tapi masih takut kalau gak dipegangin :

Yang ini, Bunda sempat merekam Ayah main perosotan yang tinggi banget. Ayah bilang, keder juga saat meluncur hahahah😀. Dita merengek pengin ikut, tapi ngeri ah. Gayamu naaak, perosotan yang kecil aja, adik masih takut😀

Nah, foto ini yang bikin Bunda ngiri. Ayah dan Dita tampak akrab sekali🙂

Dan sekarang setiap kali ditanya “Adik mau berenang lagi gak?”. Dijawab “Mau Bun…” Alhamdulillah🙂

—-

Lokasi : Waterland, dalam kompleks perumahan Menteng Metropolitan, Cakung, Jakarta Timur

Tiket masuk : Rp. 20.000/orang (anak > 1 tahun dan dewasa)

24 Responses to “Swimming @Waterland, Menteng Metropolitan”

  1. Wah Zahia pasti seneng banget kalo diajak kesono.

    Disini, ampir tiap minggu Bun Zahia berenang. Tapi kolamnya kecil ajah. Yang di taman Awam ada maenannya, cuma kolamnya dangkal bangets.

    Wah Zahia tiap minggu berenang? Hebat euy. Saya sih penginnya bisa rutin ngajak Dita, minimal sebula sekali🙂

  2. lidya said

    main2 air asyik ya,pascal juga mau renang nih rabu dr sekolah: )

    Semua anak2 rata2 suka air ya mam-)

  3. asyiknya… shishil juga dah lumayan lama ga berenang nih bun, terakhir pas lebaran kemarin. Hayukk ka dita renang bareng shishil.

    Ayo dedek Shishil🙂

  4. Aah jadi inget Ganesh udah lama gak berenang. Dari sebelon puasa kali yaa…
    jadi pengen berenang lagi deh minggu ini…
    BunDit kok gak ikutan berenang sih? padahal kita pembaca blog ini kan pengen liat BunDit berenang…huahaha..*piss ya, Bun*

    Hahaha kalau saya ikut berenang, siapa dong yang moto-in😉

  5. motik said

    alhamdulillah ya bund dita udah ngga takut lagi. udah ilang traumanya sama si kakak ya hehe..
    dijamin abis ini pasti dita ketagihan🙂

    Insya Allah mam. Makasih ya🙂

  6. hiks hiks hiks bunda dita, jadi ngiri dot com nieh, ditempat saya tinggal tak ada kolam renang sebagus itu..adanya malah pantai pantai dan pantai..satu kolam renang kecil dan kotor….Kayaknya harus ke batam nieh ngajak berenangnya…

    Oh ya, tepatnya mam tinggal dimana ya? Bukan di kota Batamnya?🙂

  7. Seruuu…seruu!!! Syukur yah Dita ud gak takut lg berenang… Tp bundit, itu di kolase ke dua, kok kepalanya Aydit gak keliatan gitu?? Kecian dong bund, hihi…

    Hehehe fokusnya ke Dita sih. Sudah minta maaf ke AyDit kok mam kalau kepalanya terpaksa gak kelihatan di foto😀

  8. Ayu said

    hi bunda Dita,,
    kolom commentku dah kubenerin hehe..
    duh asyiknya.. tp sayang di makassar belum ada waterland kayak gitu, hiks

    Ok mam, nanti saya mampir lagi ke blog nya ya? masak sih di Makasar gak ada Waterland spt ini?🙂

  9. dulu ikhsan juga takut kalau diajakin renang. Kalau sekarang susah ngajakin brenti. Penggennya nyebur terus hehe…

    Hehehe main air mah kesukaan anak2, orang dewasa aja seneng🙂

  10. advertiyha said

    tante juga mau berenang bun, kapan diajakin nih, hehehe…😛
    ditaaaaaaaa,, makin-makin aja deh kebisaannya, makin gemes nih tante ma dita, cubit ya.. hehe.. kiss..kiss.. sayang

    Ayooo balapan renang sama Dita, tante😀

  11. waah dita hebat ih .. gak takut ya naik perosotan setinggi itu .. hiiiyy ..🙂

    Yaaa Bun, yang naik prosotan itu Ayahnya Dita. Kalau Dita mah meski berani, Bundanya yang gak ngebolehin hehehe ngeri euy😀

  12. diyannovrida said

    duh jd pengen liat kk Dita berenang…Keisha baru sekali ke kolam renang dan tidak sukses,soalnya takuutt,he2..ni lokasinya msh di BEkasi y Bun?sebelah mananya??

    Lokasinya di perbatasan Jkt-Bekasi Barat. Tepatnya di dalam kompleks perumahan Menteng Metropolitan, Cakung, Jakarta Timur. Tahu gak Bun?🙂

  13. asyik banget kolam renangnya…..btw harga tiketnya brp bun? kalo ina cuma sekali2nya aku ajak berenang. makanya sampai sekarang ina takut air. karena ngga di-biasakan kalee…..

    Tiketnya 20.000/orang mam. Ayo ajak Ina berenang mam🙂

  14. diyannovrida said

    test..test…ko ga ngelink yaa..he2..maap nyampah ya Bun..

    test..test..udah ngelink kok bun. Gak papa Bun🙂

  15. lokaasi tepatnya blm tau BUn,he2..thankyuuu infonya ya Bun,sapa tau nyasar ke sana kapan2,he2..

    Saya ancer2 in lebih spesifik. Kalau dari arah pulogadung, perumahannya masuk sebelum gerbang Harapan Indah. Hehehe kalau bukan org Bekasi Barat agak susah euy😀

  16. vera said

    hebat deh brani nk perosotan itu ya aku ga brani hihihi….

    Itu yang naik prosotan Ayahnya Dita mam. Saya aja ngelihatnya ngeri, gak berani😀

  17. Laily - ibuna Azki said

    waah dita pinter sekali berani pakai pelampung ban gitu. Azki girap2 gitu Bundit, maunya pake rompi renang.tapi serem juga pake rompi, wedi nek njempalik ngono.
    Btw itu rame sekali waterland, padahal sudah siang bukankah?

    Awalnya Dita juga girap2 kok mom tapi lama2 kok menikmati. Iya mom, tempatnya memang enak jadi ramai🙂

  18. […] berenang di Waterland Menteng Metropolitan, mata Dita tak bisa lepas  pada seorang anak laki-laki. Bukan naksir lho, tapi karena anak itu […]

  19. […] Jungle, Dita teriak-teriak histeris ketakutan. Baru umur 2,5 tahun, kami sempat mengajaknya lagi berenang di waterland dekat rumah, dan Dita langsung bisa menikmatinya. Sekarang Dita selalu nagih mengajak […]

  20. […] gerakan lompat yang ditangkap Ayah, sekarang Dita sudah mau berenang memakai ban sambil kakinya digerakin. Tapi emang harus dipegangin […]

  21. […] ngobrol dengan sesama Bunda. Waterland MM sendiri bukan tepat yang asing buat Dita karena kalau berenang kami selalu mengajak Dita ke sini. Tempatnya enak, cukup rindang dan karena Bunda jarang ikut […]

  22. […] ya komen nya… SportDay @Waterland … on Swimming @Waterland, Menteng…SportDay @Waterland … on Gema Nurani Semi Natural …SportDay @Waterland … […]

  23. […] Minggu, 17 Maret 2013 lalu kami ajak berenang. Biasanya kan berenangnya di Waterland Metland, tapi kata Ayah di sport center THB sekarang ada swimming pool yang indoor. Areal yang dulunya buat […]

  24. […] bisa berenang kapan saja dan jatuhnya lebih murah. Kalau berenang di kolam renang umum seperti di Waterland, Menteng Metropolitan atau di Sport Center THB, misal Bunda gak ikut berenang pun kan tetep bayar buat masuknya. Pokoknya […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: