Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita & Idul Qurban @Kompleks

Posted by BunDit on November 26, 2010

Sebenarnya ini postingan out of date alias basi tapi tetep sayang kalau gak ditulis. Kenapa bisa basi? Karena 3 hari (19,22&23 nov) kemarin terpaksa Bunda cuti mendadak karena teh Dela minta pamit pulang kampung mendadak juga. Cerita teh Dela pulkam serta cerita Bunda bersama Dita selama gak ada teh Dela akan Bunda ceritakan nanti deh. Sekarang cerita Idul Qurban di kompleks perumahan dulu.

Tanggal 17 Nov 2010 kemarin saat hari raya Idul Adha, Bunda dan Dita melewatkan sholat Ied di lapangan soalnya Dita bangunnya siang. Ayahnya Dita juga sedang pulkam ke PSP. Namun agak siangan Bunda mengajak Dita melihat prosesi qurban sapi dan kambing di kompleks perumahan. Sebelum berangkat dari rumah,Dita sudah heboh “Bundaaa, nanti Dita mau naik sapi” hehehe. Pas sampai di TKP dan lihat sapi nya Dita langsung nyeletuk “Bundaaaa, Dita gak mau naik. Sapinya besar amat” hahahah😀

Sebelum kambingnya di sembelih Dita happy banget saat di ajak ngasih makan kambing. Mungkin karena pengalaman baru ya🙂

Dita juga tidak takut saat lihat kambing yang sedang dikulitin.

Malamnya Bunda dan teh Dela beli sate kambing buat makan malam, mumpung Ayahnya Dita sedang pulkam. Ayahnya Dita memang gak doyan daging kambing. Bunda tidak nyate sendiri karena Bunda qurban di Jogja bukan di kompleks rumah, jadi gak dapet daging disini. Ah jadi kangen masa-masa sebelum kerja di Jakarta, kalau hari raya Qurban begini di rumah pasti seru. Bunda, adik, kakak serta Bapak Ibu selalu bakar-bakar sate sendiri dan ibu bikin tongseng. Oh ya, Dita juga doyan daging kambing lho. Soal makan emang Dita nurun dari Bundanya deh, apa-apa babat habisss😀

12 Responses to “Dita & Idul Qurban @Kompleks”

  1. hahaha……gak jadi ya Dita naik sapinya?
    seneng banget ya Dita bisa lihat kambing dipotong, dan hebat ya Dita gak ngeri lihatnya
    salam

    Hahaha iya bun, Dita keder lihat sapinya gede banget😀

  2. dita hebat ya ga takut liat sapi dikulitin, shishil mah malah ga sempat liat sapi bun. Coz nengok mbah uti yg lagi sakit. Tapi sehari sebelumnya shishil berhasil narik2 bunda utk ngejar2 kambing yang mo dibawa ke masjid utk di qurbankan, ga mau dipegang pula tangannya, hehehe

    Hehehe lucu ngebayangin Shishil dan Bundanya ngejar2 kambing. Seru pastinya🙂

  3. Allisa Yustica Krones said

    Hihihi…makan apa aja babat habis ya bund? Berbanding terbalik dengan diriku yang suka pilih-pilih dan aslinya malas makan, selera makan ku baru meningkat pas hamil dan sampe kebablasan sampe naik 26kg saja:mrgreen:

    Selamat Idul Qurban yang kak Dita, walopun ucapannya dah basi, sama kayak ceritanya…xixixixi…tapi tetep seru kok Dit, apalagi yang bilang gak jadi naik krn sapinya besar amat, hihi…bisa aja nih Dita😀

    Iya nih mam, kalau banyak yang harus diceritain kadang kayak kejar tayang posting nya hehehe. Walau basi semoga masih tetap enak dinikmatin🙂

  4. Wah bun,sama kayak kinan nieh, waktu diajak lihat sapi untuk kurban di kompleks nggak mau diajak pulang…maunya nongkrongin sapinya terus, padahal mau diajak sholat Ied, kinan seneng kalo ditanya gimana suara sapinya pasti niruin…”moooooooo”..lucu…
    Kak dita cantik,suka sate juga yah rupanya…:) Happy Ied Mubarok yah bunda dan kak dita…dah telat juga sih, tapi semoga semangat selalu ada dihati kita …*amien

    Iya mam, Dita suka sate kambing juga tapi harus dipotngin kecil soalnya kan alot2 gitu🙂

  5. advertiyha said

    Percaya kok kalo dita doyan apa aja, secara maknya kan.. *podo karo aku, pemakan segala* hahhaha..😛

    ikan wadernya mana Bunditttttttttttt,,,😦

    Heheh toss sesama pemakan segala😀. Wader?? Walah ngidam tenan to? Mas Nakho nya aja suruh beli ke Jogja demi caln anaknya hehehe😀

  6. hueheehee sapi nya gede amat ya dita .. hebat ih berani liat kambing di kuliti .. Farras jg bengong pas liat kambing/ sapi di sembelih .. tiba 2 dia nyeletuk .. ayah jahat sapinya di potong .. nanti dia nangis loh .🙂

    Hehehe berani tapi ya kalau lihat darah begidik2 begitu Bun🙂

  7. Lidya said

    yg komen juga basi nih bun hehehe. baru sempet BW

    Hehehe gak papa mam. Sesama basi harus akur😀

  8. ke2nai said

    wah tante kalah berani nih sm dita yg berani liat binatang kurban. Tante mah takuutt🙂

    Hehehe takut darah ya bun?

  9. Hihihi kalo naek kambingnya berani ga Ka Dita??🙂

    Hehehe malah gak nanya Dita nih😀

  10. Toss kak Dita dan Bunda Dita.
    Samaan kayak Mommy dan Ganesh yang omnivora. Huahaha…
    Ih Kak Dita beneran gak takut tuh Bun ngeliat kambing dikulitin?
    Mommy ganesh aja ngilu ngeliatnya..huhuhu

    Hehehe nurun dari Bundanya nih, dari kecil saya selalu melihat qurban disembelih😀

  11. motik said

    ya ampun dita berani banget… tante aja ngeri liat kambing di qurban. maunya tinggal terima jadi apalagi kalo udah mateng hehe… Liat kambing dan sapi kurban tuh jadi hiburan tersendiri buat anak ya bund. Kyara juga seneng bngt di belakang komplekku ada pusat penjualan sapi, gede banget kaya pabrik sapi. Kalo minggu pagi diajak ayahnya naik motor ksana hehe…

    Hehehe kalau yang mateng, saya juga mau banget😀

  12. […] Dita & Idul Qurban @Kompleks […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: