Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Bunda Nanggap Dita Menyanyi

Posted by BunDit on November 11, 2010

Sebenarnya menjelang usia 2 tahun, Dita sudah bisa menyanyi walaupun kalimatnya belum sempurna. Menjelang mudik ke Jogja lebaran kemarin sudah mulai hafal beberapa lagu seperti Hujan, Gundul Gundul Pacul, Dondong Opo Salak. Malah sempet perform di Zona TV Taman Pintar. Waktu itu Bunda setiap kali mau merekam Dita menyanyi pakai Kamera, Dita selalu saja mau merebut kameranya, jadinya gagal mulu.

Nah, tadi malam menjelang tidur, Dita menyanyiiii mulu. Akhirnya Bunda berinisiatif merekamnya dan bilang “OK, adik menyanyi, Bunda rekam ya. Nanti adik bisa lihat hasilnya”. Eh, Dita mau. Akhirnya Bunda nanggap Dita menyanyi beberapa lagu. *nanggap(Jawa)=request to perform*. Ini dia hasilnya :

“Hujan”. Lagu kenangan masa kecil ciptaan Ibu Sud ini menjadi lagu favorit Dita. Jadinya Dita hafal banget syairnya :

“Gundul-Gundul Pacul”. Lagu Jawa yang sering Bunda nyanyikan sebagai pengantar tidur Dita. Dita juga hafal syairnya :

“Dondong Opo Salak”. Lagu Jawa yang lain yang Bunda perkenalkan ke Dita. Dita hafal syairnya, walau kadang saat nyanyi ada yang “miss”😀 :

“Halo-Halo Bandung”. Lagu Nasional yang sebulan ini Bunda ajarkan ke Dita. Di awal lagu sempat salah syairnya, tapi dengan cepat langsung dikoreksi oleh Dita sendiri😀

“Berhitung”. Dita suka banget lagu ini yang dikenalnya dari VCD yang dibeliin Ayah 2 minggu lalu, walau masih belum hafal bener syairnya.

“Abang Tukang Bakso”. Lagu ngetop ciptaan Mamo/Agil yang dipopulerkan Melissa tahun 1990-an ini juga sering dinyanyikan Dita. Pernah, saat Ayah beli bakso dan Dita ikut nungguin di dekat abangnya, Dita langsung menyayikan lagu ini, membuat Abang Tukang Bakso nya tertawa😀 :

“Du Di Dam”. Lagu Enno Lerian ini enak didengar tapi syairnya lumayan panjang. Dita suka banget saat diminta menyanyikan lagu ini. Tadi malam sempat menyanyikan intronya saja. Kayaknya Dita mulai ngantuk, jadi langsung bilang “Bunda udah..”😀

Setelah itu Dita melihat hasil rekaman dia menyanyi sekalian lihat-lihat foto dan video waktu mudik ke Jogja kemarin. Dita sudah bisa membedakan mana foto, mana video. Kalau pas ketemu file video, tangan mungilnya langsung mem-play nya. Dan Dita memegangi kamera sampai tertidur🙂

* upload video Dita ke Youtube, cuma lagu Halo2 Bandung yang berhasil, lainnya terpaksa pakai Dailymotion yang selalu gagal diplay di blog, langsung redirect ke Dailymotion nya. Gak papa lah, sudah kebelet upload soalnya😀 *

13 Responses to “Bunda Nanggap Dita Menyanyi”

  1. Walopun saya tak bs menikmati suara merdu Dita, secara videonya sama skli gak nampil, tp sdh bs membayangkan alangkah lucunya Dita, tuh liat aja gaya liat fotonya, bener2 sok dewasa, hehe…

    Hehehe soal merdu sih masih jauh, tapi lumayan lah sudah ada nada😀

  2. advertiyha said

    Wah, bisa langsung bikin album ini dek.. tante managerin deh, hehe…
    Dita makin hari makin pinter ya..
    ih, jadi pengen buru2 ketemu adek kecilku dalam perut ini deh.. hehe…

    dita bikin gemeeeeeeesssss
    sun sayang

    Tante, kapan Dita nyanyi diiringi Morgan Band?. Ah…jadi cepetan pengin juga liat dedeknya Tante Iyha😀

  3. Melihat postingan bunda dita, jadi ingat untuk cari lirik lagunya Tasya – Anak gembala, kinan suka banget sama lagu ini terutama pas bagian yang la la la la, kak dita,,ajarin dek kinan nyanyi dan bergaya dong..:)

    Ayo dedek Kinan nyanyi bareng Dita🙂

  4. anna said

    hai BunDit..
    senangnya.. Dita udah bisa nyanyi..😉 lucu banget mbak..
    udah bisa ngerti nada tuh🙂

    semoga sehat terus ya.. biar nyanyinya tambah lama.. hehehe

    Makasih mbak atas pujian dan doanya🙂

  5. sari said

    dulu lagu anak anak banyak ya bun…lagunya Enno tuh fav aku waktu kecil hehehe….

    Waaahh…kak dita suka nyanyi ya…duet bareng yuk sama Hafizh hehe….

    Hahaha sama Bun, lagu2 Enno Lerian itu fav semasa kecil. Nyanyi duet sama dedek Hafidz? Siapa takut?😀

  6. motik said

    hihihih lucu ya bund kalo anak udh pintar nyanyi🙂
    Kyara juga udah hapal beberapa lagu anak2 dan aku rekam juga buat kenangan🙂
    jd pengen ajarin kyara lagu jawa kaya dita juga nih.. ajarin dong dita…🙂

    Ayo mam, video Kyara nyanyi diupload di blog. Hehehe sini Kakak Kyara bareng2 nyanyi Gundul2 Pacul😀

  7. Bun, ko videonya ga bisa diputer yah? Hehehe, bahasa ekye diputer, emang es puter!!

    Boleh neh kapan2 Ka Dita berduet sama Zahia. Tapi paporit Zahia seh Twinkle2 Little Star, Lihat Kebunku, sama Tik…tik….tik….bunyi hujan di atas genting (ini judulnya Hujan kah Bun??)🙂

    Nanti saya tambahin link nya aja ya, supaya videonya bisa diputer hehehe. Iya Bun, tik..tik..tik bunyi hujan itu judulnya Hujan, ciptaan Ibu Sud🙂

  8. vera said

    Dita, nyanyi bareng alisha yuk

    Boleh dedek Alisha, ayooo…🙂

  9. plok plok plok .. dita pinteerrr deh nyanyi nya🙂 .. ngomong 2 bunda kasih apa nak dah nanggap dita nyanyi berlagu lagu gitu ..besok minta ice cream yaa ..🙂

    Dipegangin kamera aja Dita sdh seneng banget Bun hehehe😀

  10. deva said

    Ditaa..iihh guemeeesss..🙂 ngebayangin nyanyi abang tukang bakso sebelahan ama abang kang bakso beneran pasti lucu banged tu ya, pantes aja bang baksonya ketawa ktiwi..hihihi.. ‘Abang tukang bakso, mari mari sini dita mau beliii..’🙂

    Hehehe sampai2 tukang sayur yang kebetulan lewat juga ikut ngakak mam😀

  11. ya ampun dita pinterr banget… dah bisa nyanyi dari awal lagu smp akhir (beberapa lagu pula). Kalo shishil paling bisa sepotong2 aja, mis. saat bunda nyanyi lagu cicak di dinding pasti shishil langsung blg ‘hap’ (maksudnya suara cicak yg nangkap nyamuk) hehehe

    Shishil belum aja Bun. Kalau tiap hari diperdengarkan lagu, pasti Shishil juga akan lancar menyanyi🙂

  12. […] Bunda Nanggap Dita Menyanyi […]

  13. […] dirinya yang Bunda ambil, misal saat main air di pantai Parangtritis waktu mudik 2010 kemarin, video dia menyanyi […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: