Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 28 (2 Tahun 4 Bulan)

Posted by BunDit on October 18, 2010

Alhamdulillah, hari ini Dita tepat berusia 2 tahun – 4 bulan. Saatnya ritual untuk mereview perkembangan buah hati Ayah Bunda ini. Sekecil apapun perkembangannya, sangatlah sayang untuk dilewatkan kan?🙂

  • 2 PR Bunda : menyapih Dita dengan cinta dan TT pup di WC statusnya belum DONE nih. Malah tadi malem pas nonton film Khrisna, pas Khrisna masih bayi trus lagi dinenenin ibunya. Dita langsung nyeletuk “Bunda…Kisna meme kayak adek” hahahaha😀
  • Lagi demeeeen banget nonton film Bernard Bear di tv. Lucunya kalau nonton film kartun yang tokohnya selalu sial itu, wajah Dita serius, gak ada senyum-senyumnya hehehe kali belum tahu letak kelucuannya dimana. Kalau Ayah atau Bunda ngakak-ngakak mentertawakan kesialan Bernard, Dita suka ikut-ikutan tertawa😀
  • Akhir-akhir ini tidurnya mulai larut malam nih. Bisa jam 11 malam tidurnya. Kalau besok hari libur masih ok lah, lha alau besok hari kerja, Bunda yang teler. Sebelum tidur pasti minta nonton film lucu2 lewat laptop. Ya lagu anak-anak, film Pocoyo dll. Dan selalu minta nyalain sendiri laptopnya.
  • Sudah mulai fasih menggunakan kalimat bernada “warning”. Saat Dita lagi nonton Pocoyo di laptop trus kebelet pipis. Langsung bilang ke Bunda “Bundaaa…mau pipiiiis”. Bunda segera lepas celananya dan saat Bunda tuntun ke kamar mandi, eh sempet-sempetnya bilang ke Ayah : “Ayaah…jangan ganti ya….awas loooh” hahahah ngancem nih ye. Maksudnya supaya Ayah gak pakai laptopnya dan diganti ke situs olahraga😀
  • Lagi angot-angotan disodorin mainan yang berbau “belajar” huruf, angka dan warna. Sebaliknya sedang seneng-senengnya nyusun puzzle dan suka sekali “menggambar bola” dengan spidol warna-warni
  • Suka minta ganti baju sesukanya. Habis mandi pagi, jam 10 sudah minta ganti baju, kalau gak dituruti mewek. trus nanti siang minta ganti baju lagi dan harus sesuai dengan baju yang dimau. Kalau ditanya alasannya gak jawab hehehe pokoknya ya pengin ganti aja. Anak2 moms yang lain yang seusia Dita begini gak sih?
  • Sudah bisa buka buka dan pintu sendiri, walaupun dengan jinjit-jinjit dan kadang dibanting. Agak ngeri juga kalau kejepit😦
  • Suka banget njil-njil-an/lompat-lompat di atas tempat tidur🙂
  • Mulai suka main games di HP. Kalau lagi pengin, nyodorin HP bunda trus bilang : “Bun, gem…gem”. Biasanya Bunda bukain games AfterDark.  Mainnya belum bisa sih tp bisa njalanin tombol ke atas/bawah/kiri/kanan🙂
  • Pipinya makin nyempluk aja. Habis makannya banyak sih. Sampai Ayahnya Dita bilang ke Bunda “Itu adik badannya makin sekel aja, bilangin ke Dela ngasih makannya jangan banyak-banyak..” What? Lha banyak ortu yang pusing tujuh keliling karena anaknya susah makan, lha ini malah pengin anaknya jangan makan banyak-banyak. Menurut Bunda, Dita mah memang montok tapi belum kegendutan ya. Bunda bilang ke Ayah “Biarin aja yah, makin gede kan energinya makin banyak yang keluar, gak lah kalau kegendutan”. Ini si Ayah takut banget “anak gadis” nya ndut😀
  • Setiap hari minta distelin lagu anak-anak. Trus ikutan nyanyi dan jingkrak-jingkrak. Gaya tari andalannya adalah kaki digoyangin ala tarian “Aserehe” itu lho. Gak tahu siapa yang ngajarin. Kalau sudah nari itu raut mukanya kelihatan happyyy banget. Sayang gagal mulu ngambil video nya😀
  • Dita paling gak suka kalau Ayah Bunda sengaja “mlesetin” syair lagu. Kayak lagu fav nya Du Di Dam-nya Enno Lerian. Ayah suka nyanyi “Dita makannya apa? Sate!!”. Dita langsung ngoreksi “Tempe! Tempe Ayaaah”
  • Oh ya Dita juga sudah bisa nunjukin jempol tangan dengan benar. Sebelumnya kalau diminta nunjukin jempol selalu diganti dengan telunjuk. Sekarang tangannya sudah bisa menguncup dengan jempol yang tersisa. Jadi kalau bilang “OK!” sudah dengan diiringi dengan mengacungkan jempol😀

Beberapa mungkin perkembangan yang “sepele” ya. Tapi bagi Bunda setiap perkembangan Dita, sekecil apapun merupakan prestasi bagi Dita dan membuat Ayah Bunda sangat bangga dan senang. Doa Ayah Bunda untukmu Dita, selalu sehat dan makin pinter ya sayang🙂

12 Responses to “Dita Ulang Bulan 28 (2 Tahun 4 Bulan)”

  1. vera said

    wah, dita makin pinter aja ya udah bisa protes2 hihihi…
    salut nih bundit masi tetep rajin apdet perkembangan dita.

    Hehehe untuk melatih ingatan dengan mengingat perkembangan Dita sebulan terakhir dan buat kegiatan pas jam istirahat mam😀

  2. Fotonya ngegemesin, pake bando.
    -mudah2an, Luna juga mau pake bando kayak Kak Dita biar cantik :)-

    Jangan2, Dita ada bakat jadi penari profesional kali bun? -Aserehe harehe-

    Hehehe iya kali bun😀

  3. Lastri Pundong said

    Tapi emang montok banget tuh mba……jd gemes pengen ikut nyiwel heheehehehehh

    Tapi jangan keras2 ya nyiwelnya tanteee..😀

  4. Lidya said

    enak ya bun kalau anak cewe bisa didandanin🙂

    Ah cowok juga bisa didandanin kok mam hehehe😀

  5. Semoga Dita selalu sehat dan pintar.
    Salam manis untuk Dita

    Makasih pakdhe. Ah senengnya dikunjungi pakdhe…habis jarang sih main kesini😀

  6. advertiyha said

    Wah,,, Dita makin gemesin deh..
    sun sayang tante.. mmuahhh….

    Dek, sate sama tempe enakan sate deh, apalagi sate telur puyuh, suwerrr.. *sambil acungin jempol* heheheh

    Hehehe Dita mau patuh pada syair lagu jadi gak peduli enaknya sate hahaha😀

  7. sari said

    iyaa..mba dhita keliatan chubby tuh..
    biar chubby yang penting tetep cantik..hehe…

    Hehehe makasih bun🙂

  8. Dita pake bando gitu cantik banget!!!!😀😀

    Met ulbul ya kak Dita, moga bentar lg lulus TT nya yaaaaa….

    Amiin, makasih ya mam🙂

  9. met ulbul ya dita .. tambah cuaanntiikk deh pake bando itu , Farras gak pernah bertahan lama kalo pake asesoris cewek😦, itu kalo satu hari bajunya ganti ganti kasian teh della yang nyuci donk ..🙂

    Dita juga kalau sama saya kadang2 aja pakai asesoris. Herannya kalau saya pas kerja dan didandanin tetehnya, bisa tuh bertahan sampai saya pulang. Setelah lihat Bundanya malah minta dilepas😀

  10. Met Ulang Bulan buat kakak Dita….semoga sehat selalu,tambah cantik dan pinter.Waduh kak dita maemnya pinter..kelihatan seger pipinya…pingin kinan juga maemnya pinter kayak kak dita dan gak banyak GTM nya..

    Alhamdulillah kalau soal makan Dita mewarisi “bakat” bundanya😀

  11. motik said

    selamat ulbul dita…

    smga lulus weaning wuth love dan tt nya ya bund… akupun untuk tt masih PR nih. mamanya kyara males sih hihihi… kalo siang sih dah lulus, gak pernah pake diaper. pipis dan pup juga bilang. tapi kalomalam aku masih ga berani (malas) lepas diaper. biasanya meski pake diaper kyara tetep bilang kalo mau pipis dan pipisnya di toilet. tp kalo pake diaper kyara maunya pup di diaper. yah masih PR banget lah buatku nih. sehat terus ya dita….🙂

    Thanks supportnya mam🙂

  12. Kak Dita cantik ya, Bun.
    Semoga tambah pinter dan sehat terus ya, nak. *kecup*

    Makasih mom atas doanya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: