Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Main Puzzle Bareng Dita Yuuuk…

Posted by BunDit on October 15, 2010

Awalnya Dita menyukai main Memori Puzzle seperti yang pernah Bunda ceritakan di sini. Nah, akhir-akhir ini Dita lagi seneng menyusun Puzzle yang lumayan banyak potongannya. Yang paling favorit nyusun puzzle gambar Upin-Upin, hihihi teuteup deh favoritnya Upin-Ipin. Puzzle ini Bunda beli waktu mudik ke Jogja kemarin, harganya kalau gak salah 12rb. Nyesel juga cuma beli 1😦 .

Untuk bisa menyusun puzzle ini Bunda malah tidak pernah mengajarkan ke Dita secara khusus. Soalnya biasalah anak-anak, suka angot-angotan kalau disuruh konsens sesuatu, Bunda hanya mencontohkan cara menyusun puzzle di depan Dita. Ternyata Dita mengamati dan menirukannya🙂

Sekarang Dita sudah bisa menyusun puzzlenya sampai selesai. Tapi jika pada saat menyusun potongannya agak susah karena sudah bener tempatnya tapi belum presisi masih suka marah trus dibanting tuh puzzle nya hehehe. Bunda selalu bilang “Kalau nyusun puzzle yang sabar sayang…jangan marah-marah”😀

Lihat aksi Dita saat menyusun puzzle Upin-Ipin di rekaman ini. Untuk mengapresiasi karena telah sukses menyusun Puzzle Bunda menghadiahkan sebuah tepuk tangan meriah dan teriakan “Yessss..Yesss…Yesss”. Dita jadi ikutan dengan wajah sumringah :

Selain puzzle Upin Ipin, Dita juga suka menyusun puzzle Mickey Mouse, tokoh kartun favoritnya juga. Tapi ada potongan yang ketlingsut entah kemana, jadi puzzlenya bolong deh😀

Satu lagi puzzle kepunyaan Dita yaitu gambar Snow White. Beberapa potongan juga gak tahu entah dimana😀 .Puzzle Mickey Mouse dan Snow White ini bukan terbuat dari bahan kayu tapi dari karton jadi agak kurang enak menyusunnya. Hihihi harganya cuma 5 ribu sih😀

So teman-teman…main Puzzle bareng Dita yuuk🙂

9 Responses to “Main Puzzle Bareng Dita Yuuuk…”

  1. Lidya said

    yuk main sama pascal, tapi skr pascal suka nya main puzzle di kompi:)

    Wah…Kak Pascal udah canggih main puzzle di kompi, Dita belum fasih ngeklik mouse😀

  2. Kak Dita sama kayak Raja, seneng banget maen puzzle😀😀

    Kids are always amazing ya bund, setiap perkembangan mereka, termasuk yg kayak gini2 selalu bikin kita senyum2 sendiri kalo inget😀

    Wah…pengin tahu koleksi puzzle nya dedek Raja nih. Main bareng yuk. Iya mam, makanya saya selalu menikmati update perkembangan Dita secara detil. Kalau lagi bete trus dibaca2 lagi jd terhibur deh …🙂

  3. motik said

    dita pinterrr🙂
    ah jd pengen beli puzzle juga. selama ini kyara pake puzzle kayu yg mainan edukasi itu aja, itupun msh angot2an. suka kesel sendiri kl ga bisa. nanati coba mau beliin puzzle gmbr mickey mouse deh, kyara kan jg suka bngt sm mickey mouse. siapa tau dia jd semangat🙂

    Anak-anak ternyata kadang suka kesel sendiri ya kalau gak bisa. Itulah gunanya ortu mendampingi ya kalau anak main, jadi bisa ngasih tahu supaya anak lebih sabar dan fokus🙂

  4. advertiyha said

    Mau dong dek main puzzle… ih dita pinter deh..🙂

    sun sayang tante.. mmuahh

    Ah…pipi Dita kena lipstik deh😀

  5. vera said

    wah dita suka puzzle juga ya. nanti abis main, diberesin lagi ya puzzlenya, jangan kayak azka suka berantakan jadinya pada ilang kepingannya hihihi…

    Hehehe lha itu puzzle nya Dita juga udah bolong kerena kepingannya hilang😀

  6. Elsa said

    wah wah, udah pinter nyusun puzzle yaa
    keren tuh

    Dedek Dija kalau nanti sudah masanya juga pasti jago nyusun puzzle🙂

  7. imajinasinya udah jalan nih🙂

    Alhamdulillah mas🙂

  8. pinter nya dita .. Farras blom mudeng malah .. senengnya main boneka ma acak 2 mainan😦

    Gak masalah lagi bun, setiap anak itu unik, kegemarannya juga beda2. Tapi kalau saya sih percaya di usia awal itu anak suka meniru apa yang dilihat di sekelilingnya. Dan kita sebagai ortu cuma bisa memfasilitasi dan memberi contoh, anak2 mau menyerap dengan cepat atau gak, gak usah terlalu dipikir. Maaf lho bukan sok mengajari nih🙂

  9. […] Main Puzzle Bareng Dita Yuuuk… […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: