Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Mudik Jogja 2010 #6 : TPI & Pantai Krakal

Posted by BunDit on October 2, 2010

15 September 2010

Hari itu gak kemana-mana. Bunda menemani Dita main saja. Padahal yang makan di Rumah Makan lumayan banyak tapi Bunda tidak bisa membantu full. Palingan mbantuin kalau ada yang beli minuman dingin atau apa saja yang simple. YangTinya Dita maklum lah, sekarang Bunda sudah punya momongan hehehe😀

Trus Bunda malah iseng moto-in Ibu,Yu Wat dan Yu Nah yang lagi berkutat di dapur *hihihi anak durhaka😀 *

Siangnya sempet ngikut YangTi ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) buat beli ikan untuk stock jualan. TPI ini tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi. Kita dapat memilih ikan segar sendiri dan tinggal menentukan warung yang menawarkan jasa memasaknya. Saat masuk ke sana bau semerbak hidangan ikan sangat menggugah selera. Lokasi nya sendiri 5 meter sebelum TPR (Tempat Pemungutan Retribusi), belok ke kanan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dita dan Tita seneng lihat banyak ikan di sana..

16 September 2010

Om Tito mengajak jalan ke Pantai Krakal yang terletak di Kab. Gunung Kidul. Lha rumah deket pantai kok mau ke pantai yang lain ya hehehe. Pengin lihat suasana pantai yang lain aja. Kami menuju ke sana lewat Panggang, bukan lewat Jogja. Jalannya ampun deh, belok-belok bikin mual😦 . Tapi sampai di sana terobati dengan pantai Krakal yang sangat indah. Pantainya memang lain dengan pantai Parangtritis. Sepanjang bibir pantainya banyak karangnya dan pasir nya pun berupa pasir putih yang sangat lembut. Eksotis banget. Karena cukup puanas, Bunda dan Dita hanya sebentar turun ke pantai.

to be continued to last part…

9 Responses to “Mudik Jogja 2010 #6 : TPI & Pantai Krakal”

  1. arkasala said

    waw mudik yang seruu keknya ya Bunda …
    Saya pernah ke Jogja cuman ke pantai Baron yang airnya masih bersih banget.
    Trims. Maaf baru berkunjung.
    Salam hangat selalu🙂

    Hayuu Kang kapan2 mampir ke Parangtritis🙂

  2. Lidya said

    dita beli ikan apa disana?

    Waktu itu beli ikan bawal dan kepiting mam🙂

  3. aku jadi pingin menikmati bawal bakar pedas di tempat Yang Ti nya kak dita nieh…semoga bisa keyogya beneran nieh kalo bulan ini mudik…:)

    Silakan mam, mampir ke Paris🙂

  4. motik said

    eh bun, dr dulu sodaraku pd bilang kl pantai krakal tuh bagus,malah lbh bagus drpd parangtritis. tp pas dikasi tau akses menuju ksana ky apa, aku jd gak pengen bun. aku tdk terlalu tahan sm perjalanan darat yg muter2 bikin mual. wkt ke bandung selatan, kawah putih ciwidey situpatenggang aja mabok berat dan diajak suami ksana lagi aku emoh. makanya cuma tau indahnya krakal lwt cerita aja hehe..

    Iya mam, makanya Pantai Krakal tidak seramai Parangtritis, salah satunya ya akses ke sana tidak seenak ke Paris. Kalau soal keindahan, emang Pantai Krakal lebih bagus. Tapi kalau soal main ke pantainya, enak di Parangtritis, soalnya bibir pantai di Krakal penuh batu karang gitu…kurang enak. Ini pendapat pribadi saya. Soo…kalau ke Jogja mampir ke Paris ya mam🙂

  5. advertiyha said

    Bunda… nama rumah makan YangTinya dita itu apa?? sapa tau daku sempet mampir kesono, kalo keParis, kan mau minta diskonan,, hahaha…😛

    Boleh…boleh….nanti saya japri aja ya mbak😀

  6. Lastri Pundong said

    Assalamu’alaykum….lam kenal bunda……waaahs eneng banget bisa baca blognya…jd makain nambah pengetahuan n makain mantapin buat asix…kebetulan gi hamil 7bln…….oh ya Parisnya mana y mbak?????q pundong…tp da paman yg pas pinggir pante paris jg…..dulu suka bantu jualan dsana…..boleh add ym/fb nya mba?…buat share pengalamannya

    Wa’alaikumsalam mbak. Salam kenal juga. Selamat ya, sebentar lagi jadi seorang ibu. Rumah ortu di Paris, 300m dari pantai. Mungkin ibu saya kenal tuh sama pamannya hehehe. Saya ada FB tapi jarang dibuka, jadi saya info YM aja ya di omahbundit@yahoo.com. Maturnuwun🙂

  7. Lastri Pundong said

    Makasih mba….mohon di Add ya smeba_girl@yahoo.com…….

    Sama-sama mbak🙂

  8. […] keunikan sendiri. Seperti halnya Pantai Krakal di Kab. Gunung Kidul yang pernah kami sambangi waktu Lebaran tahun 2010 yang […]

  9. Laila Qureshi said

    Mbak, aku pernah lho ke dari Paris ke pantai Baron, Kukup, Krakal lewat Panggang. Jam 11 malem pula. Jaman2 kuliah duluuuuuu… rame2, mobile koncoku ekrek2. Medeni, tapi seru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: