Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Konsep Berbagi Yang Brilliant

Posted by BunDit on September 24, 2010

STOP PRESS!!! Di selingin ini dulu ya cerita mudiknya..😀

Kemarin (23/09/2010) sepulang kantor Bunda mendapati kiriman dari The Urban Mama (TUM) sudah sampai. Yup, sebuah pin dan sticker. Ke-2 benda ini Bunda dapatkan karena telah berpartisipasi dalam program filantropi Shoes 2 Share, sebuah program hasil kerjasama TUM, OshKosh B’Gosh dan Tunas Cendekia yang membagikan 200 pasang sepatu yang tidak lolos QC tapi masih layak pakai kepada anak-anak yang membutuhkan.

Oh ya, Bunda posting ini sedikitpun tidak bermaksud mau pamer, bahwa Bunda sudah ikut “beramal” atau apa. Lha wong yang Bunda bagikan tidak seberapa dibanding donatur kelas kakap. Eh besar atau kecil yang penting ikhlas kok ya😀 . Disini Bunda hanya mau share bahwa Bunda salut dengan konsep berbagi yang makin beragam dan brilliant. Suatu komunitas menggodog sebuah konsep dan mengajak membernya untuk membagikan sebagian rejekinya dan member akan mendapatkan sebuah pin & stiker. Dan saya memandang, pemberian pin serta sticker ini bukan sebagai “imbalan” tapi lebih sebagai sebuah apresiasi komunitas kepada membernya. Saya yakin jika tidak dibagikan PIN pun, banyak juga member yang tetap berpartisipasi. Tapi ya inilah serunya konsep ini. Bagaimanapun member memang akan sangat senang diapresiasi oleh komunitas nya sehingga member akan berbalik mengapresiasi komunitasnya dan membuat komunitas makin solid.

Konsep berbagi inipun makin lengkap karena melibatkan sebuah instansi/perusahaan sebagai penyedia “barang” yang hendak di share. Bagi instansi/perusahaan itu inilah bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) mereka. Dan untuk menjaga reliabilitas konsep ini, pelaksanaan program ini diserahkan ke sebuah yayasan. Dunia maya memang sangatlah luas tapi dengan kebesarannya itu justru membuat pelaku didalamnya menjadi sangatlah dekat karena memberi kemudahan berinteraksi walau berjarak bermil-mil dalam dunia nyata.

Wow…bener-bener konsep berbagi yang brilliant kan? Mungkin ini bukanlah konsep yang baru ya? Tapi Bunda tetap salut dengan The Urban Mama. Semoga anak-anak di sekitar kita bisa merasakan manfaat atas program ini. Bravo TUM🙂

7 Responses to “Konsep Berbagi Yang Brilliant”

  1. cara yang bagus untuk berbagi dengan sesama tuh bun, karena masih banyak orang yang perlu bantuan …

    Benar jeng🙂

  2. Lidya said

    senangnya bisa berbagi ya bun

    Iya mam🙂

  3. dina.thea said

    Jadi ingat ” Berlomba2lah dalam kebaikan”, nah ini salah satunya caranya bun

    Benar sekali Bun🙂

  4. Berbagi mmg menyenangkan ya bund, semoga kita semua tak pernah bosan utk berbagi kasih🙂

    Btw, bund, saya ada award utk bundit… Silakan dicek di blog saya ya bund, semoga berkenan😀

    Insya Allah gak bosan untuk berbagi. Thanks award nya mam🙂

  5. Acacicu said

    Berbagi itu indah; salam hangat Bunda;

    Salam hangat juga dari Dita🙂

  6. bunda husna said

    bundit pa kbr? Dah lama saya ga posting nih.saya kagum sama bundit.saya juga mau dong ikutan acara2 yg nglibatan anak2 gmn y caranya.mksh y bundit…

    Alhamdulillah, saya dan keluarga sehat. Hihihi lha saya juga peserta aja. Ya kalau ada acara digelar, selagi saya bisa ya ikut bun🙂

  7. […] 2 Share. Saking terpukaunya, sampai-sampai saya membuat tulisan mengenainya di blog dengan judul Konsep Berbagi Yang Brilliant. TUM pun sangat tanggap menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah […]

Leave a Reply

 
