Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Jogjaaaa….We are Comiiing….

Posted by BunDit on September 3, 2010

Beberapa hari ini, pikiran Bunda sudah melayang ke kampung halaman. Masya Allah, Bunda kangeeeen banget dengan Jogja. Tempat Bunda lahir, tumbuh, sekolah, kuliah dan menikah. Sudah 3 tahun lebih Bunda tidak menginjakkan kaki di tanah kota pelajar itu.  Sudah 3x lebaran Bunda melewatkannya dalam tujuan ritual mudik.  Setelah menikah April 2007, Bunda dan suami memutuskan tidak mudik tahun itu. Saat itu dimalam lebaran, Bunda dan suami keliling Jakarta naik motor. Waktu itu masih ngontrak rumah di Rawamangun, jadi deket kalau keliling Jakarta dan tanpa Bunda sadar sebenarnya Dita sudah di perut Bunda😀 .Lebaran tahun 2008, Bunda sudah dikarunia seorang putri lucu, Dita yang saat itu masih berusia 5 bulan, jadi lagi-lagi memutuskan menikmati gaung takbir di rumah Bekasi. Terakhir lebaran tahun 2009, kami bertiga menghabiskan waktu di Padangsidempuan, kampung halaman Ayahnya Dita.

Tahun ini dengan tekad bulat, Insya Allah jika tidak ada aral melintang, Bunda sekeluarga berencana mengobati rasa kangen Bunda sama Jogja yang rasanya sudah akut. Ya, tahun ini kami berlebaran ke Jogja. Sayang, Bunda dan Dita tidak bisa berangkat dan pulang bareng-bareng sama Ayah. Ayahnya Dita masih harus mengemban tugas di hari H lebaran. Hihihi kayak jadi pasukan apa gitu ya? Karena libur lebaran kantor Bunda “hanya” tanggal 8-15 September, Bunda extend ambil cuti tgl 7, 16 & 17 September. Rencananya, tgl 7 Ayah mengantar Bunda dan Dita ke Bandung. Yap, Bunda mudik ke Jogja bareng keluarga dik Tantri, adik Bunda dari Bandung naik mobil. Sedangkan Ayah baru bisa menyusul kami H+1 dan rencana pulang duluan tgl 15 September. Karena cuma sebentar dan sendirian, Ayah pilih naik KA/Bis. Agak kurang seru juga gak bisa sama2 dengan Ayahnya Dita, tapi ya situasi tidak mendukung. Gak papa lah, setidaknya walau sebentar Ayah bisa juga ke Jogja. Sungkem Bapak yang hampir 3 tahun lebih tidak kami jumpai. Maafkan kami Pak, anak dan menantumu ini tidak pernah bermaksud melupakan Bapak. Alasan klasik, waktu yang tak bersahabat yang selalu menghalangi kami😦

Daaan…Bunda sudah punya segudang rencana saat ke Jogja nanti. Yang jelas mau nyeneng-nyenengin Dita dengan main di pantai Parangtritis yang jaraknya cuma selemparan batu dari rumah YangTi-YangKung nya. Juga mau keliling2 Jogja, Syawalan keluarga besar, ke Taman Pintar, ke Shopping cari buku murah meriah, wisata kuliner….Ah…banyaklah pokoknya. Sempet gak yaa? Semoga saja🙂

Ah..sudah seperti apakah wajah kotaku tercinta kini? Apakah makin pintar mematut diri dan berdandan cantik? Apakah makin sesak dengan para pelajar pendatang? Pasti banyak sudut yang telah berubah. Tapi Bunda berdoa semoga Jogja belum sesemrawut ibukota. Masih Jogja BerHaTi Nyaman. Bersih, Sehat, Indah dan Nyaman🙂

Teman-teman, selamat mudik bagi yang punya kampung halaman mau mudik. Hati-hati selama di perjalanan, semoga selamat sampai tujuan. Selamat berkumpul dengan keluarga. Sampai jumpa lagi tanggal 20 September di blog ini. Karena selama mudik ke Jogja, Bunda puasa ngeblog. Insya Allah banyak oleh-oleh cerita dari Jogja yang akan digelar di sini🙂

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H. Jajan kupat di warung yu Juminten. Menawi lepat, Bunda sak-keluwargo nyuwun pangapunten. Mohon maaf lahir dan batin🙂

—————–

Tulisan ini sekaligus bunda ikutsertakan di acara mudik ke blogor.

16 Responses to “Jogjaaaa….We are Comiiing….”

  1. yetty Mirzano said

    Met Liburan ya Bund..ditunggu oleh2 nya..btw kl lebaran pasar bringharjo buka ga ya?heuheue

    Makasih mam. Hihihi..belum pernah sih pas hari H lebaran ke beringharjo😀

  2. Lidya said

    hati2 di jalan ya BunDit.Selamat mudik

    Makasih mam🙂

  3. Wahhhh…selamat mudik buat bundit, aydit, dan kak Dita yaaaa… Semoga lancar semua perjalanan dan senang2nya di Jogja.

    Ditunggu oleh2 ceritanya tanggal 20 nanti ya bund..

    God bless u!!

    BunDit :
    Makasih mam atas doanya🙂

  4. met mudik Bunda & dita .. have a nice trip , selamet sampe tujuan .. amiin😉

    Amiiin, makasih Bun🙂

  5. MT said

    akupun rindu Jogja bunda. tapi gak punya keluarga di sana hehehe…
    terima kasih sudah mau “mudik ke blogor” sebelum ke Jogja🙂

    Terima kasih kembali mas🙂

  6. monda said

    selamat jalan, selamat bertemu dgn eyang ya Dita
    selamat idul fitri , maaf lahir batin

    BunDit :
    Makasih Eyang Bunda🙂

  7. Motik said

    Ah jd kangen yogya juga nih bund..
    Selamat mudik, smoga mudiknya lancar dan diberi kesehatan ya bund..
    Ditunggu oleh2 cerita mudiknya dan bakpia nya hihihi..

    Makasih mam🙂

  8. Laily said

    have a nice “annual exodus” ya bundit, jangan lupa yangko kacang, hihihi

    Matur nuwun mom🙂

  9. isdiyanto said

    semoga mudiknya lancar dan selamat sampai di kota gudeg dengan selamat bisa berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman dekat, bisa berlebaran bersama, saling bermaaf-maafan di hari raya nan fitri…

    Amiiin. Makasih mas🙂

  10. Selamat mudik, BunDit. Semoga selamat sampai tujuan. Have fun yaaa..dan jangan lupa cerita seru Bunda ditulis di blog ini. Salam buat Kakek Nenek Dita juga…

    Amiin makasih mom🙂

  11. Fisa/ Luna said

    Selamat mudik yach bun, hati-hati di jalan.

    Ditunggu cerita mudiknya yach…

    Makasih bun🙂

  12. Nice blog..good info:)
    Salam kenal.ttp berkarya…..
    Ditunggu kunjungan baliknya..

    Makasih telah berkunjung🙂

  13. […] 7-19 September 2010 Karena BunDit sekeluarga mau mudik ke Jogja, jadi OmahBunDit “suwung” alias tidak berpenjaga mulai tgl 7-19 September 2010. Tanggal […]

  14. welcome home Bundit..
    liburnya lebarannya lama juga tuh bun. Ayok ketemuan mumpung dirimu mudik ke djogja..

    BunDit :
    Jeng…nyuwun pangapunten kita gak bisa ketemuan. Maklum mobilitas selama di jogja tergantung sama adik nih😦

  15. vera said

    minal aidzin walfaidzin ya, bundit, gmn lebaran di jogjanya….pasti seru ya

    Maaf lahir dan batin juga mam. Dua kata buat kesan lebaran di jogja : puas dan lega .😀

  16. advertiyha said

    Duduk manis nunggu oleh2,, hehehe
    hati2 dijalan dita cantik…🙂 salam buat eyang ya nak….

    *nguncali bakpia pathuk*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: