Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

“Dita…siapa nama lengkapnya?”

Posted by BunDit on August 20, 2010

Pada suatu malam beberapa hari yang lalu dalam kamar menjelang Dita tidur. Dita dan Bunda sedang “ngobrol” sambil rebahan di tempat tidur. Ayahnya Dita sedang nonton tv di kamar sebelah. Kedua kamar tidak tertutup pintunya.

Bunda : Sayang, siapa nama lengkap kakak Dita?
Dita : (diam)
Bunda : Lumongga…
Dita : Mongga…
Bunda : Anandita…
Dita : Nandita…
Bunda : Helmy…
Dita : Hemi….Nasyutiooon…. (waktu nyebut kata terakhir nadanya agak sedikit kenceng dan meninggi😀 )

Bunda kaget. Ayahnya Dita juga kaget.

Ayah : Bunda yang ngajarin ya…kok Dita bisa nyebut Nasution? (agak teriak soalnya beda kamar)
Bunda : Enggak tuh… Bunda juga gak tahu siapa yang ngajarin Dita..
Ayah : Trus siapa yang ngajarin dong??

Dita senyam-senyum saja melihat kebingungan Ayah Bundanya…trus nyeletuk :

Dita : Opuuung….Nasyutiooon…

Ayah dan Bunda ketawa ngakak. Oalaah…jadi Opung yang ngajarin to? Bunda baru ngeh saat Opung ke rumah bulan Juli lalu, ternyata mengajari Dita kalau Dita punya marga di belakang namanya. Kamu tahu aja sayang, walaupun nama di akte kelahiran tidak mencantumkan marga, tapi kamu tetap keturunan Nasution ya nak🙂

Jadi sekarang kalau Dita ditanya nama lengkapnya sudah bisa menjawab tegas walau kadang angot-angotan :


18 Responses to ““Dita…siapa nama lengkapnya?””

  1. omietha said

    aih… dita pinternya…

    saya ngikutin percakapannya yang ditulis… eh mengejutkan ceritanya sampai bawah…

    BunDit :
    Semakin besar anak, semakin buat ortu terkagum-kagum deh mam. Kok dia ngerti? Kok dia bisa?🙂

  2. hi hi lucu nya dita .. namanya panjang yaaa ..🙂

    BunDit :
    Iya nih bun🙂

  3. hahahahahaha…. ternyata Dita tetep mengakui dirinya keturunan Nasution. Anak pinter!!!😀😀

    BuNDit :
    Hehehe ya teuteup dong mam, ada darah Nasution mengalir dalam tubuh Dita …hallah😀

  4. Lidya said

    ooh marganya Dita Nasution toh🙂

    BunDit :
    Lho baru tahu ya mam? Emang gak pernah di post khusus sih😀

  5. vera said

    ooh dita ternyata ada keturunan darah sumatra ya

    BuNDit :
    Iya mam🙂

  6. Oh Marga Kak Dita Nasution ya?
    Tau sih kalo Kak Dita berdarah Batak dari ayahnya,cuma belon tau marganya. Hihihi

    BunDit :
    Iya mom🙂

  7. Selamat pagi sahabat tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp Group atas partisipasi anda pada acara unggulan Gelar Puisi dan Gelar Foto. Silahkan cek di
    http://abdulcholik.com/2010/08/21/pengumuman-pemenang-gelar-puisi-dan-foto/
    Terima kasih

    Salam hangat dari pakde Cholik Surabaya

    BunDit :
    Alhamdulillah, dapat tali asih lagi. Saya sudah meluncur ke TKP Pakdhe🙂

  8. dita said

    hy

  9. laily said

    Knapa marganya gak diketokke ning akte mbak?

    BunDit :
    Hehehe kemauan Ayahnya mom. Nanti kalau adiknya Dita cowok, baru dikasih marga. Saya manut wae😀

  10. Opung Nasution yg ngajarin???
    Hehehe….depan rumahku juga gitu mbak…
    opungnya juga yg ngajarin…

    Malah pake acara protes karena ga dimasukin akte🙂

    BuNDit :
    hehehe opungnya Dita juga protes😀

  11. Lidya said

    BunDit,lihat.deh.di.rabu.seru.dita.menang.tuh.makan.dengan.tangan.kanan.maaf.ya.spasinya.ga.bisa.ditekan.terpaksa.pakai.titik.:)

    BunDit :
    Iya mam, sudah diberitahu sama Bunda Hana. Padahal kemarin baru kita omongin ya hihihih😀

  12. motik said

    ya ampun dita pinter deh… hihihi si opung yang ngajarin nasution ya. Dari kecil udah tau kalo nama belakangnya nasution🙂

    BunDit :
    Hehehe iya nih, jutsru malah diajarin opungnya😀

  13. Lidya said

    ada kontes lagi mau ga?nanti aku share🙂

    BunDit :
    Hihihi mau..mau…mau. Kirim ke email omahbundit@yahoo.com aja. Atau ntar deh kita chat😀

  14. nh18 said

    Saya tersenyum …
    Sambil membayangkan bagaimana bentuk mulut Dita ketika menyebutkan nama lengkapnya … (plus marganya itu …)

    Salam saya Bu

    BunDit :
    Hehehe kalau anak2 sudah gede2 gak lucu lagi ya pak😀

  15. advertiyha said

    ketawa cekikikan didepan monitor….
    hihihihi… aduh, ponakan tante ini pinter n imuuuuuuut bgt deh, jadi gemes banget tante nih…

    kiss..kiss.. mongga nandita hemi nasyutiooonn…
    hehehe..🙂🙂

    BuNDit :
    Hehehe ketawanya tante sampai sini lho😀

  16. Huehehe, hidup Opung!! Hidup Nasution!!🙂

    BunDit :
    Hihihihi🙂

  17. hehe.. dita lucu..
    tambahin aja nama Nasution-nya bun biar komplit

    BunDit :
    Walau gak tersurat yang penting Dita tetap Nasution Jr jeng hehehe😀

  18. bundahana said

    Hahhaa…pinter…memang harus tau last name ya, Dita😀

    BuNDit :
    Iya bun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: