Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 26 bulan (2 tahun-2 bulan)

Posted by BunDit on August 18, 2010

18 Juni 2008 – 18 Agustus 2010

Eh…ketemu tanggal 18 lagi. Artinya nambah 1 bulan lagi deh umur bidadari kecil Bunda. Pembaca pada bosen ya dengan rutinitas Bunda selalu mereview perkembangan Dita tiap bulan? Hehehe. Gak tahu ya..Bunda ini juga gak suka rutinitas (kecuali keadaan mengharuskan, seperti bekerja), tapi kok suka dengan rutinitas satu ini ya?😀 . Apa saja sih di 26 bulan-nya Dita?

  • Masih nenen, belum berhasil juga nih nyapih Dita. Iseng Bunda bilang nenen kiri Bunda sakit. Makanya Dita kalau nenen bilangnya “Yang ini aja” sambil nunjuk nenen kanan. Karena ASI Bunda emang tinggal sedikiiiiit banget, gak lama kemudian dia bilang “Satunyaa..”. Bunda jawab “Yang ini sakit sayang”. Trus Dita menatap Bunda sambil merengek “Gak boleeeh…memeee…gak papa kan?” Wajahnya itu mengharap banget ijin Bunda. Jadinya gak tegaaaaa. Setelah Bunda bilang “Gak papa”, baru deh dengan sigapnya nenen Bunda di nenen kiri. Duuuh nak, gimana nih? Bunda gak tega😦
  • ..
  • Lagi demen-demennya menyampaikan kesamaan sebuah obyek. Jika lihat Upin Ipin di tv langsung teriak “Samaaa….” sambil nunjuk gambar Upin Ipin bajunya. Kalau di jalan lihat gambar Sponge Bob langsung teriak “Samaaaa…” Maksudnya sama dengan gambar Sponge Bob di buku mewarnainya. Pokoknya apa yang dilihat selalu dicompare dengan apa yang Dita punya. Kalau ada kesamaan langsung teriak “Samaaaa.”. Kadang Bunda gak inget, maksudnya sama dengan yang mana😀
  • ..
  • Dimana-mana kalau lihat buku maunya dibacain “bacain Bun….”. Juga suka ngoceh sendiri bergaya membaca buku, padahal yang keluar dari mulutnya kalimat yang masih amburadul😀
  • ..
  • Penginnya pakai baju sendiri, tapi apa daya Dita belum bisa. Lubang leher masuk lubang tangan lah. Kebalik lah. hehehe belajar terus ya sayang🙂
  • ..
  • Penginnya mandi sendiri. Yang ada kadang maksud hati ngguyur badan eh malah kena muka jadi glagepen. Oh ya sekarang Dita juga sudah mau ndangak (menengadah) kan kepalanya kalau Bunda mau mengguyur rambutnya yang penuh sampo. Sebelumnya Bunda guyur kepalanya gak masalah sih. Tapi kalau menengadah kan gak perlu pakai gelagepen😀
  • ..
  • Makin ceriwis dan kata-katanya suka bikin ketawa ngakak. Suatu hari Ayahnya agak pusing, jadi masih tidur-tidur-an. Dita langsung nyamperin “Ayaaaah….bangun…jalan-jalan yuk”. Ayahnya diem aja. Trus Dita nyelutuk lagi dengan nada gemes “Ayaaah…tidur-tidur mulu”. Hahaha Ayahnya langsung ketawa ngakak digituin.
  • ..
  • Kalau Bunda ngangkatin jemuran, seneng banget mbantuin bawain jemuran trus di masukkan ke keranjang. Awalnya cuma mau bawa baju Upin Ipinya tapi sekarang sudah mau bawa baju Bunda juga😀
  • ..
  • Suka menyembunyikan salah satu anggota tubuhnya trus ngajak tebak-tebakan sama Bunda. Misal kakinya ditutupin selimut trus bilang ke Bunda “Bundaaa…mana kaki?”. Kalau Bunda pura-pura bingung mencari trus seolah2 menemukan kakinya dengan surprise, Dita ngakak seneng banget😀
  • ..
  • Kalau lihat iklan tv terutama iklan makanan selalu teriak “Mauuu…mau ituuuu…”

Ini foto Dita pas ikut sepeda hias tujuhbelasan di kompleks *cerita sepeda hiasnya setelah ini ya……* :

6 Responses to “Dita 26 bulan (2 tahun-2 bulan)”

  1. Farras said

    met ulbul ya dita .. tambah pinter deh .. sehat slalu ya cantik , peluk cium dari Farras🙂

    BunDit :
    Makasih doanya bun. Peluk cium balik dari Dita buat Kak Farras🙂

  2. laily said

    Selamat ulang bulan kaka Dita,smoga tambah pintar dan sehat yaa.:)

    Kita sama nih Bund, anak kita susah lepas dari meme..piye yo ben iso turu ning gak nganggo nen dhisik..

    BunDit:
    Makasih doanya mam. Iyo ki mom, susah banget lepas meme. Sebenarnya kuncinya cuma satu “Tega” dan siap mental anak rewel hehehe.

  3. Lidya said

    sepeda hiasnya mana ya dita, ga ikutan di foto🙂

    BuNDit :
    Sepeda hiasnya kelihatan di postingan besok mam😀

  4. Allisa Yustica Krones said

    Saya gak bosan kok bund baca perkembangannya Dita tiap bulan, malah sll ditunggu😀

    Kak Dita, dek Raja jg seneng bgt bantu ngangkatin jemuran trus ditaro di keranjang. Klo pagi2 malah sk ikutan jemur pakaian yg akhirnya pada bikin berantakan aja😀

    Kak Dita ngomongnya ud pinter bgt ya. Yg plg lucu yg blg tidur-tidur mulu itu…hihihihi..pinter bgt sih bikin ayahnya kayak di skak mat😀

    BunDit :
    Hehehe iya mam, bener banget Ayahnya kayak di skak mat😀 . Kali anak perempuan ya mam, Dita itu ceriwis banget. Alhamdulillah ngomongnya sudah lumayan, meski beberapa kata masih suka gak lengkap🙂

  5. Selamat ULang Bulan yang ke 26 yah kak dita, semoga selalu sehat, semakin pintar dan aktif..Senang ikutan membaca perkembangan Kak dita bun, jadi bahan referensi juga buat saya untuk putriku kinan…:)

    BunDit :
    Makasih mama Kinan🙂

  6. Met ulbul Ka Dita sayang. makin pinter yah🙂

    BunDit :
    Makasih Bun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: