Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

3 Hari jadi Pak RT tanpa ART

Posted by BunDit on August 6, 2010

Naah..kalau di posting 5 hari jadi Bu RT tanpa ART adalah cerita mengenai Bunda mengasuh Dita sendirian, kalau di tulisan ini gantian Ayahnya Dita bersama Dita yang akan Bunda ceritain.

Menjelang Bunda mau “Gantian Shift” sama Ayah buat jaga Dita, Bunda nyetok sayuran untuk makan Dita. Ada brokoli, bunga kol, wortel, kentang, buncis, tomat, jagung manis, ayam, telur puyuh. Pokoknya rencananya mau masak yang simpel tapi bergizi aja selama Bunda kerja dan Dita diasuh Ayah. Minggu malam Bunda sudah siapin semua sayur dan bumbunya. Pagi-pagi tinggal cemplung2 aja. Jadi ritualnya habis sholat Subuh, nyuci baju, ngepel lantai, masak nasi dan nyiapin sarapan Dita, masak buat makan siang & malam Dita. Kalau buat sarapan Dita, Bunda buat yang cepet, nasgor/dadar oatmeal sayuran/coco crunch + susu. Lha buat Ayah? Ayah bilang gak usah dimasakin, beli aja sama abang yang lewat hehehe

Hari ke-1 : 2 Agustus 2010

Dita maunya mandi sama Bunda, padahal waktunya udah mepet. Akhirnya sambil nangis, mau deh mandi sama Ayah. Saat Bunda tinggal mau berangkat kantor, Dita nangis kejer. Bunda bilang “Kakak Dita kan sudah besar, kalau Bunda kerja gak boleh nangis. Ayo..mana dadahnya?”. Akhirnya Dita mau cium tangan Bunda. Trus bilang “dada Bundaaa…ti ati…”. Sekitar jam 10-an Bunda cek YM, Ayah online. Pas Bunda sapa, katanya lagi nemenin Dita nonton video lucu2 dari internet. Trus Ayah nanya “Adik biasa makan siang jam berapa?” Hehehe. Hari 1, lancar lah. Laporan Ayah, Dita doyan makan siang dan sorenya diajak keliling2 naik motor di kompleks.

Hari ke-2 : 3 Agustus 2010

Dita sudah nurut saat dimandiin Ayah. Waktu Bunda berangkat juga sudah gak nangis. Langsung cium tangan Bunda dan “dada…ti ati..”. Siangnya pas Bunda lagi makan siang di luar sama temen2 kantor, ada sms dari Ayah :

1 jam kemudian…

Bunda bilang aja ke Ayah, gak papa gak usah di paksa, kasih cemil-cemilan roti aja🙂

Hari itu Bunda pulang malam, sampai di rumah jam 8 malam. Dita belum tidur sih. Kata Ayah, siang makannya emang sedikit, tapi sorenya buanyak banget hehehe. Alhamdulillah🙂

Hari ke-3, 4 Agustus 2010

Bunda bangun kesiangan, sampai gak denger Adzan Subuh😦. Akhirnya Bunda gak nyuci. Alhamdulillah Dita sepertinya sudah mulai lengket sama Ayah. Bunda enteng saja berangkat kantor. Dan seharian tidak ada YM atau sms dari Ayah. Ayah sudah mulai enjoy nih mengasuh Dita😀. Ayah cerita kalau habis diajak keliling2 naik motor terus turun, Dita suka nyeletuk “Duuuh..capek ah” Hehehe

Alhamdulillah, ada keuntungannya juga ART cuti. Dita lebih lengket sama Bunda dan Ayah. Terutama sama Ayah. Jadi sekarang tidak lagi apa-apa sedikit maunya sama Bunda hehehe. Enak gak Yah, jadi Pak RT tanpa ART?😀

Hari Kamisnya seharusnya teh Dela sudah sampai ke rumah tapi dia sms kalau masih mabok perjalanan dan extend sehari di rumah saudaranya (dari Kuningan ternyata pulang ke rumah saudaranya). Terpaksa Bunda cuti mendadak. Pas Ayah mau berangkat kerja Dita nanya “Bunda..Ayah mana?”. Bunda jawab “Ayah mau kerja”. Terus Dita bilang “Bunda…kiling-kiling ya…naik motor…sama Bunda”. Hehehe ini anak ketagihan diajak keliling2 berdua saja sama Ayahnya naik motor. Biasanya kalau keliling2 ya sama Bunda juga, Dita duduk di antara Ayah Bunda. Kalau sama Ayahnya kan Dita duduk di depan. “Nanti ya naaak…beli motor matic dulu…biar Bunda bisa ajak kiling-kiling dan kakak bisa berdiri di depan”. Bunda sih bisa naik motor manual…tapi kalau mboncengin Dita takut Dita jatuh hehehe

15 Responses to “3 Hari jadi Pak RT tanpa ART”

  1. jeemmppoooll deh buat ayah nya dita .. bisa ngasuh mpe 3 hari .. hebat !! dita nya juga kooperatif yaa .. siip deh brati nanti kalo teh dela nya cuti lebaran dah gak masalah yaa ..🙂 sehat terus ya cantik ..

    BunDit :
    Kalau lebaran, ART pulkam…kita mau ikutan pulkam juga ah. Biar ada yang bantuin jaga Dita hehehehe😀

  2. Suka duka nggak ada ART yah bun, aku malah nggak pake ART dari awal, cuman kalo ku tinggal kerja kinan seharian sama Uti-nya, semua tetek bengek masak memasak untuk kinan dan rumah aku dan suami share jadi nggak berat…tapi benar benar capek bun…bener kata bunda kalo lagi ngelonin malam sambil nenen saking capeknya ikut kebablasan tidur….mana sempat nge-blog..hehehe…
    Hikmahnya..emang jadi dekat dengan anak….dukanya…cuapekkkkkkk….pollll

    BunDit :
    Kalau kedua ortu bekerja ya emang harus ada kerjasama yang baik antara Bapak dan Ibu si anak ya mam. Semoga apapun kondisi kita, kita senantiasa ikhlas menjalankan🙂

  3. monda said

    Dita baik ya, ngerti aja ayah bunda repot lagi nggak ada tetehnya

    BunDit :
    Ya…terkondisikan dengan sendirinya kali Bun. Ya..ayah bundanya kerja soalnya🙂

  4. Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

    BunDit :
    Maaf lahir batin juga Eyang. Selamat menjalankan puasa🙂

  5. Hebat yah Ayahnya Dita!! Seneng deh Bun kalo anak makannya ga susah. Kalo laki gw ngejaga anak mulai mandiin, pakein baju, ganti diapers, ajak main, dll seh bisa. Tapi giliran kasih susu ato makanan (nasi, roti, dll) nyerah. Zahia tuh cuma mau buka mulut sama Bundanya, itupun perjuangannya berat😦

    Doain yah semoga Zahia bisa gampamg makan kaya Ka Dita🙂🙂 Amien

    BunDit :
    Iya saya juga yakin kalau dalam kondisi “harus”, semua Bapak bisa lah sementara menjalankan pekerjaan yang biasanya dilakukan seorang ibu. Zahia kedepannya mamamnya yang pinter ya…sebentar lagi punya adik lho🙂

  6. penghuni60 said

    mau numpang senyum aja deh…🙂

    BunDit :🙂

  7. ke2nai said

    hebat euy ayahnya Dita, sukses jadi pak RTnya🙂

    BunDit :
    Hehehe saya yakin semua Bapak pasti mampu melakukannya jika dalam kondisi yang sama Bun🙂

  8. Desy Noer said

    wah..wah.. sukses juga nich jadi pak RT. siiip lah walo awalnya mandeg-mandeg dita nya.
    emang gak semua ayah bisa nyuapin makan anaknya.

    BunDit :
    Hehehe resiko seorang suami yang istrinya bekerja😀

  9. laily said

    Hebaaaat..terlalu senang jd makannya dilupakan ya Dita?;) ini bisa jadi acara baru nih, Daddy’s Dare,hehehe. Coba ah lain kali ojob-ku kutantang ngasuh Azki 1 hari full..

    BunDit :
    Hehehe boljug tuh tantangannya😀

  10. dina.thea said

    jadi inget tayangan TV ” Suamiku Hebat”, suaminya ditangtang jadi pak RT, persis ceritanya kaya suami bundit, cuman ga ada kamera yang meliput😀

    BunDit :
    Wah..ada tayangan spt itu ya Bun? Saya malah gak tahu. Di tv mana ya?🙂

  11. dina.thea said

    di Tv mana yah, hehe lupa2 inget, pernah lihat sekilas, dah gitu lupa deh😀

    BunDit :
    Hehehe😀

  12. Wah..Ayah Kak Dita hebad euy!
    Emang kalo ditinggal ART gini, kita dan pasangan harus kompak berbagi tugas ya, Bun.
    *kecup buat Kak Dita*

    BunDit :
    Ya…resiko suami yang istrinya bekerja kan?🙂

  13. Huwaaaa… Bener kan klo ud enak ditemenin sama bundanya, pasti deh awal2nya bakal rewel wkt ditinggal bundanya kerja lagi. Tp syukur Dita anak pinter ya, jd ckp sehari aja rewelnya😀
    O ya, Jempol deh buat ayahnya Dita!! Hehe…iya sih bund, klo kondisi mengharuskan dan memaksa, mau gak mau musti bisa ya🙂

    BunDit :
    Hehehe iya mam, kalau di”paksa” oleh keadaan semua orang bisa melakukannya lah🙂

  14. Motik said

    Wih ayah dita huebat!! Kalo ayah kyara kira2 bisa nggak ya hehehe..

    BunDit :
    Pasti bisa lah, kalau keadaan memaksa hahaha😀

  15. drh.Izza said

    kalo keliling pake motor persis bgt dgn kebiasaan putriq..tiap hr gbsa absen dr ritual itu…hehehe

    Hehhee hampir semua anak2 suka ya diajak keliling naik motor🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: