Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Sumpah!

Posted by BunDit on August 2, 2010

Dita anakku, setelah bisa membaca nanti, simak baik-baik puisi ciptaan Bunda ini ya nak… tapi janji jangan tertawakan Bunda yang sok jago bikin puisi😀




Sumpah!

Kadang aku ingin teriak kesal

Negeriku ini kadang seperti tuli

Tidak mendengar jerit rakyat

Yang terlalu penat berkubang dalam derita

Sumpah!

Kadang aku tidak habis pikir

Negeriku ini kadang tidak cerdas

Tidak pernah belajar dari pengalaman

Terjadi dulu baru bertindak

Sumpah!

Kadang aku pusing sendiri

Negeriku ini mau dibawa kemana

Oleh para pemimpin terhormat itu

Sumpah!

Kadang aku ingin diam saja

Terlalu lelah bersikap

Sumpah!

Saat lelah menggelayut

Ternyata aku masih bersandar di sini

Di pundak negeriku

Saat kesal mengungkung

Ternyata disinilah mata air hidupku

Di perut negeriku

Sumpah!

Apapun wajah negeriku

Ku tak akan berpaling dari sini

Ku tak akan meninggalkannya

Ku mau jasadku terkubur di tanah ini

Tanah Negeriku

Sumpah!

Aku Cinta Negeriku

Aku Cinta Indonesia

Puisi ini Bunda rangkai untuk memeriahkan Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia nya Pak Dhe Cholik.

22 Responses to “Sumpah!”

  1. BlogCamp said

    Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
    Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.
    Salam hangat dari BlogCamp.

    BunDit :
    Matur nuwun pakdhe🙂

  2. Bang Iwan said

    Sumpah..
    Aku tidak bisa buat puisi seindah ini.

    BunDit :
    Ah…bang Iwan bikin saya GR😀

  3. Lidya said

    semga berhasil ya bun

    BunDit :
    Makasih mam🙂

  4. advertiyha said

    Sumpah! puisi bundit ciamik tenan,, hehehhe… sukses bun… moga menang..🙂

    BunDit :
    Ah…masak sih? *sok malu*😀

  5. Allisa Yustica Krones said

    Puisinya keren kok bund. Sumpah deh!!! Hehe

    Good luck ya bund. Semoga menang

    BunDit :
    Ngarangnya 15 menit, yang penting berpartisipasi. makasih mam🙂

  6. sari said

    sumpah!!!! Keren banget gitu loh hehehe….

    BunDit :
    Makasih mam🙂

  7. Anex curut said

    Sumpah…..,sumpah,..sumpah,..bagus banged puisinya.

    BunDit :
    Makasih mas. Salam kenal. Makasih sudah mampir🙂

  8. kanvasmaya said

    wah bagus bun.. semoga masuk pemenang ya bun..🙂

    BunDit :
    Makasih mas. Salam kenal. Mayur nuwun sudah mampir🙂

  9. sumpah…keren….banget…(^_^)

    BunDit :
    Makasih mbak. Salam kenal. Mayur nuwun sudah mampir🙂

  10. kuueerreenn .. jelek bagus indonesiakuh .. teuteup home sweet home ( gaya padahal blon pernah ke LN he he he) .. smoga berhasil ya bun ..

    BunDit :
    hehehe thanks bun🙂

  11. dina.thea said

    sumpah deh puisinya bagus bun, sukses yah, pingin ikutan, tapi ga bakat euy😀

    BunDit :
    Makasih bun. Ayo ikutan…yang penting berpartisipasi bun🙂

  12. Sumpah bunda bagus banget puisinya. Dita pasti bangga punya bunda yg jago bikin puisi… ^_^

    BunDit :
    Hehehe ngasal aja kok bun, yang penting melatih nulis puisi dan berpartisipasi🙂

  13. waduh…bunda kreatif, dan sumpah puisinya bagus…terlihat spontanitasnya,🙂

    BunDit :
    Hehehe bener mam, saya nulisnya spontan banget🙂

  14. Lidya said

    bun, maaf ya tanya disini aja/ dokternya Dita dr laily kan ya? sama kaya alvin. Dia suka kasih obatnya gimana ya? thanks ya

    BunDit :
    Iya DSA nya Dita dr Laily, tapi skr saya kalau imunisasi atau konsul sudah pindah ke dokter deket rumah, yang ternyata cocok juga. Dr Laily gak sembarang kasih obat kok mam. Mungkin bisa dicoba dulu mam atau tanya mam yang lain. Soalnya seringnya Dita ke dr Laily untuk imunisasi, pernah sekali pas Dita batuk parah🙂

  15. Lidya said

    Thanks ya bundit, alvin jadwalnya imunisasi DPT2 nih, cuma sehari kemarin hangat trus skr batuk. tapi aku ga mau ke dokter takut dikasih obat antibiotik. Allhamdulillah sih udah ga hangat tinggal batuknya sedikit. Ketularan Pascal nih.
    Selama ini cuma imunisasi aja kalo ke dokter laily.

    BunDit :
    Sama-sama mam. Semoga Alvin segera sehat ya mam🙂

  16. monda said

    jadi peserta juga nih bundit,

    kok pada bisa buat puisi sih….
    tolongin dong …he..he…

    BunDit :
    Hahaha habis didatangin langsung sama pakdhe, jadi spontanitas buat deh. Nulis aja apa yang terlintas di benak. Jadi deh. Yang penting berpartisipasi aja Bun🙂

  17. Abdul Muiz said

    nice poem…, salam kenal…

    BunDit :
    Thanks mas. Salam kenal juga🙂

  18. vera said

    plokplokplokplokplok..tepuk tangan buat Bundit….sumpeh keren puisinya

    BunDit :
    Makasih mam🙂

  19. Hebat euy BunDit! Past Dita kalo baca puisi bikinan Bunda ini terharu banget dan ngerasa bangga sebab puisinya bagus banget🙂

    Semoga sukses yah Mba lombanya.

    Maap neh baru sempet bewe lagi. 1/2 bulan boo Bu Bunting kaga ngeblog. Lagi hectic pisan soalnya🙂

    BuNDit :
    Ah..puisi saya dibuat dengan spontan aja bun. Gak pakai rasa seni yang gimana gitu. Mengalir begitu aja. Anyway makasih ya bun🙂

  20. Puisinya bagus, semoga menang.

  21. […] Sumpah! menjadi juara harapan di Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia yang digelar BlogCamp. Tali Asihnya berupa […]

  22. […] (Rabu, 25/08/10) datang paket taliasih dari PakDhe. Ini adalah tali asih untuk Bunda karena puisi Sumpah! mendapat Juara Harapan pada Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia. Sepulang dari kantor, Bunda tak sabar […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: