Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

5 hari jadi Bu RT tanpa ART

Posted by BunDit on July 31, 2010

Fuiih…hampir 5 hari nggak ngeblog. rasanya kangeeeen banget. Maafkan juga ya teman-teman selama 5 hari itu juga belum sempat blogwalking dan meninggalkan jejak. Emang ada apa sih? Hehehe

Critanya teh Della seminggu cuti pulang kampung karena ada hajatan keluarga dekatnya di Kuningan. Setelah sempat “negoisasi” sama Bunda, teh Della cutinya dari tgl 28 Juni – 4 Agustus. Wow, seminggu!. Kalau dulu dengar ART mau cuti, Bunda buru-buru cari ART pengganti sementara seperti cerita di sini. Tapi sekarang Bunda mencoba jadi ibu Rumah Tangga sementara  hehehe. Jadi Bunda bagi tugas sama Ayah. Bunda cuti tgl 28-30 Juni, sedang Ayah menjaga Dita tgl 2-4 Agustus nanti.

Supaya gak capek, sebelum Teh Della pulkam, dia mencarikan mbak yang cuci gosok. Tapi ternyata mbaknya baru bisa datang tgl 29 Juni. Janjinya datang jam 8 eh molor jam 11. Karena Bunda sudah gerah lihat cucian 2 hari numpuk maka Bunda cuci aja sendiri. Sudah kelar, baru mbaknya datang. Ternyata mbaknya pagi-pagi nyuci dulu di tempat lain. Ya udah Bunda putusin Bunda mau nyuci sendiri. Besoknya Bunda setrika. Wuah…malamnya badan Bunda ngethok-ngethok ehm..bahasa Indonesianya tulang pegel semua. Hahaha….ternyata capek ya kalau jadi ibu RT tanpa ART. Makanya hebat euy kalau ada ibu yang mengasuh anak di rumah tanpa ART dan semua pekerjaan rumah dikerjakan sendiri. Salah satu yang Bunda tahu ya dik Tantri, adik Bunda di Bandung. Mana dulu waktu anaknya masih bayi, suaminya tugas keluar kota. Ck..ck..ck…hebat bener. Bunda yang lihat aja ikut capek. Tapi Bunda inget banget kata-kata dik Tantri..”yang penting ikhlas mbak….” Duuuh…jadi malu sendiri kalau Bunda masih suka ngeluh😀. Makanya saking kecapekan, gak sempet ngeblog deh…lha ngelonin Dita..bablas deh ikut tidur sampai pagi😀

OK, kembali ke topik. Trus gimana Dita? Wah..yang jelas seneng lah ditemenin Bunda dari melek sampai merem lagi. Tidak seperti dulu. sekarang Dita sudah mau disambi Bunda mandi. masak, nyuci, ngepel, setrika. Kalau Bunda mandi, pintunya sengaja dibuka trus kasih Dita buku cerita. Udah deh Dita ngoceh sendiri sambil Bunda awasin dari kamar mandi. Dulu Dita ogah ditinggal mandi Bunda meski pintu dibuka. Maunya ikut masuk juga ke kamar mandi. Jadinya mandi bareng deh😀 . Walau kadang kalau Bunda lagi masak dan Dita sudah bosan main sendiri terus mulai cari perhatian deh. “Bunda…mau pipis”. Pas sudah dikamar mandi dan dilepas celananya “Gak jadi Bunda..” hahaha

Nah, nanti tgl 2-4 Agustus Bunda udah mulai mikir2 pagi2 sebelum ngantor masakin apa ya buat sarapan, makan siang dan makan sorenya Dita. Biasanya kan kalau hari kerja Bunda terima beres. Bunda tinggal bilang menunya ke teh Della, teh Della yang eksekusi. Seringnya malah teh Della yang mikirin menu tergantung apa yang tersedia di tukang sayur. Makanya Bunda jadi keenakan hahaha. Sekarang mau tidak mau Bunda yang mikir dan masak biar Ayahnya Dita tinggal nyuapin Dita.

Ini akan jadi kali pertama Dita hanya sama suami di rumah. Awalnya Bunda nanya Ayah ‘Siap gak sama Dita aja?”. Ayahnya Dita ok aja karena Dita sudah besar ini, asal disiapin makanan buat Dita aja. Maunya sih Bunda cuti seminggu. cuma awal bulan pekerjaan Bunda lagi lucu-lucunya, jadi gak diijinin cuti. Bismillahirrahmanirrahiim, semoga nanti Ayah dan Dita di rumah ok dan baik-baik saja. Amin🙂

Ini dia hiburan Bunda saat lelah…lihat Dita joget diiringi lagu Geregetan-nya Sherina Munaf :

14 Responses to “5 hari jadi Bu RT tanpa ART”

  1. Allisa Yustica Krones said

    Menyenangkan ya bund jadi ibu RT itu. Kmrn aku jg ngerasain selama seminggu wkt susternya cuti pulkam. Hehe, nasib ibu bkrja ya bund, pengasuh cuti kita pun terpaksa cuti juga.

    Kak Dita stlh seminggu bareng bunda nanti jgn sedih ya sayang klo ditinggal bunda kerja lagi🙂

    BunDit :
    Seneng banget mam, 5 hari untel2 an sama Dita all the day. Mungkin karena sudah terbiasa dg irama ibu bekerja pas ganti irama ibu rumah tangga belum terbiasa aja. Jadi kalau tanpa ART, berasa banget pegelnya hehehe😉

  2. yo luruskan niat untuk ibadah agar barokah nduk.

    Jangan ketinggalan, ikuti acara “Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia” hanya di BlogCamp.
    Klik :http://abdulcholik.com/2010/08/01/gelar-puisi-aku-cinta-indonesia/

    salam hangat dari Surabaya

    BuNDit :
    Bener pakdhe, memang kalau niatnya ibadah insya Allah jadi barokah ya. Wah..ada kontes lagi ya. Ntar mampir ke sana lihat persyaratannya🙂

  3. mami vaya said

    Memang jadi IRT itu tidak gampang, terutama bagi yang semua di-handle sendiri. Pagi udah mandiin anak, masak, kasih makan anak, bobokin anak, lalu bersih2 rumah, cuci baju.. hbs itu langsung siapin makan siang anak lagi. sorenya ngegosok… mandiin anak.
    Wah… aku jelas pasti patah tulang, klo rumah segede ini mo dibersihkan sendiri. Tapi bener kata adikmu mbak, yg penting sih klo dikerjakan dengan hati senang dan ikhlas, gak akan terasa susah…🙂

    BunDit :
    Hahaha lha beberes rumah saya yang sakumprit aja sudah puegel..apalagi rumah gede kayak punya mami Vaya. Tapi memang mengeluh adalah manusiawi tapi ya harus dibuat enjoy dan ikhlas🙂

  4. Lidya said

    itung2 nemenin aku mbak hehehe. Geregetan liat DIta

    BunDit :
    Hehehe iya mam. Apalagi jadi bu RT dengan 2 jagoan kayak mam, wuah luar biasa deh🙂

  5. vera said

    asyik ya dita ditemenin ibu teyussss…hihihi..klo azka selalu ngomong gini ma aku, “Mama, azka kan temennya mama sama alisha. Mama jangan kerja ya nanti azka ga punya temen..”

    BunDit :
    Hehehe Azka bisa aja😀

  6. ke2nai said

    hehehe, selamat menikmati jadi ibu RT tanpa ART mbak.. Btw, Dita bikin gemes aja di video🙂

    BunDit :
    Hehehe makasih bun🙂

  7. omietha said

    bener banget bun, kalau tanpa ART saya juga ngerasa tidakgampang.. jadi teringat ibu saya dan ibu2 lain jaman dulu, mereka kok bisa ya…
    saya aja kalau si mbak ART mudik…duh kelimpungan juga…hehehe

    duh.. bener banget bun, liat jogetnya Dita, seneng banget..memang liat tingkah polah anak yang ngegemesinmenjadi hiburan tersendiri saat lelah terasa hilang seketika…

    BunDit :
    Iya mam, jadi lebih harus menghargai ART jadinya. Dita mah kalau denger lagu, badannya langsung goyang😀

  8. motik said

    itulah mulia nya ibu RT tanpa ART ya bund. Bener2 pekerjaan yang lebih berat daripada kerjaan kantor, tapi kalo ikhlas Insya Allah barokah. Aku nggak pake ART bund di rumah, tapi karena masih tinggal sama ortu jadi bebannya terbagi, nggak pegel sendirian hehehe….
    Dita, toss yuk sama Kyara yang suka banget sama lagu Geregetan nya kak sherina. Kapan2 joget bareng ya😀

    BunDit :
    Iya mam, kuncinya emang ikhlas. Hehehe lumayan lah kalau masih bisa membagi pegelnya. Toss Kak Kyara, lagu Geregetan itu emang rancak banget jadi anak kecil suka banget🙂

  9. advertiyha said

    Ih,,, Dita gemesin bgt sih,,,tante jadi pengen nyubit pipi tembemnya deh,, hehehhe,,,

    selamat ya Bundit, sukses jadi ibu RT tanpa ART, pas pilkada nanti tak pilih deh jadi ketua RT beneran, hehhehe..😛

    Eh bun, Posting cerita ayahnya dirumah sama Dita dong, pasti lucu deh, jadi inget acara Ayahku Hebat diTipi…🙂

    salam bundit… (lhoh, panjang bener nih komen?? ckckkckckc)

    BuNDit :
    Hehehe tahu aja Mbak Iyha ini kalau saya lagi nyiapin postingan “3 hari jadi Pak RT tanpa ART”. Soalnya ada yang bikin saya senyum2…ditunggu aja.. *halah kayak cerita apa aja..GR banget ada yang nungguin*😀

  10. Hihihi, gw juga ga pake ART Mba. Untungnya cuma 6 bulan yang single fighter, abis itu Utinya Zahia dateng dan stay disini nemenin kami.

    Bukan cape lagi Bun, pukonya riweuhnya ngelebihin pemilik 100 perusahaan multinasional dah! Belom anak pipis, kudu masak buat suami, belom beberes rumah, nyuci, ngepel. Hadoooohhhh!! Makanya ampe sekarang Zahia belom dikasih toilet training. Encok gw Mba pas 3 hari nyoba ngajarin toilet training.

    Tapi Insya Allah kalo udah mo mendekati hari-H kelahiran adiknya Zahia gw mo cari ART. Doain yah Bun moga2 bisa dapet yang kaya Teh Dela🙂

    BunDit :
    Saya doakan nanti dapat ART yang cocok ya bun🙂

  11. […] 5 hari jadi Bu RT tanpa ART […]

  12. Hebat bundit.. aku juga lagi belajar nih, intinya ikhlas ya bun.. ya walo pingsan2 awalnya, haha.. tp kita pasti bisa.. seneng ya dita bundanya dirumah seharian😀

    BunDit :
    Iya mam, mari kita sama2 belajar🙂

  13. jadi Ibu Rumah tangga tanpa Asisten emang gimana gitu, ya cape… ya seneng.. ga bisa online, hehehe… tapi senengkan Bunda… bisa ngerasain full time ngurus rumah n anak🙂

    Setiap pilihan memang ada enak gak enaknya bu🙂

  14. menjadi ibu rumah tangga yang paling penting waktu berkumpul kita dengan si buah hati selalu ada, walaupun capek tapi terbayar semuanya dengan hal itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: