Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Cu-Ker-Pak Baju Upin-Ipin

Posted by BunDit on July 15, 2010

Setelah Bunda menghadirkan Kue Ultah Upin-Ipin buat Dita di Ulang Tahunnya yang ke-2 untuk memberi surprise kepada Dita karena merupakan tokoh favoritnya, kini Dita “tergila-gila” dengan baju bergambar Upin Ipin. Baju Upin Ipin pertama nya (no 1) merupakan kado ultah dari opungnya. Baju itu sempat cu-ker-pak alias cuci kering pakai. Lha setiap Dita lihat baju nya itu di jemuran langsung minta pakai lagi, padahal masih belum kering benar dan tentu saja belum disetrika😀

Akhirnya, Bunda nitip buat beli baju Upin Ipin lagi sama teh Dela yang setiap hari Sabtu “nglencer” dengan sesama ART ke Taman. Yang dinamakan Taman ini adalah daerah dekat perumahan yang setiap sabtu-minggu menggelar pasar kaget. Maka dibelilah 2 baju Upin-Ipin lagi, no 2 (20rb) dan no. 3 (15 ribu). Dita seneeeeng banget, tiada hari tanpa baju Upin Ipin😀

Nah, kemarin pas opungnya ke Jakarta, Opung pengin mbeliin baju Upin Ipin buat Naya, sepupunya Dita di Jambi. Karena sepulang dari Jakarta Opung mampir dulu ke Jambi baru ke Padangsidempuan. Maka Bunda lagi-lagi nitip teh Dela beli ke taman. Sekalian nitip 1 baju lagi buat Dita. Eh ternyata, teh Dela beli 4 biji, 1 buat naya, 3 buat Dita. “Habis baju Upin Ipin lucu-lucu dan jarang pula. Kebanyakan baju gambar Khrisna, jadi sekalian aja saya beli 3 buat adik” dalih teh Dela. Yang no.4 modelnya sih menurut Bunda paling lucu (15rb), terus yang no. 5 (15rb) dan no. 6 (22,5rb) masih kegedean jadi awalnya lengannya harus di kasih peniti dulu (sekarang sudah dijahit sama teh Dela), yang no 6 malah pakai baju atasannya aja masih gombrang.

Waktu 3 baju itu datang, Dita langsung sumringah dan teriak “Gantiiiiii…”. Bunda gak kasih soalnya kan belum dicuci dan pasti banyak debu.Tapi Dita merengek sampai nangis guling-guling. Ayahnya Dita nyeletuk “Makanya kalau beli baju baru buat anak, diumpetin dulu, setelah dicuci baru diperlihatkan”. Hehehe udah terlanjur yah😀

Sekarang meski sudah punya 6 baju Upin-Ipin, tetep aja kadang kalau lihat baju Upin-Ipin di jemuran, Dita nunjuk-nunjuk minta ganti. Padahal saat itu dalam keadaan pakai baju Upin-Ipin yang lain. Alhasil mau tidur aja, susaaaah banget digantiin sama baju tidur. Sampai tetehnya bilang “Pakai baju ipin upin mulu, gak bosen apa?”. Lucunya saat Dita lagi dipakai-in baju Upin-Ipin, Dita gantian bilang “baju ipin upin mulu, bosen apa?” hahahaha nadanya persiiis dengan nada kalimat tetehnya. Jadinya kami yang denger ngakak habis. Pinter deh kamu niruin naaak😀

Jadi inget, dulu ada anaknya temen kos yang maunya pakai baju kaos superman yang ada jubah nya itu. Maklum anak cowok. Mau kemana-mana maunya pakai itu, sampai kaosnya udah buluk banget soalnya cuci-kering-pakai. Apakah hampir semua anak melewati masa Cu-Ker-Pak ini ya? Kalau masa kecil bunda udah lupa je… *nanti nanya ibu Jogja deh*😀

16 Responses to “Cu-Ker-Pak Baju Upin-Ipin”

  1. Lidya said

    pas deh skr bajunya sehari satu hihihi, upin ipin mania nih Dita

    BunDit :
    Hahaha mana bisa sehari satu mam. Lha masih pakai yang satu minta ganti yang lainnya😀

  2. monda said

    dita, jangan minta model rambutnya ipin ya ..he..he…

    BunDit :
    Hahaha kalau Dita sampai minta model rambut ipin, gak bakalan dikabulin deh😀

  3. Hadiah terbaik bagi anak merupakan hadiah di hari ulang tahunnya yang sangat berarti. Selamat ulang tahun Dita, Semoga menjadi anak yang soleh dan pandai.

    BunDit :
    Makasih eyang 🙂

  4. wiiih banyak banget baju upin ipinnya .. Farras cuma punya 2 itu pun mpe buluk di pake terus .. he hehe ..

    BunDit :
    Hehehe tetehnya belinya tak sesuai request sih Bun😀

  5. putilaksmi said

    sama aja kayak syauqi, kalo syauqi lagi tergila gila sama baju bergambar thomas & lightning mc queen (cars)..
    oia, waktu masi kecil saya juga ngalamin masa masa ini kok bund.. kami mengenalnya dengan istilah “mbah – ring – nggo”.. dikumbah – garing – dinggo –:mrgreen:

    BunDit :
    Hahaha mungkin saja saya juga ngalamin mbah-ring-nggo itu Bun😀

  6. julianusginting said

    waduh kalo sempat minta rambutnya kayak upin bukan ipin kacau jg tuh ya…

    BunDit :
    Hehehe jangan sampai deh mas😀

  7. mami vaya said

    Wah vaya juga suka Opin Opin *gt kata vaya…. blm bisa bilang Upin Ipin hehehe* … pengen cari bajunya ah, nanti titip Opung Vaya klo pas ke pasar🙂

    BunDit :
    hehe kalau Dita bilangnya ipin dulu baru upin : ipin upin. Ayo Vaya kembaran baju Upin Ipin sama Dita😀

  8. laily said

    Apa saya belikan juga buat azki ya? Anak2 suka sekali ya upin ipin,,klo mau dikonversi ke jaman dulu,perasaan saya ga tergila2 punya bajunya unyil deh,hehehe.
    Cu-ker-pak kalo ibu saya bilang: mbah-ringgo,alias kumbah-garing-dinggo,hehehe:)

    BunDit :
    Hehehe dulu waktu jaman Unyil kayaknya saya tahu diri deh mom. Ortu gak ada duit jadinya ya gak minta macem2😀

  9. Hehehehe….emang yah Bun namanya anak2 kalo ada baju yang disukainya pasti cuci-kering-pake. Lah wong gw ajah yang udah jadi emak2 kadang2 masih suka begitu🙂

    BunDit :
    Hihihi iya kita aja punya baju favorit ya mam, masak anak2 gak boleh😀

  10. Tanti said

    Wah sekarang udah gak Lesperinggo… Teles di pepe, kering di anggo…
    ayoo tambah koleksi baju upin ipn lagi hihihiii bantuin Dita biar dibeliin lagi..

    BunDit :
    Hehehe tambahan koleksi baju ipin upin nya nunggu kado aja dari mbak Tanti😀

  11. Kak Dhita banyak banget koleksi baju Upin Ipin nya.
    Mommy Ganesh boleh pinjem gak? Kayaknya aku juga pernah ngalemin kayak Dhita waktu masih kecil.Cuma lupa tokoh yang mana.

    BunDit :
    Mungkin sebagian besar anak pernah ngalami cukerpak ini deh😀

  12. sally said

    Hihihi Dita,…baju Upin Ipinnya banyak banget. fadly cuma punya 1, tapi alhamdulillah ga sampe cuci-kering-pake.

    Aku ribet nya sekarang sama kedoyanan fadly nonton dvd. Sehari nonton Thomas bisa sampe 8x….huhuhu ampe bosen aku. Tengah malampun kebangun yg dicari thomas. Bapaknya sampe bete gara2 ga bisa nonton tipi lagi…tipinya direbut Fadly😀

    BunDit :
    Hehehe kayaknya harus beli tv satu lagi mam😀

  13. […] demam kaos Upin-Ipin, sekarang Dita tergila-gila sama Bernard Bear, yang ditontonnya secara rutin di MNC TV dan di […]

  14. […] ini harusnya Bunda publish 1 bulan yang lalu tapi gak papa lah, terhitung masih valid lah. Setelah Upin-ipin mania dan Bernard Bear mania berlalu, Dita mulai menjadi fans setia Shaun The Sheep dan Oscar’s […]

  15. […] Upin-Ipin Mania, Bernard Bear Mania, Shaun the Sheep & Oscar’s Oasis Mania, sekarang Dita lagi […]

  16. […] ini yang paling gres. Setelah melewati masa-masa Upin Ipin Mania, Bernard Bear Mania, Shaun The Sheep & Oscar Oasis Mania trus Angry Birds Mania, sekarang […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: