Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 23

Posted by BunDit on May 18, 2010

18 Juni 2008 – 18 Mei 2010

Alhamdulillah, kurang 1 bulan lagi putriku tersayang udah mau tiup 2 lilin!. Ya Allah, gak berasa Dita sudah makin gede. Selalu tak sabar Bunda mereview Dita di usianya 2 tahun minus 1 bulan ini :

  • Masih demen meme (nenen). Padahal ASI Bunda tinggal sauprit. Kayak nenen kangen gitu🙂
  • Bicaranya sudah makin lancar dan lafalnya jelas. Kalau nyanyi ya masih belum bisa menyusun lengkap syairnya tapi makin lama makin terdengar sebagai sebuah lagu😀
  • Sudah hafal doa mau tidur “bismika..awoh..huma…ahya…wabis…mika…amuuuut”. Otak anak emang menakjubkan. Setiap mau tidur, Bunda ajak Dita berdoa. Sepertinya Dita sih awalnya gak menyimak banget. Terkesan cuek. Tapi surprise, sekarang sudah hafal dengan lancar.
  • Sudah bisa turun dari sofa dengan badan dalam posisi duduk. Dulu biasanya kalau turun kan badannya dibalik dulu (posisi tengkurap di pinggir sofa), baru kakinya menjejak lantai. Sekarang bisa jadi karena badan Dita makin panjang, dari posisi duduk di tepi sofa sudah bisa langsung turun.
  • Ngompol? Masih. Gak tahu nih Dita angot-angotan buat bilang kalau mau pipis. Tapi bila ngompol trus Bunda tegur dengan lembut, kayaknya nih anak merasa bersalah trus “nylamur’ dengan mengajak bicara Bunda soal lain atau langsung meluk Bunda hehehe. Mungkin supaya Bunda gak marah😀 . Gak nak, Bunda gak akan marah. Mungkin kamu keasyikan main jadi lupa bilang kalau mau pipis jadinya ngompol deh🙂
  • Kalau disuruh mencium, semua bagian wajah Ayah atau Bunda di cium. Mulai dari pipi kanan, pipi kiri, dahi, mata kanan, mata kiri, hidung, terakhir mulut. Siapa yang ngajarin? Bunda!😉
  • Lagi sukaaa banget nonton Upin Ipin. Tapi lebih suka nonton dari HP Bunda daripada di tivi. Jadinya HP Bunda cepet banget habis baterai nya🙂
  • Jika mau difoto dan Bunda suruh “cheeeese”, kepalanya langsung dimiringin genit sambil teriak “cheeeese” dan bergaya bak foto model dengan tangan ditaruh di kedua pipinya.
  • Suka pura-pura nelpon pakai HP. “haloooo… makasih bu….”😀
  • Ice Cream Lover. Setiap hari selalu minta “Es Kim Bundaaaa….”. Kalau lagi gak batuk atau pilek, Bunda sih ngasih aja🙂
  • Di tengah-tengah main sendirian suka nyeletuk…”Udah…capek ah..”
  • Sekarang kalau disuruh naruh piring kotor ke dapur suka gak mau dengan alasan dibua-buat “Gelaaaap”, “Ada tikuuus”. Ada-ada aja nih anak😀
  • Kalau naik tangga, selain Bunda ajaring hitung satu, dua, tiga..dst juga Bunda ajarin one, two, three..etc. Akhir-akhir ini malah Bunda selingin dengan menghitung ala Jawa : siji, loro, telu…hahaha. Dan Dita mengikutinya dengan senang hati😀

Selalu sehat ya anakku sayang🙂

7 Responses to “Dita Ulang Bulan 23”

  1. motik said

    aih dita udah mau tiup lilin ke 2 ya sayang🙂
    Sehat terus ya dita biar tiup lilinnya lancar…
    Sama bund, Kyara kalo disuruh sekarang udah bisa nolak. alesannya macem2, ya kayak dita deh, capek lah, males lah, takut lah, pokoknya udah bisa nolak. Tapi tetep aja lucu ya bund, gak bikin kita marah😀

    BunDit :
    hihihi namanya juga anak-anak. Bener mam, bagaimanapun tingkah anak, susah deh bikin kita marah. Lucu aja🙂

  2. zee said

    Dita,
    Selamat ulang bulan ya… sekarang tambah pinter aja nih, melek kamera banged….🙂
    Sehat terus yaa… bulan depan kan ulan tahun….

    BunDit :
    Makasih mam atas doanya🙂

  3. Lidya said

    selamat ulang bulan ya Dita. kalau mau telp , telp pascal aja ya:-D bentar lagi disapih dong

    BunDit :
    Hehehe ntar deh Dita telp Kakak Pascal ya🙂

  4. wah ka dita bentar lagi mo tiup lilin. Ga terasa ya bun.. bentar lagi juga bakal disapih, mudah2an berakhir dg indah ya bun proses menyusui 2 tahunnya, amin.. sehat selalu ya ka dita, tambah pintah, tambah sayang ayah bunda, jadi anak berbakti kebanggaan keluarga.. amin.. salam dr dede shillan ya.. ^_^

    BunDit :
    Amiiin. Pelan-pelan Dita sudah mulai saya sapih nih tapi masih susah. Doakan semoga proses weaning with love nya sukses🙂

  5. Met ulang bulan ya Dita… makin pinter aja, nih🙂

    BunDit :
    Makasih mam🙂

  6. putilaksmi said

    suka sama ekspresinya dita di foto loh bund… ayuuu…
    cepet besar dan tambah pinter ya mbak dita..🙂

    BunDit :
    Makasih mam atas doanya🙂

  7. ulang tahunnya sama ,,,,,tapi aku yang k 19…..met ultah ya

    BunDit :
    Skr baru ulang bulan mas, ulang tahunnya bulan depan nih. Anyway terima kasih ucapannya ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: