Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 22

Posted by BunDit on April 19, 2010

18 Juni 2008 – 18 Maret 2010

Alhamdulillah, tgl 18 kemarin Dita bertambah lagi umurnya. Putri Bunda sekarang sudah double two alias umur 22 bulan. 2 bulan lagi ultah ke-2 deh. Seperti ulang bulan sebelumnya Bunda tak bosannya berusaha merangkum semua hal perkembangan Dita di usia barunya🙂

  • Alhamdulillah masih nenen Bunda. Justru semakin mendekati usia 2 tahun kok makin ASIholik ya. Kalau Bunda pulang kantor, belum juga naruh tas, Dita sudah menyambutnya dengan “ajakan” “Memeeee….memeeee…memeeee” – meme=nenen-, sambil menarik baju Bunda. Kadang malah bilang “Bunda…meme yuk!” hahaha kayak mau ngajak main aja nak🙂. Karena ASI Bunda sudah sangat sedikit, kalau malam Dita selalu minta minum air putih. Lucunya kalau terbangun malam dan minta minum, Bunda maunya minumin sambil Dita tiduran, soalnya pakai botol yang ada sedotannya itu. Tapi Dita bilang sendiri “Duduk..duduk..”. Inget aja ajaran Bunda kalau minum harus duduk ya sayang :-
  • ..
  • Cerewetnya makin menjadi. Ngomooong aja. Kalau mengucap kata dengan akhiran huruf “R” (misal bilang “Kotor”), Dita gak cedal melafalkan huruf “R” jadi huruf “L”, tapi R-nya emang belum mantap. Kata Ayahnya Dita “Lidahnya panjang sih”😀
  • ..
  • Makin seneng nyanyi. Tapi maunya bareng2 sama Bundanya. Kalau sudah selesai lagunya trus bilang “Ulang…ulang..”. Pokoknya sampai kenyang deh Bunda menyanyikan lagu anak2 hehehe. Sekarang Dita suka banget di stelin lagu anak-anak berbahasa Sunda, judulnya “Ceuk Mamah”. Ya maklum lah Tetehnya orang Sunda yang hobi nyetel VCD, Dita ketularan deh🙂
  • ..
  • Kalau nyetel VCD, lagu yang gak dia suka langsung di skip dengan menekan tombol “next” sambil bilang “elek” (jelek). Pokoknya fasih banget deh dengan VCD player nya🙂
  • ..
  • Sudah bisa ngatur Ayah dan Bunda. Kayak nyuruh, Bunda duduk disini, Ayah duduk di sana dst🙂
  • ..
  • Kalau Bunda beres2 tempat tidur dan setelah terlihat rapi, Dita suka nyeletuk “Naaah..gitu dong” . Hahaha
  • ..
  • Jika dengar HP tetehnya bunyi langsung teriak “Teeeeh….eMeS..” (maksudnya Teh, ada sms)😀
  • ..
  • Saat Dita lagi main trus tiba-tiba Ayahnya turun dari lantai atas dan nongol di depannya, kadang dia kaget trus bilang “Eeeh….kaget”. Ekpresinya itu lho kayak orang gede aja..
  • ..
  • Kalau pipis sudah mulai mau bilang, kalau pup bilangnya kalau sudah keluar. 2 bulan lagi lulus ya sayang🙂
  • ..
  • Makin gede, anak Bunda ini sudah dibilangin alias ngeyel. Kayak habis mandi, maunya mainan aiiir mulu , gak mau diajak keluar kamar mandi. Kalau sudah kelamaan, bunda suka bilang “Ya udah, adik diandukin sama teteh aja ya. Bunda mau ke atas”. Kalau sudah dibilangin begitu baru nurut deh. Soalnya Dita paling gak suka kalau ditinggal Bunda ke lantai atas. Kadang Bunda pulang kerja mau mandi aja, harus pamit baik2 dulu supaya dia gak ikut naik ke atas.
  • ..
  • Kalau mandi langsung merebut gayung dari tangan Bunda, maunya ngguyur badan sendiri. Bisa sih mandi sendiri, tapi soal bersihnya ya gak ditanggung hehehe
  • ..
  • Sudah mulai menentukan sendiri baju atau sepatu apa yang mau dipakai. Kalau lagi gak mau pakai baju yang ditentukan Bunda bener2 keukeh gak mau, “Mau kitty….” artinya maunya pakai baju Hello Kitty.
  • ..
  • Hobi barunya main masak-masakan. Peralatan masak-masakannya sudah lama Bunda belikan,tapi entahlah baru sekarang rutin dimainin. Trus gaya masaknya, tetehnya banget. Kadang kalau lagi nyiangin sayuran atau mengupas bawang, tetehnya nggelar koran di bawah buat alas sampahnya. Naah, Dita pun menirukan gaya ini🙂
  • ..
  • Kadang kepolosannya bikin Bunda ngakak. Pas mainin boneka, Bunda suka iseng nanya, mana matanya? Rambutnya? Semuanya bisa ditunjukkan dengan benar. Nah..pas Bunda tanya, mana dada nya (maksud Bunda ya anggota tubuh yang disebut dada). Karena Bunda belum pernah ngajarin ini, dengan polosnya Dita langsung bilang “dadaaaaa..” sambil melambaikan tangannya. Oalah naaak hahahaha
  • ..
  • Nah, kebiasaan Dita yang satu ini yang selalu bikin bingung seisi rumah. Dita itu sukaa banget minta dan mainin kunci. Ya kunci pager atau kunci pintu. Pernah pas Ayahnya Dita mau ngunci pintu pager, kuncinya gak ada di tempatnya. Dicari sampai kemana-mana gak ketemu. Akhirnya pakai kunci cadangan. Eh, besoknya pas Ayah ma ambil sepatu di rak, Ayah melihat kunci pager di dalam salah satu sepatu Dita!😀 . Yang terkhir kami kehilangan kunci pintu depan. Sudah dicari2 sampai sekarang gak ketemu hehehe. Kayaknya harus punya duplikat kunci yang cukup nih😉

Dita, semakin besar kamu semakin pinter. Maunya apa-apa dilakukan sendiri. Lama-lama ntar gak tergantung Bunda ya sayang. Ah…gak terasa putri Bunda tumbuh begitu cepat. Makin bernalar. Selalu sehat ya sayang🙂

16 Responses to “Dita Ulang Bulan 22”

  1. AhmadFauzi said

    Semoga sentiasa mendapat keberkatan dari Ilahi.

    BunDit :
    Amiin. Thanks🙂

  2. Lidya said

    met ulbul ya, udah pinter neytel vcd sendiri ya, meringankan tugas bundanya🙂

    BunDit :
    Hehehe iya mam🙂

  3. wah dita makin pinter ya nak.. tau2 udah gadis deh..😀

    BunDit :
    Trusss mantu deh😀

  4. Diyah said

    Met ulbul ya Dita…..sehat & tambah pinter ya…..
    Kebanyakan anak perempuan emang cerewet ya hehehe…..

    BunDit :
    Makasih Ummi. Iya, namanya juga anak cewek🙂

  5. Met ulbul dita..:)
    Pinter banget bisa nyetel player sendiri..:D

    BunDit :
    Bisanya cuma nekan tombol “next” doang kok mom hehehe🙂

  6. Plesiran said

    Semoga tetap sehat dan tambah pintar.
    Salam hangat dari Plesiran

    BunDit :
    Makasih doanya pakdhe🙂

  7. wah ga terasa dah ampir 2 taon ya dita?
    tambah pinter ajah. Sama kayak ikhsan nih sukanya mainin kunci. Untungnya ikhsan ga nyebar kunci dimana-mana. Biasanya kalau dah puas mainin kunci dikembalikan sendiri.

    btw, kudu sedia kunci serep bun, biar ga bingung kalau kuncinya lagi ngilang dibuat mainan dita hehehe….

    BunDit :
    Hehehe anak kecil kesukaannya sama ya? Iya jeng, kudu siap sedia kunci serep nih🙂

  8. Met ulbul yah Sayang. Bentar lagi 2 taun neh. Kapan Bundanya kasih adik?😉

    Ocreh deh Sayang. Makin pinter yah dan sehat selalu

    Kiss dari Zahia. Mmmuuuaacchhhh

    BunDit :
    Hehehe adiknya Dita masih on process nih. Makasih doanya ya Bun. Kiss balik buat dedek Zahia🙂

  9. Mba Ririn, FB nya apa? Gw mo add. Mo nanya2 neh tentang sesuatu. Thanks🙂

    NB: Please sarannya yah. Tolong baca postingan gw yang baru. Thanks sebelumnya

    BunDit :
    Wah, saya punya account FB tp jarang dibuka nih Bun. Kirim email atau YM an aja gimana? YM dan email saya di omahbundit@yahoo.com🙂

  10. Vera said

    allo dita, ga krasa bentar lg 2 th…uuugh…udah makin pinter dan menakjubkan ya bun, liat perkembnagan anak

    BunDit :
    Iya Bun. Tiap hari adaaa aja perkembangan anak🙂

  11. Dewi said

    MET ULBUL DITA…

    BunDit :
    Makasih mam🙂

  12. Motik said

    Selamat 22bulan dita. Sehat ya nak kan sebentar lg ulang tahun🙂

    BunDit :
    Makasih doanya mam🙂

  13. selamat ulang bulan ya dita… sehat2 terus dan tambah pinter yaaaa

    btw, kak dita ngucapin nenennya kok sama dgn dedek raja ya? dedek raja juga nyebut nenen dengan sebutan mee-meee.. apa semua anak yang bapaknya batak dan ibunya non batak kayak gitu yah??? he he…

    BunDit :
    Hahaha masak sih? Kok bisa kebenaran gitu ya? Bisa jadi alasannya emang itu mam. Nanti kita cari lagi anak yang Bapaknya Batak, Ibunya non batak lagi trus tanya anaknya ngucapin minta nenennya gimana😀

  14. Kakak Dita, fotonya lucu…lagi manyun mulutnya tapi tetap cantik. Susah yach bun, kalo udh cantik mau gimana aja pasti ngegemesin…

    selamat ulbul Kakak Dita, muach…

    BunDit :
    Makasih Bun atas doanya🙂

  15. […] umur 22 bulan (1 tahun-10 bulan) Dita sudah mulai bisa mengontrol pipisnya dengan bilang “Bundaaa….Dita mau pipis”, […]

  16. […] memang agak lama lulus soal per-toiletan. Pipis mau bilang saat usia Dita 22 bulan (1 y10m). Bisa mengontrol pup nya dan bilang kalau mau pup baru di usia Dita 33 bulan (2y9m). […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: