Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 21

Posted by BunDit on March 26, 2010

18 Juni 2008 – 18 Maret 2010

Alhamdulillah, tanggal 18 bulan Maret ini Dita menginjak usia 21 bulan alias 2 tahun kurang 3 bulan. Wah, Bunda telat banget postingnya. Minggu-minggu kemarin, saat2 berat bagi Bunda. Bunda sempat opname di RS selama 3 hari karena positif thypus. Setelah itu Bunda harus pergi training ke Singapura dan Malaysia selama 1 minggu. Rencananya sih 2 minggu, tapi 2 hari menjelang keberangkatan Bunda harus opname, jadinya Bunda hanya seminggu ke luar negeri.Total hampir 10 hari Bunda meninggalkan Dita. Berat, berat, berat😦 . Cerita opname dan training ke luar negeri sambil membawa ASIP akan Bunda ceritakan nanti. Maaf bagi temen2 ya, Bunda belum sempat BW kemana-mana nih. OK, sekarang Bunda mau menceritakan perkembangan Dita di usianya yang ke 21 bulan :

  • Alhamdulillah, Dita masih suka sama ASI nya Bunda. Sayangnya ASI Bunda makin menipis nih produksinya. Yaa..anak Bunda udah besar ini ya🙂
  • Akhir-akhir ini Dita makin cerewet. Kadang ngomongnya panjaaaang banget tapi kalimatnya terdiri dari beberapa kata yang sebagian gak nyambung. Kayak misal “Ayah mandi gigi mamas kakak nathan nangis ya bla…bla…”. Jadi intonasinya kayak orang bercerita tapi beberapa cerita di sambung. Kira2 arti kalimatnya “Ayah mandi trus gosok gigi dan kramas. Kakak Nathan tadi nangis”. Kadang2 Bunda gak ngerti maksudnya apa tapi Bunda iya-in aja biar Dita terus bercerita😀
  • Sudah bisa mengungkapkan kata dengan penekanan, misal “pinjam dong” atau “gatel ya?”🙂
  • Kalau sama teh Dela makannya menakjubkan. Buanyak banget. Kebetulan pas YangTinya dari Jogja datang, YangTinya cerita kalau Dita makannya buanyak banget. Sampai bilang sama teh Dela saat Teh Dela ngambil nasi untuk makan Dita. “Teh, itu nasinya Dita apa gak kebanyakan?”. Teh Delanya bilang “Sehari-hari makannya ya segini Bu. Dan selalu habis kok”😀. Sampai YangTinya ngira Dita beratnya udah 20 kilo, saking beratnya😀 . Gimana gak gembul. Udah makannya banyak, saat liat teh Dela atau Bunda makan, masih “ngrusuhin” minta disuapin. Ck..ck..ck..soal makan emang Dita gak jauh dari Bundanya nih😉
  • Kalau makananya enak selalu bilang “Mantaaap” sambil telunjuknya diacungin. Maklum mau nunjukin jempolnya belum bisa. Entah tau darimana Dita tahu gaya itu😀
  • Makin pinter ngakalin Bunda. Tiba-tiba di tengah main bilang “pipiis”. Bunda langsung ajak aja ke kamar mandi, kirain mau pipis. Eh ternyata gak pipis maunya main air hehehe. Walau kadang-kadang emang bener pas dilepas celananya langsung pipis.
  • Toilet trainingnya belum juga berhasil 100% nih. Kadang bilang kalau mau pipis, kadang bilangnya setelah pipisnya keluar. Kalau malam ya kadang masih ngompol juga. Gak papa nak, pelan2 deh.
  • Lagi seneng-senengnya bernyanyi lagu anak2 seperti “Naik-naik ke puncak gunung”, “Balonku ada 5” dll. Walau kata-katanya masih sepotong2 dan tidak kelihatan orang nyanyi, tapi gayanya boljug deh hehehe.
  • Semakin besar, semakin ngeyel deh kalau dibilangin. Pokoknya semakin dilarang, semakin kayak disuruh deh.  Kayak ngambil2 bawang dari kulkas dsb. Gak papa sih, emang lagi masanya🙂
  • Makin suka ngambil sesuatu di atas meja makan. Karena badan Dita makin tinggi jadinya sekarang banyak yang sudah dalam jangkauannya. Makanya sekarang harus hati2 meletakkan apa2 di meja nih. Takutnya kalau Dita meraih minuman panas dsb.

Ah…gak terasa kamu semakin besar nak. Makin pinter dan makin berakal. Selalu sehat ya Dita sayang…🙂

* Foto menyusul ya….posting ini aja nyambi2.😀

7 Responses to “Dita Ulang Bulan 21”

  1. Diyah said

    Met ulbul ya Dita….sehat selalu & tambah pinter aja deh! Dita tanggal lahirnya sama niy sama abinya Zalfa🙂

    BunDit :
    Wah…toss dulu ah Dita sama abinya Zalfa. Makasih doanya ya Ummi. Maaf lama gak mampir ke blog nya Zalfa. Kerjaan masih bejibun🙂

  2. Met ulang bulan yah Ka Dita. Semoga sehat selalu dan makin pinter. Wah, jadi kepengen Zahia makannya bisa sebanyak dan selancar Ka Dita. Doain yah Zahia bisa makan banyak biar cepet ndutzzzzz🙂

    Btw Jeng udah sembuh 100%? Take care yah. Makan buah yang banyak dan vitamin.

    BunDit :
    Ya kalau 100% belum sih mam. Masih jaga makanan nih, pantang yang pedes2 dulu. Trus jaga badan supaya gak kecapekan. Makasih doanya buat Dita ya. Semoga Zahia juga mamamnya banyak ya🙂

  3. Lho? Kok bisa sakit sampe diopname gitu toh,Bun?
    Kecapekan kali ya training overseasnya.
    Selamat UlBul ya,Kak Dita.Semoga tambah pinter.
    Ditunggu perkembangan Kak Dita selanjutnya.Hihihi

    BunDit :
    Opname nya justru sebelum berangkat training mom. Thanks doanya ya mom🙂

  4. Lidya said

    Selamat ulbul ya buat Dita. udah pulang toh mbak? gimana training nya

    BunDit :
    Iya mam. Nanti deh saya posting cerita trainingnya. Thanks ucapannya ya mam🙂

  5. zee said

    Hai Dit,
    selamat ulang bulan ya….. pasti tambah pinter ya. semakin banyak nih perkembangannya tante baca… sehat2 terus yaa…

    BunDit :
    Makasih mam atas doanya🙂

  6. wah abis sakit to jeung? syukur deh kalau dah sehat lagi…

    dita tambah umur tambah pinter ajah. Kapan nih maen ke djogja. Biar bisa kopdaran hehe…

    BunDit :
    Iya jeng, kecapekan aja. Wah, rencana ke jogja nya sih nanti lebaran nih. Insya Allah ntar bisa ketemuan ya🙂

  7. Dewi said

    met ulbul, dan get well soon bundit

    BunDit :
    Thanks mam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: