Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Menjenguk Anak Teh Euis

Posted by BunDit on February 6, 2010

Teh Euis, ART yang dulu menjaga Dita dari Dita umur 1 bulan sampai 9 bulan, kini telah memiliki anak yang lahir 3 minggu lalu. Saat hamilpun Teh Euis sempat Bunda minta untuk menjaga Dita sementara saat Teh Dela minta cuti. Nah..tadi siang (Sabtu, 06/02/2010) Bunda mengajak Dita dan Teh Dela menyempatkan waktu untuk menengok anaknya di rumah Teh Euis yang tak jauh dari rumah kami. Anaknya cowok, namanya Ganesha Putra Pratama, dupanggil Ganesh. Eh namanya sama dengan nama anak Mommy Indah nih🙂

Di sana ngobrol-ngobrol seputar anak. Dan  keluarlah “petuah-petuah” Bunda soal ASI, MPASI, imunisasi dll. Alhamdulillah, walau sempat mencicip sufor saat di rumah sakit, sekarang anak Teh Euis bisa ASI full. Bunda seneng banget melihatnya. Bunda pun sempat mengingatkan untuk hanya memberikan ASI sampai 6 bulan, diteruskan dengan MPASI sehat. Sebenarnya pengetahuan Teh Euis soal ASI dan MPASI ini tidak perlu diragukan lagi. Bunda telah mentransfer pengetahuan itu semuanya saat Teh Euis menjaga Dita saat Bunda bekerja. Malah bisa dikatakan, jam terbang teh Euis dalam menyiapkan MPASI sehat untuk Dita lebih banyak dari Bunda😀

Sangat banyak jasa yang telah diberikan Teh Euis ke keluarga Bunda. Kasih sayangnya kepada Dita, kesabarannya menghadapi tingkah polah Dita, keterbukaannya menerima hal-hal baru soal ASI dan MPASI dan hal lainnya soal anak yang Bunda tanamkan. Bunda akui Bunda juga banyak belajar dari teh Euis. Awal kelahiran Dita, Bunda masih kagok menggendong, tapi teh Euis dengan fasihnya menimang Dita. Hehehe jadi malu saat mengingat itu. Kadang teh Euis mengusulkan sesuatu untuk kebaikan Dita dll. Ya kami take and give lah. Makanya meski teh Euis sudah tidak bekerja lagi di keluarga Bunda, tapi sampai sekarang hubungan kami masih baik.

Doa kami sekeluarga supaya Ganesh selalu sehat ya Teh Euis…

Ini foto dedek Ganesh dengan Dita. Dita gak mau diem jadi foto Dita blur deh :

9 Responses to “Menjenguk Anak Teh Euis”

  1. Selamet yah Buat Teh Euis. Btw enak yah Bun dulu waktu baru awal2 melahirkan bisa dapet ART yang pinter ngemong baby. Lah gw mah waktu abis melahirkan langsung jaga Zahia sendiri padahal ga tau apa2 tentang baby, plus ga punya pengalaman punya adik pula. Abis disini susah Bun cari ART😦

    BunDit :
    Ya…dapet ART itu emang jodoh2 an. Awal dapet teh Euis termasuk gampang, saya gak cari eh orang nya dateng cari kerja. Insya Allah selau dimudahkan deh cari ART. Kalau di negeri orang, susah banget cari ART ya? KEnapa gak bawa dari Indonesia aja Bun?

  2. Lidya said

    Selamat ya sudah melahirkan buat Teh Euis nya

    BunDit :
    Atas nama teh Euis, thanks ya Mam🙂

  3. aliyyah said

    waaaah senengnya,
    dedek ganeshnya bisa jadi temen baru buat dek Dita. Semoga dedek ganeshnya sehat dan pintar ya seperti dek Dita karena minum ASI🙂

    BunDit :
    Amiiin. Insya Allah bun🙂

  4. Wahduh…Sekarang Kak Dita punya Dedek Ganesh dong ya. Dede Ganesh mommy Indah sama dede Ganesh teh Euis.
    Mungkin nama Ganesha lagi nge-trend dua tahun belakangan ini ya, Bun…**narcist**

    BunDit :
    Nama Ganesha emang bagus kok mam. Kedengarannya mantabs gitu untuk nama cowok🙂

  5. aditya said

    selamat buat kelahiran anaknya teh euis bang, oh ya…ini kunjungan pertama…salam knal yah bang…..

    BunDit :
    Salam kenal juga. Tapi saya jangan dibanggil bang ya….saya seorang ibu nih😀

  6. kelahiran ke dunia selalu di sertai dengan sejuta kebahagiaan,,,saya ucapkan selamat….semoga menjadi anak yang berbakti dan bisa di banggakan…amin…..

    BunDit :
    Thanks doa nya🙂

  7. Motik said

    selamat buat teh euis nya ya bundit… dita jadi tambah temen main deh🙂
    pastinya semoga ganesh se-sehat dan se-pintar dita, kan teh euis udah dapat banyak ilmu waktu merawat dita🙂

    BunDit :
    Amiin. Thanks ya mam🙂

  8. astien said

    aluu bun..salam kenal🙂
    selamat ya buat teh euisnya…moga ganesh menjadi anak yang sehat dan pintar berkat ASI eksklusif…

    BunDit :
    Salam kenal mam. Amiiin, thanks doanya. Blog nya aku link ya mam🙂

  9. weh potonya dita ga jelas gitu bun..
    tapi potonya ganesh lucu..
    selamat buat teh euis

    BunDit :
    Iya jeng, Dita gak mau diem buat difoto sama dedek Ganeshnya. Hasilnya blur deh. Thanks ya jeng🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: