Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 17

Posted by BunDit on November 18, 2009

18 Juni 2008 – 18 November 2009

Alhamdulillah, hari ini usia Dita sudah sweet seventeen hehehe. Apa saja nih, kejutan yang diberikan  Dita di usinya ke 17 bulan ya ?

  • Masih ASI Lover. Alhamdulillah🙂
  • Gigi udah nambah, tapi susah ngitungnya, kira2 ada 11 lah. Geraham atas sudah mulai nongol. Kalau suruh buka mulut, susah banget  sih, jadi Bunda susah ngitung jumlah giginya hehehe
  • Jika disuruh menghitung selalu mulai dengan “dua..”, habis itu gak nambah-nambah😀 . Nanti belajar lagi ya nak.
  • Kalau di bulan sebelumnya, jika ditanya baju milik siapa bisa menjawab dengan tepat. Nah, ada satu yang lucu, kalau Bunda pegang -maaf- branya Bunda dari jemuran trus nanya “Yang ini punya siapa dik?”. Jawabnya mencengangkan :  “meme” hahaha (meme=istilah Dita untuk nenen). Kalau ditanya alas ompol loreknya milik siapa, Dita jawab “e-ek” atau “pipis” hehehe soalnya alas ompolnya itu suka digunakan untuk lap sehabis Dita pup atau pipis😀
  • Kalau ditanya “Siapa namanya?”. Dijawab “Ditak”. Penekanan “k” nya mantap sekali😀
  • Sudah mulai nyambung kalau diajak berkomunikasi. Pas temen Bunda datang ke rumah tapi Bunda belum pulang, temen Bunda cerita, waktu ditanya “Bunda dimana Dita?. Dijawab sama Dita “Kejak” (maksudnya kerja). Hehehe tahu aja nih anak Bunda.
  • Karena sering ditanya, “Bunda kemana?” dan jawabnya “Kejak” maka walaupun Bundanya di rumah tetep aja dijawab “kejak’ hehehe. Trus kalau ditanya “Ayah kemana”, jawab “kejak”. “Teteh kemana”, jawabnya “kejak” juga. Giliran ditanya “Dita kemana?”, jawabnya “bobok” hahaha
  • Kalau Bunda lagi makan aapa aja, langsung menghampiri trus bilang “Mauuuu”. U nya panjang banget deh dengan gaya merajuk😀 . Lama-lama kalau lihat makanan atau buka pintu kulkas, bilangnya “Mauuuu”. Iiiih anak Bunda banget deh, apa-apa mau😀
  • Jika hendak minta krupuk teriak “Pupuuuk..pupuuuk”
  • Pas HP teh Dela bunyi, langsung bilang “Hape…hape”. Kalau tetehnya sedang ngerjain sesuatu, HP nya diambil terus di kasihkan tetehnya. Tapi kalau HP Bunda yang bunyi, diambil trus dimainin😀
  • Kalau temen sepantarannnya lewat depan rumah, langsung dipanggil “Nana”. Nana nya sendiri gantian manggil “Dita”. Jadi trus sahut-sahutan deh saling manggil nama. Lucu deh🙂 .Dita sama Nana ini umurnya cuma selisih 2 hari.
  • Jika Bunda nyanyiin lagu “Kepala, pundak lutut kaki, lutut kaki, daun telinga, mata, hidung dan pipiii”, Dita langsung memberikan gerakan dengan memegang anggota tubuh yang dimaksud.
  • Nah, pas Bunda nyanyiin lagu “Balonku”, baru mulai dinyanyiin, Dita langung teriak “Do” (maksudnya dor!). Kalau Bunda nyanyiin lagu “Cicak di dinding”, Dita langsung teriak “Hap!”. Pelan-pelan belajar nyanyi sendiri ya nak, tidak cuma ngegongin aja😀
  • Kalau mau minum susu UHT langsung dari kotaknya Bunda selalu mengocok UHT nya dulu sambil bilang “kocok..kocok..kocok”. Lama2 Dita niruin “kotok..kotok..kotok..”😀
  • Jika mau lewat sambil bawa apa gitu, bilang “Awaas…awaas”. Pas ada orang yang nganterin pesenan Aqua galon dan nurunin dari motor, Dita pun teriak “Awaas…awaas”😀
  • Temen bunda yang datang dipanggil “Oom..”. Lucunya tukang sayur keliling pun dipanggil “oom” sama Dita😀
  • Bisa menunjukkan gambar binatang yang dtanya, seperti mpus, kelinci, kambing, ayam, katak, bebek. Walau kadang masih ketuker😀 . Nama binatang yang sudah dilafalkan dengan bagus : “katak”, “mpus”, “bebek”.
  • Bilang “Yaaa.. habis”, kalau nyedot UHT nya sudah mulai seret atau acara tv selesai.
  • Kalau ada iklan sabun lifebuoy yang blok A Blok B itu, baru mulai iklan Dita langsung bilang “Dadah” sambil  tangannya dilambaikan. Awalnya Bunda gak ngeh, eh ternyata di akhir iklannya ada adegan anak2 sekolah dadah di atas bis sekolah😀
  • Kalau ada iklan rejoice yang ngejar Alisa Subandono buat ngasih uang kembalian itu. Iklan baru mulai Dita sudah teriak “Iniiii”. Ealaaah anak sekarang hapal banget setiap iklan🙂
  • Bilang “O-o” (lafalnya gaya teletubbies), kalau distelin Teletubbies, atau Bunda bilang “Berpelukaaaan”
  • Kalau lihat sepeda barunya langsung teriak ‘peda…peda…”
  • Bola yang sebelumnya dieja “bowa”, sekarang menjadi “bula”. Bagus nak, lebih mendekati benar😀
  • Kata “cicak” sudah dilafalkan dengan jelas.
  • Suka sekali dengan karakter Hello Kitty. Kalau lihat gambatnya di baju atau di buku selalu teriak “Kittii…”
  • Lucunya kalau bilang sepatu masih kebalik, jadi “puta” hehehe
  • Ada ART tetangga namanya “Isti”, dan Dita kalau manggil “Itis” hahaha masih susah ya nak kalau mengeja kata dengan konsonan yang berdekatan😀
  • Suka banget pakai mukenanya Bunda terus bilang “Awoooh” (maksudnya Allah), trus jengkang-jengking, sujud🙂
  • Semakin fasih naik tangga, bikin ketar-ketir. Tapi sudah dibuatin pembatas kok sama Ayahnya🙂
  • Belum lulus toilet training dan sikat gigi sendiri nih. Ini PR terbesar Bunda🙂

Pokoknya di usianya yang 1 tahun 5 bulan ini, Dita makin cerewet. Lafal ucapannya sudah semakin jelas. Selalu sehat dan buatlah Ayah Bunda selalu terpukau dengan kepintaranmu yang terus bertambah ya anakku. Amin🙂

Nih, kalau lagi iseng pakai mukenanya Bunda :

11 Responses to “Dita Ulang Bulan 17”

  1. Laily said

    Menggemaskaaaaaan….

    dan pinter pulak!!

    pasti Bundit tiap hari sumringah yaa :):)

    ternyata penggemar alas lorek juga ya.. sama dong, Azki juga.

    BunDit :
    Hehehe kadang2 kalau Dita pas dilarang trus ngeyel, ya kadang2 kesel juga. Tapi banyak senengnya daripada keselnya kok😀

  2. Lidya said

    gak berasa udah sweet seventeen, bentar lagi punya mantu mbak hehehe

    BunDit :
    Hahaha iya nih, sudah pengin nggendong cucu…lho? hahaha😀

  3. hihihihihi.. lucu nya, enak kali yah kalo babynya dah usia 17 bulan gitu, dah bisa komunikasi 2 arah.
    cepet besar yah kaka dita n tambah pinter dan rajin sholatnya.. amin

    BunDit :
    Tak terasa lho waktu berjalan begitu cepat. Nanti dedek Arkaan juga ntar tahu-tahu udah sekolah aja hehehe. Makasih doanya ya bu🙂

  4. zee said

    Aduh Ditaaaa…. kamu makin cerewet aja yaa… sampe sepatu dibilang puta, hehehe…
    tante bacanya ikut senang, biarpun tante jg sedih sedikit sih, soalnya vaya blom bs ucapin apa-apa nih, hiks… hehehee….

    Dita sehat selalu yaa…. makin gede, makin pinter tentunya🙂

    BunDit :
    Insya Allah bentar lagi kakak Vay juga pinter ngomong mam. Thanks doanya ya mam🙂

  5. Hihi, bawelnya samaaa banget sama Ez, lucu banget ya.. Btw, Dita makin gede makin cantik:)

    BunDit :
    Hihi emang kalau anak lagi getol2 nya ngomong, lucu habis ya mom. Thanks pujiannya nih🙂

  6. mamaray said

    Waah, ikut senang deh Bunda dengan perkembangan dan kepandaian Dita Si Putri Cantik…
    Salam sayang…

    Ly

    BunDit :
    Thanks mam. Salam sayang juga buat kakak Ray🙂

  7. ocha said

    wah udah mulai nih ngomongnya ya dita….bentar lg pasti lancar deh…tambah gede tambah ngegemesin ya bundit…tambah cantik pulak ditaknya, hehehehe

    BunDit :
    Emang Bun, sebulan terakhir ini ngomongnya makin banyak dan mulai jelas. Makasih ya Bun🙂

  8. Desy Noer said

    Iiih lucunya.. emang bener yah kalo anak perempuan itu biasanya lebih bawel dari anak laki-laki… Met ulbul yaaa Dita/K/.. semoga sehat selalu…

    BunDit :
    Hehehe ayo kasih adik perempuan buat kak Zaheer. Makasih doanya ya mam🙂

  9. dita udah mule seneng niru2 omongan orang ya, makin cerewet:) tante geli mulu baca dita bisa nyambung aja orang bilang apa hahha.. pasti makin gemesin mama:)
    happy sweet 17mo, sehat selalu ya cantik:)

    BunDit :
    Makasih doanya ya Bun🙂

  10. Mbak Dita udah mulai pinter ngomong ya, Mbak. Pasti seneng ya, Bun rumahnya jadi rame, udah bisa diajak ngobrol gitu. Semoga Mbak Dita tambah pinter, dan dua PR Bunda bisa diselesaikan. Heu heu…salam dari Dede Ganesh.

    BunDit :
    Iya mom, rumah jadi rame. Secara Dita bisa mengimbangi Bundanya yang pendiem ini heheh😉 . Amiin, makasih doanya mom🙂

  11. DioN said

    Dita makin cantik ya…!

    BunDit :
    Walaaah, tak kiro sopo, kok ada nama Dion mampir ke sini. Hmm.. great nick name😉 hahaha. Dita says “Makasih om Dion..atas pujiannya”🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: