Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 15

Posted by BunDit on October 1, 2009

*Sebelum posting laporan mudik lebaran, mau update UlBul Dita ke 15 dulu ah. Soalnya Dita berulang bulan di rumah mertua sedangkan selama di PSP benar-benar puasa internet. Enak juga rehat sejenak dari dunia maya dan fokus pada libur lebaran di kampung🙂 *

18 Juni 2008 – 18 September 2009

Alhamdulillah umur Dita bertambah jadi 15 bulan. Ulang Bulan kali ini pas mudik ke kampung halaman Ayahnya Dita di Padang Sidempuan. Jadinya Bunda baru posting sekarang. Di usianya yang 15 bulan bulan, anak Bunda makin hobi menirukan apa saja yang dilihatnya dan tentu saja makin banyak omong. Ini dia detil perkembangan Dita :

  • Sudah bisa berjalan sendiri! Ah, Bunda bahagia banget menjadi orang pertama yang menyaksikan Dita berjalan sendiri. Sebelumnya Bunda kehilangan momen saat Dita bisa tengkurap dan merangkak🙂
  • Alhamdulillah, ASI masih lanjut. Walau konsumsi ASI nya Dita tidak sebanyak dulu produksi juga makin berkurang. Sebagai tambahan ya minum susu UHT.
  • Gigi sudah 8, 4 atas dan 4 bawah. Sudah makin demen mencengkeram nenen Bunda dengan giginya. Masya Allah sakitnya. Bunda sampai meringis😀
  • Lagi suka banget sama yang namanya tombol. Kipas angin yang nyala, langsung di matiin. Kalau sudah mati, merengek buat dinyalain untuk dimatikan lagi😀 .
  • Suka banget buka tutup portable DVD player, terus kalau pas lagi megang CD, pura-pura digesekin ke baju. Kayaknya niru tetehnya yang suka nyetel VCD lagu2 Sunda deh, sebelum disetel VCD nya dibersihin dulu dengan menggesekkan ke baju🙂
  • Seneng banget kalau Bunda cium bibirnya hehehe. Enak kali ya😉
  • Makin seneng mengeluarkan barang2 dari tempatnya.
  • Sudah berani diguyur kepalanya pakai air dingir. Agak glagepen sih😀
  • Suka banget nlesepke (menjatuhkan benda lewat sela2), ya dari sela2 meja, sela2 tempat tidur. Trus Bundanya suruh ngambilin sampai njengking-njengking. Tega bener kamu naaak..😀
  • Suka pura-pura nelpon pake HP, trus bicara dengan bahasa planet dengan gaya serius🙂
  • Kalau lihat Ayahnya lagi habis dari kamar mandi gak pakai kaos, langsung nyeletuk “Memeee” hehehe. Ini sebutan buat nenen😀 . Pas di rumah opungnya pun, liat siapa aja yang gak pakai kaos selalu bilang begitu. Sampai Bunda malu sama Opung😀
  • Kalau mau tidur sambil nenen, suka menyodorkan kakinya. Minta dielus-elus!😀
  • Tambahan perbendaharaan kata :
  • “hao” = hallo, sambil menempelkan HP di telinganya
  • “dudu” = duduk, sambil bergerak ke posisi duduk
  • “tekdung” = tekdung, kalau lagi dinyanyiin burung kakak tua
  • “apa?” = apa, suka aja bilang apa, belum tahu konteksnya.
  • “kakak” = kakak, menyebut kata ini dengan sangat fasih. Setiap ada anak yang lebih besar dari dia langsung bilang “kakak” dengan suara bariton.
  • “dedek” = dedek. Setiap melihat anak yang nangis atau masih tengkurep, Dita bilang “dedek”. Tahu aja kalau lebih muda dari dia🙂
  • “huhuhu” = huhuhu (suara menangis). Kalau di tanya gimana dedeknya nangis, langsung bilang “huhuhu”.
  • “hus..hus..hus” , kalau ada kucing atau ayam selalu bergaya nggusah.
  • “No..No..No..”. Kalau bunda melarang sesuatu suka bilang “no..no..no”, sambil telunjuk bunda gerakin melarang. Dan Dita bisa menirukan dengan sangat sempurna. Kalau Bunda bilang gak boleh, Dita langsung menjawab “No..no..no…” sambil telunjuknya digerakin🙂
  • “buah” = bunda. Yihaa.. akhirnya pelan-pelan Dita mau melafalkan kata Bunda walau kedengarannya masih jauh dari kata aslinya😀

Foto yang menyertai :

close-up

 

jalan

3 Responses to “Dita Ulang Bulan 15”

  1. Motik said

    Selamat ulbul 15 dita..
    Makin besar makin pinter makin gemesin ayah bundanya. Fase batita bener2 nggemesin ya bund, mulai banyak pinternya.
    Nyebut ‘bunda’ memang lebih sulit bund, sabar aja ya.. Biarpun panggilanku ‘mama’, tetep aja kyara lebih dulu bisa nyebut ‘ayah’ , padahal kan gampangan mama daripada ayah hehehe..

    Sehat terus ya dita..

    BunDit :
    Terima kasih mbak. Iya nih, Dita kalau nyebut “ayah”, bisa lantang dan jelas. Ya emang kudu sabar terucap kata “Bunda” dari mulut mungil Dita🙂

  2. Laily said

    Lucu…lucu…lucu..apalagi yang bagian “meme” nya, bwahahahaha….

    BunDit :
    Hehehe saya sendiri juga suka geli kalau Dita sudah begitu🙂

  3. Diyah said

    Baru bisa mampir niiy….
    Met ulbul ya Dita….smoga sehat & tambah pinter lagi.
    wah udah bisa jalan ya…ajarin Zalfa dunk….Pasti dah gak bisa diem jalan kesana kesini, Zalfa aja yang baru bisa ‘tetah’ dah gak bisa diem, mau nya ‘tetah’ terus sampe capek umi nya he..he..he…

    BunDit :
    Makasih ummi. Bener Ummi, dulu belum jalan, Bundanya berharap pengin Dita segera jalan. Giliran sudah jalan, ampun deh, gak mau dipegangin, gak mau diem, ngideeer mulu hehehe. Ya nanti pada waktunya, Kak Zalfa juga akan begitu. Umminya tambah capek deh ngejar Kak Zalfa lari-lari😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: