Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Semoga Teh Dela kembali…

Posted by BunDit on September 14, 2009

Dulu Bunda pernah cerita mengenai ART yang pertama yaitu Teh Euis. Bagimana Bunda sangat terbantu dengan hadirnya Teh Euis. Malah Bunda belajar banyak dari dia. Meski Teh Euis masih ABG tapi sangat terampil merawat bayi. Sayang, harapan Bunda supaya Teh Euis bisa lama bekerja sama Bunda pupus, saat teh Euis harus menikah dan ketika itu Dita berumur 9 bulan. Alhamdulillah, Bunda dapat penggantinya, Teh Dela, temen Teh Euis, walau dengan jalan yang agak berliku. Cerita selengkapnya ada di 2 Minggu berburu ART , Belum jodoh dg ART Baru dan Teh Dela jadi ART tetap .

Teh Dela ini, hampir sama dengan Teh Euis. Sayang dan care sama Dita dan yang Bunda seneng, hobi memasak😀 . Sayangnya teh Dela ini agak boros dalam membelanjakan gajinya. Kadang belum habis bulan gajinya sudah habis. Kebanyakan habis buat nelpon dan sms. Jadi beberapa kali belum waktunya gajian, sudah minta gaji dulu. Tapi gak berani bilang langsung, bilangnya lewat sms saat Bunda di kantor. Sebenarnya Bunda sih gak ada masalah, cuma kata Ayahnya Dita, takutnya teh Dela gak semangat kerja soalnya gaji sudah diambil dahulu. Tapi saat Bunda bilangin begitu, jawabnya sih “Gak lah Bu, justru saya jadi gak enak sama Bapak dan Ibu. Belum kerja kok sudah minta gaji. Jadi saya berusaha bekerja sebaik mungkin”. Alhamdulillah, sampai sekarang pun meski gaji diambil dulu, kerja teh Dela tetap bagus. Tapi Bunda tak bosan-bosannya mengingatkan untuk selalu berhemat.

Nah, berkaitan dengan acara mudik lebaran ini, Bunda nanya ke teh Dela, “Teteh ntar balik lagi ke sini kan setelah lebaran?”. Jawabnya “Belum tahu bu, nanti saya kasih kabar pas saya di kampung”. Waduh, Ayah dan Bunda jadi pusing deh. Lha nanti kalau kabar dari kampung itu kabar bagus, lha kalau kabarnya isinya Teh Dela gak balik lagi gimana? Ayah dan Bunda gak punya waktu buat cari ART. Rencana pulang dari Padang Sidempuan tgl 27 September. Tgl 29 September Bunda sudah masuk kerja.

Namun seminggu yang lalu, Bunda dapat sms dari teh Dela. Katanya, dia mau balik lagi tapi mau pinjam uang 1x gaji. Karena dari bulan ke bulan gajinya habis mulu, makanya yang sekarang dipegang cuma bonus dan THR yang sudah Bunda berikan, plus nanti gaji bulan ini sebelum mudik. Dan katanya itu belum cukup buat keperluan dia dan keluarganya di kampung nanti. Setelah diskusi dengan Ayahnya Dita, Bunda ok aja meminjamkan uang ke teh Dela. Bunda berharap dengan demikian teh Dela punya kewajiban untuk kembali bekerja. Istilahnya dari pada Bunda mencari lagi ART yang belum tentu sebaik teh Dela, mending “berkorban sedikit” untuk kembalinya teh Dela. Insya Allah, teh Dela bisa dipercaya🙂

Jadi sekarang Bunda berdoa saja, semoga teh Dela tidak ada halangan untuk kembali bekerja pada kami. Amin. Ya biar kami mudik lebaran nya bisa tenang🙂

6 Responses to “Semoga Teh Dela kembali…”

  1. Bundit,
    Huhuhu..semoga Teh Dela nya mau kembali bekerja ya. Emang rada berat melepaskan Assisten yang sudah kita percaya. Sekarang giliran Ganesh yang mau ditinggal Wowo, pengasuhnya.

    BunDit :
    Alhamdulillah, teh Dela nya sudah balik Selasa, 29 Sept 2009 pagi kemarin. Agak ketar-ketir juga karena beberapa kali tertunda dengan alasan gak ada travel. Sekarang lega deh🙂

  2. Lebaran emang bikin deg-deg-an soal ART yah.. hehe.. tapi lama-lama jadi biasa ganti-ganti ART. Zahra 5 bulan udah ganti 2 kali😀 Mudah2an kita dpt ART yang bener n bagus ya..

    Kadang kepikir juga apa di daycare aja.. mending repot n cape drpd pusing mikir pengasuh anak. tp di sekitar kantorku ga ada siy😦

    BunDit :
    Ya begitulah resiko ibu bekerja. Insya Allah meski sruduk sana sruduk sini, Insya Allah selalu ada jalan soal ART. Kalau daycare kayaknya emang belum banyak ya. Jadi biaya nya belum kompetitif. Nanti suatu saat daycare pasti akan menjamur, pating tlecek, dimana2 ada🙂

  3. ke2nai said

    semoga balik ya bun… dykanya kl py ART salah satunya kayak gini ya bun, ketar-ketir setiap kali mereka mau pulkam

    BunDit :
    Alhamdulillah, teh Dela sudah balik. Jadi untuk sementara waktu aman lah🙂

  4. Rohmita said

    Semoga balik ya bun teh Delanya….

    Baca2 pengalaman bundanya dita yang mbak ASih yang masih 15 tahun yang belum 2 hari dah minta pulang..Sama kyk pegalaman saya kemarin …umurnya 15 tahun juga dari gunung kidul ..wah wah…malah nangis terus keinget rumah… trs ngeluh terus… dll..dan hari jumat saya masih dikantor ditelpon , di sms….Minta pulang, minta anter ke terminal…harus sekarang saat itu juga..Saya bilang tunggu besok hari sabtu pas libur tetap gak mau… Ya sudah saya bilang tapi konsekuensinya saya cuman bisa nganter sampai bus yang menuju terminal…dia oke…Ya sudah…begitulah lika likunya….

    Oiya…kalo di daycare menurut pengalaman teman2 kantor kalau belum 2 tahun mending tidak usah..coz sering rawan sakit..karena kalau ada baby lain yang sakit mudah tertular…

    BunDit :
    Ya anggap aja itu dinamika punya ART mbak hehehe. Soal daycare, lagian di dekat kantorku juga belum ada. Jadi tetep masih mengandalkan ART🙂

  5. zee said

    Hmm…. mudah-mudahan balik ya, karna bisa aja sampe di kampung trus gak balik lagi.
    Mgkn untuk berikutnya gak usah dipinjamin mbak, mksdnya ya biar mengajarkan dia juga utk disiplin.
    Kalo aku bedindeku pulang semua, hanya tinggal satu aja yg jaga kolam, hiks… jd nanti berburu lagi deh. berburu bedinde & babysitter …. nasib.

    BunDit :
    Alhamdulillah, teh Dela, selasa kemarin kembali bekerja. Teh Dela ini termasuk orang yang bisa dipercaya, gara2 saya pinjamin uang, dia merasa bertanggungjawab untuk balik. Ya beruntunglah saya🙂 . Met berburu ART dan babysitter ya mbak, semoga dapat yang sesuai kriteria🙂

  6. Desy Noer said

    ikut mendoakan dech, mudah-mudahan teh Dela nya balik lagi. emang bener bun, gak gampang nyari ART yang bisa dipercaya.

    BunDit :
    Alhamdulillah, teh Della sudah balik mbak. Jadi tenang deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: