Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 14

Posted by BunDit on August 18, 2009

18 Juni 2008 – 18 Agustus 2009

Alhamdulillah, hari ini usia Dita sudah 14 bulan. Rasanya waktu berjalan cepat. Dulu saat memasuki usia 6 bulan, Bunda menghitung hari karena gak sabar pengin segera menyuapi Dita dengan MPASI nya. Trus menjelang 1 tahun, Bunda juga gak sabar pengin segera bisa memberikan makanan yang lebih beragam. Setelah satu tahun, Bunda lebih menikmati kepintaran dan kebisaan Dita yang meningkat hari demi hari. Jadi tahu-tahu, eh sudah ulang bulan🙂

Apa dan bagaimana Dita di usia 14 bulan ini ya ?

  • Alhamdulillah ASI masih lanjut.
  • Jalan? Belum juga nih. Ya…makin pede aja kalau digandeng. Gak papa sayang, sebulan ke depan makin berani ya🙂
  • Kalau habis minum dari tempat minumnya, trus ditutup sambil bilang “dah” (maksudnya sudah)
  • Jika di tanya, “Mana perut ndutnya”, langsung deh menepuk perutnya. Perut Dita emang ndut sih😀
  • Jika ditanya “Mana hidungnya?”, Dita langsung memegang hidungnya. Ditanya “Mana matanya?” Tetep yang ditunjuk hidungnya. Hehehe..berarti pelajaran tentang anggota tubuh belum tamat nak😀
  • Setiap kali disuapin trus ada yang nasi yang tumpah atau air minumnya tercecer, selalu bilang “Yaaaaaa…” (dengan nada seperti menyayangkan).
  • Kadang di taman depan rumah ada katak. Supaya kataknya melompat Bunda bilang “Hus..hus…hus…” (kayak nggusah pitik). Jadinya kalau lihat katak, Dita menirukan ‘Hus..hus..hus”
  • Bunda ajarain juga gaya katak lompat trus sambil bilang “wok..wok…wok”. Jadi kalau ditanya “Gimana katak lompatnya?”. Langsung badannya digerakin seperti gerakan melompat.
  • Dita loves rice very much! . Kalau lihat Ayah, Bunda atau tetehnya lagi makan, langsung bilang “nyam..nyam..nyam”, padahal dia barusan makan biskuit atau pisang. Kadang kalau lauk makan kita lagi pedes, ya disuapin nasinya saja. Daaan ternyata Dita suka banget, bisa 5-8 suap. Padahal ya nasi aja, tanpa apa-apa. Lumayan lah, menambah isi perut mungilnya😀
  • Dita loves water very much!. Mulutnya gak lepas dari tempat minum mungilnya soalnya nyedotnya udah jago. Kalau malam kan Bunda selalu sedia air minum di kamar, soalnya biar malam2 kalau haus gak harus turun ambil minum ke bawah. Dan Dita sebelum tidur kalau lihat minuman Bunda langsung nunjuk2 sambil bilang “Num…Num..Num”. Bangun tidur pun juga minta minum air putih. Alhamdulillah Bunda senang anak Bunda ini suka banget air putih.
  • Suka berusaha buat matikan tombol power televisi. Karena meja televisi agak tinggi, Dita sampai jinjit-jinjit.
  • Kalau di depan kipas angin, tetehnya suka teriak “aaaaaaa”, karena terpaan angin bunyinya jadi agak bergetar. Dan Dita niruin. Setiap dekat kipas angin, langsung deh teriak “aaaaaaa” sambil tertawa-tawa.
  • Makin suka acara “buka pintu”. Ya pintu depan, pintu lemari serta pintu kulkas. Kalau ada yang buka pintu kulkas, langsung dengan sigap menghampiri kulkas. Liat-liat isinya dan ngambilin apa yang bisa diambil.
  • Setiap lihat iklan makanan di televisi (misal iklan KFC), langsung bilang “nyam..nyam..nyam” sambil nunjuk televisi🙂
  • Makin seneng permainan ciluk ba. Suka sembunyi di balik tembok trus “baaa…”. Kalau digendong naik tangga pun, sampai tengah tangga badannya melongok cari tetehnya trus bilang “baaa….”. Kain gendongan pun ditutupin ke wajahnya trus dibuka sendiri sambil “baaa…”. Pokoknya everytime with “baaa..”😀
  • Sudah bisa niruin tertawanya mbah Surip. Teh Della cerita kalau ada ART sebelah, setiap ketemu Dita selalu nggodain sambil bilang “Ha..ha..ha..” (tertawa khas mbah Surip). Dita niruin. Dan setiap ketemu ART itu, Dita langsung bilang “Ha..ha…ha”. Awalnya Bunda gak percaya. Eh pas Bunda nggendong Dita, ketemu ART itu di acara 17-an kemarin, ternyata bener, Dita langsung menunjukkan suara mbah Surip “Ha..ha..ha”. Bunda sampai tertawa geli mendengarnya :D 
  • Tambahan perbendaharaan katanya gak banyak sih :
    • “Bowa” (bola)
    • “Dah” (sudah)
    • “Kaka” (kakak)

Kamu sudah semakin gede Dita. Selalu sehat ya nak🙂

Nih…foto Dita dengan aksinya di depan kulkas :

kulkas

13 Responses to “Dita Ulang Bulan 14”

  1. Ditaaa, selamat ulang bulan yaaa..
    Ez juga doyan banget sm air putih, seneng ya liatnya..:)

    BunDit :
    Hehehe jadi dik Ez samaan dong dengan Dita. Pencinta air putih🙂 .Makasih ya Mom🙂

  2. Halo Dita,
    Selamat ulang bulan ya…*dari dede Ganesh*

    BunDit :
    Makasih ucapan nya ya dede Ganesh🙂

  3. Diyah said

    Wah..seneng nya Dita dah tambah gede & pinter, Met ulbul ya Dita….
    Doa semua yg terbaik buat Dita deh!

    BunDit :
    Matur nuwun ummi atas ucapan dan doanya🙂

  4. raya said

    slamet ulang bulan ya dd dita. duuuh, tambah pinter nih skarang. buka kulkas mo ambil apa siii??? ha ha ha *ketawanya mba surip*

    BunDit :
    Ha ha ha, kak Raya juga bisa ketawa ala mbah surip to?😀 Makasih ucapan dan doanya ya Kak🙂

  5. ke2nai said

    ‘met ulbul ya dita.. Sssttt.. Dita lagi ngapain di depan kulkas? Banyak camilan gak? Bagi2 tante ya.. hihihi…

    BunDit :
    Makasih Bun. Hmm…ada kue Farley’s tuh, tante mau?😀

  6. Motik said

    met ulbul ya dita… makin banyak aja kepintarannya nih, bikin si bunda bangga ya🙂
    Dulu seumur dita, kyara juga hobby buka kulkas dan gak boleh ditutup. dia duduk aja gitu didepannya, dingin kali ya hihihi… sampe sekarang juga masih hobby, tapi sekarang udah boleh ditutup kulkasnya kalo dah selesai ambil makanan/minuman hehe….

    BunDit :
    Terima kasih mama Kyara. Iya mam, kalau siang2 gitu kan panas, di depan kulkas kan adem. Keenakan kali heheh😀

  7. Laily said

    selamat ulbul kaka dita:) sehat selalu yaa.
    eh yuk main cilukba ama azki, biar azki ga main cilukba dengan bayangan di kaca lagi😛

    BunDit :
    Terima kasih Mommy dede Adzki. Hehehe kalau Dita lebih suka mencium bayangannya di kaca nih🙂

  8. weh dita suka nguprek2 isi kulkas ya? emang banyak makanannya? ayok bagi2 sini dunk he2x
    ikhsan juga demen banget tuh mbuka tutup kulkas, tapi kalo dah nemu makanan yang dia pengen ya trus ditutup.

  9. Lidya said

    selamat ulang bulan yang ke 14 ya Dita. pha kabar mbak? maaf baru mampir

    BunDit :
    Makasih ucapannya mbak. Alhamdulillah kami kabarnya baik dan sehat🙂

  10. henny said

    Met Ulbul ya dedek Dita Cantik,
    amiiiin deh, tante henny dan kakak Aliyyah mengaminkan doa2 yang dipanjatkan bunda untuk dita🙂 Terus tambah pintar dan sehat ya😀

    BunDit :
    Thanks doanya mbak Henny dan Kak Aliyyah🙂

  11. Mutti said

    Wah, Dita sama ma kakak nihh,,, kakak jalan usia 14 bulan lho,, awalnya ya gak pede, jadi minta pegang jari. Tapi, pas 14 bulan, pas jalan sendiri tuh,,, ayo latihan terus, Dita,, nanti kita lari-lari di pasirnya Paris yaaa,,,😀

    BunDit :
    Iya Mutti, semoga pas mudik ke Jogja nanti Dita sudah bisa jalan. Jadi biar bisa enjoy main di tepi pantai Paris🙂

  12. Desy Noer said

    Makin pinter aja nich Dita.

    Ga papa bun, soal jalan sering latihan aja.
    Dita sayang, bulan depan udah pinter yaa jalannya.
    Met ulbul Dita.. Sehat terus yaa

    BunDit :
    Makasih mbak atas doanya. Iya, semoga Dita secepatnya bisa jalan sendiri. Gak sabar nih🙂

  13. hai dita,
    met ulang bulan yahh……..
    semoga sehat selalu, dan tambah pinter …….🙂

    BunDit :
    Makasih ucapan dan doanya ya Mam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: