Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 11

Posted by BunDit on May 18, 2009

Alhamdulillah, hari ini Dita mengulang bulan kelahirannya yang ke 11. Banyak perkembangan yang mencengangkan di usia ke 11 bulan ini. Berikut liputannya :

  • Masih minum ASI. Sehari saat Bunda tinggal kerja, Dita minum 2×130 ml. Tapi jam 06.30-07.00 sebelum Bunda berangkat kerja, nenen dulu. Sepulang Bunda kerja jam 17.30-18.00 langsung nenen lagi. Kalau Bunda pulang malam ya nambah 1 botol lagi. Sekarang stock ASIP menipis, tinggal 8 botol. Semoga Dita bisa lulus S2 ASI (ASI 1 tahun) bulan depan. Dan akan dilanjutkan perjalanan menuju S3 ASI (ASI 2 tahun). Amin.
  • Punya gaya baru nenen. Setiap kali dinenenin sambil tiduran, bukannya badannya miring tapi maunya tengkurep. Jadinya Dita nenen sambil tengkurep, sedangkan Bundanya yang terlentang saja😀 . Ya posisinya mirip saat IMD (Inisiasi Menyusui Dini), tapi sekarang bayinya udah 9 kiloan. Berat bo! Ayahnya sampai geleng-geleng kepala lihat aksinya Dita yang nguyel-nguyel Bundanya seperti ini.
  • Kalau mau nenen, tangannya sudah berani membuka bajunya Bunda buat nyari nenen sendiri (STOP!!!…sensoooor)😀

  • Jika ada tukang roti lewat, “Roti rotiiiii, roti tawar, roti manis. Sabrina Bakery” .Kepalanya langsung melongok-longok keluar, terus bilang “Ti…Ti…”
  • Kalau pas nggendong Dita trus ada mpus lewat atau burung di luar, Bunda suka manggil sambil metheti (menjentikkan jari tengah dan jempol hingga bersuara. Biasanya metheti digunakan untuk manggil ayam sambil bilang kur..kur..kur, tapi karena di kompleks gak ada ayam, jadinya yang dipetheti mpus dan burung😀 .Dita seneng banget kalau Bunda lakukan itu. Eh, 2 minggu yang lalu Dita bisa niruin gaya tangan Bunda saat metheti itu lho. Meski gesekan jari mungilnya belum mengeluarkan suara sih. Amazing ya sama daya tangkap bayi, diajarin hal baru langsung direkam trus dipraktekin🙂
  • Sekarang kalau dengar lagu, selain tangannya digoyang-goyangi, kepalanya ikut digeleng-gelengi. Kayak orang triping😀 .Apalagi kalau odong2 lewat memperdengarkan lagu anak-anak. Selain lagu anak2, setelah era Putus Nyambung-nya BBB, sekarang Dita lagi nge-fans sama lagu Masih Ada-nya Ello karena sering diperdengarkan di iklan XL dan lagu Kepompong (SindenToscha). Kayaknya apresiasi banget sama lagu, saking apresiasinya, kadang saat tetehnya nge-blender buah, bunyi blender itu bisa membuat tangannya bergoyang😀
  • Kalau mau bobok, pas Bunda membacakan doa sambil menengadahkan tangan, Dita ngelihatin. Saat tangan Bunda ngusap muka tanda selesai berdoa, Dita ketawa ngakak. Dikiranya lagi main cilukba.Naak..nak..bukannya ditiruin :D
  • Saat megang kertas, sudah bisa memanfaatkannya sebagai media ciluk ba. Kertasnya ditutupin ke mukanya, trus digeser sambil bilang “Baaa” sambil ketawa ngakak. Saking excitingnya kertasnya belum digeser pun sudah ngakak duluan :-))
  • Kalau disuruh dadah, tangannya digerakin tapi bukan gerak dadah tapi gerak manggil😀
  • Jika diminta cium tangan Ayah atau Bunda, sudah bisa menjulurkan tangannya. Kalau nyiumnya sih kadang masih dibantu Ayah atau Bunda😀
  • Pas Dita megang sesuatu, trus Bunda bilang “Bunda minta sayang…” (sambil tangan Bunda mantho (gaya minta)), eh Dita langsung ngasihin benda yang di pegang. Tapi buru-buru dia minta lagi tuh barang😀
  • Kalau megang sisir, sudah bisa berlagak menyisir rambutnya sendiri. Walau kadang posisi sisirnya kebalik😀
  • Jari telunjuknya yang mungil, kadang sudah bisa menunjuk sesuatu saat ditanya “Lagi lihat apa dik?”
  • Dari posisi berdiri di tepi sofa, sudah berani ke posisi duduk dengan menekuk lututnya (posisi jongkok) kemudian meletakkan pantatnya. Sebelumnya masih takut-takut melakukan hal tsb.
  • Kata-kata yang paling jelas dan sering diucapkan : Ayah, Teteh dan Mamam. Kata lain yang sering diperdengarkan tapi tidak jelas artinya : nyom..nyom…nyom..

Ini dia fotonya :

Main-Ayunan-Web

Nonton-VCD-Web

Selalu sehat ya anakku sayang…..

5 Responses to “Dita Ulang Bulan 11”

  1. Yay, selamat ulang bulan yang ke 11 Ditaaa..
    Sama tuuh klo gaya dadahnya, bukannya dadah tapi manggil. Heheheh, sehat terus ya Ditaaa, jadi anak yang solehah. Amin amin.
    Salam ASI…
    Heheheheh..

    BunDit :
    Terima kasih doanya Mominya Kak Ez. Salam ASI juga🙂

  2. Motik said

    Dita.. Selamat ulbul sayang..
    Ayo pasti bisa sampe S2 ASI, kayak 6yara sampe sekarang juga masih ASI nih🙂

    Eh poninya lucu deh Dita.. Itu dipotongin sama bunda ya? Kyara susah banget mau di rapiin rambutnya, padahal poninya udah mulai nutupin mata, pengen dipotong aja biar kaya dora hehe..

    BunDit :
    Iya, Dita mau ngikutin jejak Kak Kyara nih. S2 ASI trus S3 ASI deh..🙂
    Sejak umur 2.5 bulan rambutnya dicukur, Dita gak pernah dipotong2 lagi. Jadi emang cuma ngerapihin ujung2nya aja supaya gak nutupin mata dan telinga🙂

  3. ocha said

    met ulbul dita…moga bisa lulus deh S3 asi nya ya…sehat2 terus ya😉

    BunDit :
    Terima kasih doanya Bundanya Kak Alma🙂

  4. Hai Dita……..

    Met ulang bulan yaa….aduh pinter banged ya Dita, udah pengen mamam roti nih kayaknya Bun, soalnya udah hapal ama tukang roti hehee…

    Sehat-sehat yaa Dita…. semoga tambah pinter mamamnya…

    BunDit :
    Terima kasih doanya ya Maminya Kak Vaya🙂

  5. Laily said

    Selamat ul-bul ya kakak Dita,,semoga makin sehat dan makin pintar🙂

    BunDit :
    Terima kasih doanya Mommy-nya dik Azki🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: