Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 10

Posted by BunDit on April 20, 2009

 

Telat 2 hari nih posting ulang bulan Dita ke-10. Soalnya hari Sabtu pergi. Trus minggu nya mau posting dari rumah, eh pas mau tranfer foto dari KamDig, kabel datanya ketlingsut dan gak ada card reader di rumah. Jadinya baru berhasil transfer foto Dita di kantor.

Daan…gak terasa usia putriku sudah 2 digit. Alhamdulillah. Polah tingkah apa ya yang diperbuat Dita di usia 2 digit pertama nya?

  • Sudah lancar merangkak! Alhasil, semua space di rumah dijelajahi dengan semangat sambil semuanya dipegang . Jadinya, segala yang membahayakan seperti kabel-kabel di”amankan” Ayahnya Dita supaya tidak bisa dijangkau Dita.
  • Jika ada kursi/sofa, langsung pegangan dan berdiri tanpa dibantu. Tapi masih harus dijagain, takut nggeblak.
  • Seneng banget mendorong kursi plastik. Karena belum fasih berjalan, ya tetep dipegangin.

  • Kalau diberdiriin, badannya suka ngejingkrak-jingkrak kayak kegirangan gitu, sambil tertawa-tawa dan jerat jerit.
  • Kadang pas lagi nenen, dengan muka gemes ngegigit nenennya Bunda. Wuadow, sakit atuh dik. Mentang-mentang sudah punya gigi 2.
  • Kalau dinenenin sambil dikelonin, kadang gak mau tiduran. Tapi nenennya sambil tengkurep, sambil njengking2. Wah, pose nenen gaya baru ya dik?😀
  • Kalau dengerin lagu, tangannya langsung digerakin. Critanya mau njoget gitu🙂 . Apalagi kalau ada tukang odong-odong lewat, seneng banget. Makanya di rumah suka disetelin lagu anak2.
  • Kalau lihat Bunda minum, pengin juga minum pakai gelas. Seneng banget jika keturutan. Tapi ya masih diminumkan, takut keselek.
  • Lagi nge-fans sama mpus alias kucing. Kalau diluar ada mpus, penginnya ngejar. Berhubung belum bisa jalan, ya sambil ditetah deh. Karena di didinding ditempel gambar-gambar binatang, kalau di tanya, mana mpusnya? Dengan senyum-senyum, tangannya langsung menunjuk gambar mpus. Kalau ditanya bebek, kambing atau ayam, yang ditunjuk tetep gambar mpus hehehe. Maklum di kompleks perumahan yang bisa dilihat langsung baru mpus. Ntar deh dik, main ke kampung sebelah liat bebek, embek sama ayam.
  • Sudah bisa protes kalau dicuekin. Kalau Bunda lagi ngobrol sama Teh Della, langsung deh teriak dengan kalimat bahasa bayi sambil menatap Bunda. Yang kalau diterjemahkan dengan kamus Bunda kira-kira begini ” Bundaaaaa….aku jangan dicuekin dong. Aku ikut diajak ngobrol dong..”😀 . Kalau ditanggapi, tersenyum deh.
  • Jika disuruh dadah, sudah bisa, tapi dadahnya pakai 2 tangan😀
  • Kalau sudah megang kertas yang bergambar atau ada tulisannya, mulai deh ngoceh yang gak jelas artinya tapi gayanya kayak orang bercerita gitu🙂
  • Kosa katanya semakin banyak. “yah..yah..yah”, “teh..teh..teh”, mam..mam.mam”, “nya..nya.nya”, “tatatata’, “dadadada”, “cakakaka”. Yang diucapkan ya sesuka-sukanya Dita.
  • Ini yang terbaru, dulu kalau Bunda mau berangkat kerja, Dita suka nangis pengin ikut.  Sekarang kalau Dita klayu, teh Della suka iseng ngasih uang kertas ke Dita (karena sekalian mau belanja ke tukang sayur). Eh, Dita langsung berhenti nangis terus senyum-senyum sambil ngelihatin uang kertas di tangan. Ealah naaak, kecil2 kok sudah tahu duit. Kalau sudah besar jangan jadi cewek matre ya hehehe😀

Selalu sehat ya sayang…🙂

8 Responses to “Dita Ulang Bulan 10”

  1. nungqee said

    waaaaaaaaaa.. lutunaa.. dita suka ya main sama boneka, kalo azkia ga suka samsek, kadang malah takut.. haiyaaaa.. padahal bundanya pas laer ni anak perempuan dah kegirangan banget mo beliin boneka lutu2, ternyata azkia ga suka😦 azkia lebih tertarik sama makanan, kertas, kotak2 kardus bekas, sama bola.. yah sudahlah bonekanya malah jadi aman dipajang sajah.. haha

    BunDit :
    Kalau sama boneka sih sebenarnya gak begitu suka-suka banget. Karena gak begitu suka, ya koleksinya cuma yang di foto itu doang. Paling suka sih pegang HP, remote, kertas, pensil/ballpoint. Makanya jangan harap Ayah/Bundanya bisa tenang baca koran/terima telpon/sms-an di dekat Dita😀

  2. Lucunya Dita, sehat selalu yaaa.

    BunDit :
    Terima kasih Momi Ezra🙂

  3. Motik said

    Met ulbul Dita..
    Wah udah seneng dititah nih, tar ultah ke 1 moga2 udah bisa jalan dong ya..🙂

    BunDit :
    Insya Allah mbak. Thanks doanya ya🙂

  4. ke2nai said

    bentar lagi mau ultah nih… ceria terus ya dita..

    BunDit :
    Terima kasih mbak Chie. Gak sabar juga nih, Dita ultah 2 bulan lagi🙂

  5. sanggita said

    Ngga komen posting ini ah. Cuma mw bilang : MET ULTAH, Mb Ririn!!! *berdoa-mulai*

    Psssttt, dapet surat cinta dari suami ngga?😀

    BunDit :
    Hehehe matur nuwun mbak. Surat cinta dari suami? Sudah bisa dipastikan jawabannya “TIDAK DAPAT”😀 .Nanti deh saya posting soal ini. Buat seru2 an aja. Lagi seneng “ngrasani” suami lewat blog nih :-))

  6. ochie said

    Waaaa selamat ulang bulan Dita cantik…
    Sehat selalu yah…Muah muah..

    BunDit :
    Terima kasih mbak Ochie atas doanya🙂

  7. .
    Ndak ada skrinsut lagi ngasi ASI, ndak asik !!!

    ***nyegat becak, kabur ke timor leste… ***

    BunDit :
    Wakakaka.. asyeem…

    *nututi Pak Mbel trus mbalang theklek seko helikopter*😀

  8. […] lagi tangisan Dita. Tapi tetep aja Bunda sedih. Kadang untuk menghentikan tangisnya, saat Dita berusia 10 bulan dan sudah dimomong teh Dela, dengan disodorin uang aja, Dita langsung berhenti menangis (hihi kecil2 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: