Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 9

Posted by BunDit on March 18, 2009

Alhamdulillah, gak terasa bertambah 1 bulan usia Dita. Di usia 9 bulan ini pasti banyak hal-hal baru. Apa ya?

  • Sudah mau tumbuh gigi ke-2. Padahal gigi yang pertama, tumbuhnya baru separo😀. Ke-2 nya di gusi bawah.
  • Sudah bisa ke posisi merangkak, namun bukannya tangan dan lututnya digerakin, tapi badannya digoyang-goyangin maju mundur hehehe. Kalau mau bergerak maju, perutnya yang ditaruh. Ayo Dita, kamu kurang selangkah lagi berhasil merangkak!
  • Walau belum fasih, sudah bisa duduk sendiri dari posisi merangkak.
  • Tangannya sudah bisa njumput (mengambil benda yang kecil dengan telunjuk dan ibu jari).
  • Semakin senang kalau di tetah. Apalagi pakai sepatu yang berbunyi ciiit…ciiiit…ciiit, kalau pas melangkah😀
  • Semua barang di sekitarnya pengin di pegang. Semakin gede, semakin super hati-hati nih ngejagainnya.
  • Sudah bisa diajak “berkomunikasi”. Jika diajak ngomong, ikut ngomong dengan bahasa bayi yang sama sekali tidak dimengerti orang dewasa😀
  • Makin pinter “protes” kalau dilarang sesuatu, dengan teriak kenceng sambil memperlihatkan mimik muka kesel.
  • Tidurnya makin lasak. Miring sana, miring sini. Sering Bunda terbangun tengah malam untuk mengembalikan Dita ke posisi semula karena tidurnya tahu-tahu sudah melorot sampai kaki Bunda.
  • Sudah lebih pede berkenalan dengan orang yang belum dikenal. Pas diajak ketemuan dan makan di mall sama temennya Bunda, anak Bunda sudah pintar TP alias Tebar Pesona. Teman Bunda yang cowok disenyumi terus😉
  • Pintar berterima kasih. Pada saat makan bareng sama temen Bunda, Dita pengin banget megang sedotan. Akhirnya sama temennya Bunda diambilin. Bunda bilang, “Ayoo…bilang terimakasih sama Oom”. Dita yang asyik mainin sedotan langsung menoleh ke temen Bunda yang ngasih sedotan, trus tersenyum manis memperlihatkan gigi mungilnya.
  • Sudah klayu jika Ayah atau Bunda pergi kerja. Penginnya minta digendong trus nangis kalau sudah didadah-in. Kasihan juga ya. Tapi kalau pas Ayah dan Bunda pulang, senengnya minta ampun. Tangannya langsung menggapai-gapai minta digendong. Kalau sama Bunda langsung bilang “Emeee..Emeee” yang artinya minta nenen, padahal ASIP di botol barusan habis diminum. Ah, kamu cuma pengin kehangatan pelukan Bunda aja ya nak?😉
  • Kalau digendong, kaki nya langsung memanjati tubuh yang nggendong. 
  • Penginnya mau ngebantuin mbak Euis melipat baju. Eh, pas disodorin keranjang berisi baju-bajunya, sukses lah di keluarin semua satu per satu🙂. Berantakan deh…Gak papa lah, selama kamu senang, Bunda juga senang deh nak..
  • Pas Ayahnya makan martabak durian, Ayahnya iseng ngebauin sedapnya durian di depan hidung Dita. Mulut nya Dita langsung ngecap-ngecap dengan wajah pengin. Hehehe kayaknya hobi makan durian juga nih kalau sudah besar😀

Semakin besar, kamu semakin menggemaskan nak. Namun Ayah dan Bunda juga semakin super ketat menjagamu. Karena kamu bukan lagi bayi tak berdaya, tapi bayi yang super aktif. Selalu sehat ya sayang🙂

8 Responses to “Dita Ulang Bulan 9”

  1. Mutti said

    Weeeh, Dita dah gede,,, ayo dong, Bulik, Dita diajak ke Pejaten,,,🙂
    pengen sih ke Bekasi, tapi,,, sabtu masih kerja, minggu gak kebagian mobil dan dah tepar. jadi Dita ajah ke Pejaten ya,,,🙂 nanti main sama kakak di sini,,, yuuukkk,,,,🙂

    Bundanya Dita :
    Yoi Mutti….pengin juga segera main ke Pejaten nih.. kangen juga sama Kak Thifa yang sebentar lagi masuk SD ya🙂

  2. sanggita said

    Wiiih, catetannya selalu lengkap ya. Saya malah ngga terlalu telaten catet2 kayak gitu.
    Jiahhh, pinter TePe2 itu nurun dari siapa ya??! *thinking*

    Bundanya Dita :
    Hehehe iseng yang membahagiakan. Wah, gak tau itu, Dita kok pinter TP, padahal Ayah Bundanya kalem gini *wuek*😀

  3. Ajie said

    Nice photos..ahh jadi kangen anak di rumah…pulang ah gak usah ngantor..hehehe

    Bundanya Dita :
    Saya juga sudah lihat foto2nya Andin, anak mas. Cute banget. Makanya saya buat blog tentang anak sebagai obat rindu kalau lagi di kantor. Maunya sih setiap hari selalu pulang cepet mas, apa daya saya ngantor bukan di perusahaan nenek moyang saya hehehe😀

  4. Ezra's Mom said

    Ditaa, iiiih pinky banget siii.. Bobonya lasak bgt ya? Masa sampe ke kaki siih, nanti jatoh looh..

    Bundanya Dita :
    Maklum cewek jadi bajunya banyak yang warna pink (kebanyakan dikado-in hehehe). Iya mbak, makin gede tidurnya makin lasak. Guling sana, guling sini. Pernah sih jatuh sekali, tapi untungnya (hehe masih ada untungnya), jatuhnya di atas bantal gede. Alhamdulillah gak papa🙂

  5. Wiwit said

    Lucu banget Putrinya Bunda, bikin gemes dan pastinya ngangenin juga

    BunDit :
    Terima kasih Pak Wiwit🙂

  6. putri said

    your babby looks so funny…!!

    BunDit :
    Thanks mbak Putri🙂

  7. putri said

    O’iaa.. aku mu ngambil gambar Adik Dita gaa papa yaa..!!

    BunDit :
    Maaf..kalau boleh tahu untuk keperluan apa ya mbak?🙂

  8. […] bertambahnya usia Dita, di usianya yang 9 bulan, Dita sudah mulai klayu, selalu menangis dan nggondeli saat Bunda atau Ayah mau pergi. Tapi walau […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: