Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Tabel Rangkuman MPASI vs Usia

Posted by BunDit on March 4, 2009

Oh ya, sudah lama saya ingin memposting ini. Saat Dita akan memasuki masa MPASI, saya banyak mencari tahu di internet, jenis makanan apa saja yang akan dijadikan menu MPASI dan pada usia berapa harus diberikan. Karena link untuk informasi ini ternyata begitu banyak bertebaran maka saya mencoba merangkumnya dengan format tabel MPASI vs Usia dengan tujuan memudahkan pembacaannya. Mudah untuk saya sendiri dan mudah untuk Bunda lain yang siapa tahu membutuhkannya🙂

mpasi

Tabelnya silakan diunduh di sini tabel-rangkuman-mpasi-vs-usia.

Untuk memperjelas isi tabel, misalnya kenapa makanan ini harus diberikan pada usia sekian, akan ada posting penjelasan lebih lanjut. ..

Referensi :

Milis MPASI Rumahan

Whole Some Baby Food

Dll…

12 Responses to “Tabel Rangkuman MPASI vs Usia”

  1. sanggita said

    Sip. Makasih, Bun. Ntar saya share ke PIC MPASI Willa, hehe

    Bundanya Dita :
    Sama-sama mbak. Tabel itu untuk guidance saja, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anak🙂

  2. […] on Tentang Madusanggita on Tentang Madusanggita on Tentang Bayamsanggita on Tabel Rangkuman MPASI vs …joe on […]

  3. wah bun, berguna banget nih.. aku copy ya, mau ditempel di kulkas (^_^)V

    BunDit :
    Monggo mbak. Dengan senang hati saya berbagi🙂

  4. Atie said

    Bundit, aku ikutan ngunduh tabelnya ya.. buat anakku Hiro bentar lagi 7 bulan. biar pinter juga kaya Dita .. he

    BunDit :
    Silakan mbak Atie, saya senang bisa berbagi. Salam buat dedek Hiro ya (namanya berbau Jepang mbak🙂

  5. husnul said

    mba,,makasi banget ya,,numpang ngopi,,buat di tempel di dapur,,,🙂

    BunDit :
    Silakan mam. Semoga bermanfaat🙂

  6. Mama eta said

    Makasi ya Bundanya Dita, item sama bunda2 yg lain hehe…

    Sama-sama mam. Salam kenal🙂

  7. deeta said

    halo bunda dita..(namanya sama kayak aku..hehe)
    ijin mengunduh tabelnya yaa….🙂 dapet link ini dari blognya mba darina..terima kasihhhh🙂

    Eh iya namanya sama dengan anak saya, dita heehhe. Silakan mam🙂

  8. Kalila's mom said

    Makasi bunda dita… Baby kalila baru 5 bulan, jd gak sabar nunggu 6 bulannya…

  9. mama pelangi said

    Bundit.. salut banget buat blognya,, dan terimakasih mau berbagi.. anakku pelangi, sudah masuk 7 bulan, jadi mulai searchingnya “jor-joran” karena katanya sudah harus makan nasi tim. Kalau dulu 6bulan, cuma puree buah, sayur, dan bursu gasol. Oiya bun, kalau pir / apel itu kenapa harus dikukus dulu ya? soalnya aku biasanya habis dikupas, langsung diparut dan disaring, jadi memang cuma sarinya aja sih yang termakan. kalau memang harus dikukus berapa lama pengukusannya? terus apa gak hilang tuh bun kandungan vitaminnya. Tapi aq pernah baca di blog lain, bisa juga direbus. gimana bun?? makasi ya bunnn

    Thanks apresiasinya mam. Apel dan pir saya kukus supaya seratnya agak lunak mam. Jutru kalau di kukus itu lebih mempertahankan kandungan vitaminnya daripada direbus. Itu setahu saya sih mam. Salam buat Pelangi ya (namanya indah nih), semoga lahap makannya di masa MPASI nya🙂

  10. wara widyasari said

    bunda dita ..mohon ijin copy menu mpasi nya…
    baby Ara msh 5bln nih jdi rajin googling menu buat persiapan sbulan lgi…

  11. Bundit..saya izin copy ya…Adiba sdh 6 bln nih..baru 3 hari ini saya baru kasih gasol dan alpukat..oh ya..utk pear dan melon di kukus brp lama bun? Mksh byk.

    Duuh berapa lama ya? Dulu saya kira-kira aja😀

  12. […] daftar tabel makanan apa saja yang bisa dimakan sesuai usia aku donlod dari blognya Bundit, juara bgt deh pokoknyah […]

Leave a Reply

 
