Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 8

Posted by BunDit on February 18, 2009

Alhamdulillah, hari ini Dita Ulang Bulan 8. Setiap kali ada perkembangan baru pada Dita, Bunda langsung tulis di draft, jadi pas di hari H nya tidak perlu nginget2 lagi dan tinggal posting🙂 . Bagaimana Dita di usianya yang sudah menginjak 2 per 3 tahun ini ya ? Ini dia :

  • ASI masih jalan terus. Kalau tidur malam, nenen nya gak lepas-lepas. Laper banget ya nak?
  • Ocehanya semakin jelas bunyinya, seperti “yahayahayah” dan “dadadadada”. Kok nyebut Ayah dulu dik, kapan giliran Bunda nih. Kalau “bunbunbunbun” susah ya nak?😀
  • Suka banget kalau diberdiriin di pinggiran sofa sambil tangannya berpegangan dan nepuk2 in sofa. Sudah bisa berdiri sendiri tanpa dipegangin, tapi ya belum bisa rambatan.
  • Kadang-kadang pengin diberdiriin trus ditetah. Kakinya sih sudah bisa melangkah tapi pijakannya belum kuat. Jadi Bunda atau Mbak Euis kalau netah Dita masih megangin ketiaknya, belum berani megang tangannya.
  • Dalam posisi tengkurap sudah bisa menggerakkan badan ke depan dengan “memancalkan” kaki dan menggesekkan perut ke lantai. Kalau ada barang yang menarik perhatian dan agak jauh tempatnya, dihampiri secara cepat dengan cara ini. Sepertinya sebentar lagi bisa merangkak nih🙂
  • Kadang-kadang pada posisi tengkurap, kedua telapak kaki dan kedua telapak tangan ditumpukan ke lantai. Ayahnya Dita bilang “Lagi push-up ya nak?”😀
  • Sudah sangat menikmati permainan “ciluk ba”. Sampai tertawa tergelak-gelak jika digoda dengan permainan ini. Matanya sudah bisa mencari-cari dimana “penggoda” ciluk ba nya akan muncul🙂
  • Dari umur 3 bulan, sama mbak Euis suka diajarin permainan “Wawawa” yaitu mulut mengucap “Aaaaaaa” sambil ditepuk-tepuk dengan telapak tangan sehingga berbunyi “Wawawa”. Eh, pas minggu kemarin tiba-tiba Dita menirukan gerakan serupa. Kejadiaanya spontan jadi Mbak Euis sempat terperangah dan bilang “Kok adik sekarang bisa menirukan ya Bu, padahal kan diajarinnya sudah lama”. Hehehe semoga kelak setelah dewasa, ingatanmu tajam ya nak…🙂
  • Kegiatan rutin Dita sebelum mandi adalah dipijat Bunda. Tapi sekarang susah banget dipijat karena setiap kali diterlentangkan, maunya tengkurep mulu dan bergerak untuk meraih apa saja yang ada didekatnya. Jadi terpaksa pijatnya sebisanya saja minimal dapat gerakan kaki “mengayuh sepeda” supaya pup nya lancar😀
  • Karena sudah tidak betah dalam keadaan terlentang, jadinya kalau pakai baju ya sambil dipangku, kadang-kadang sambil diberdiriian. Acara dressing-up jadi lama deh😉
  • Kadang suka nggigit barang yang dipegang sambil dengan ekspresi gemes. Sepertinya menggesekkan gusinya ke benda yang dipegang. Bunda cek sih, di gusi bawah ada warna putih bakal tumbuh gigi gitu. Udah mau tumbuh gigi ya nak? Kalau udah punya gigi, jangan nenen sambil nggigit ya sayang…😀 –kebayang deh sakitnya.
  • Jika Bunda pulang dari kantor trus ketemu Dita lagi digendong Mbak Euis di depan rumah, langsung kedua tangannya diarahkan ke Bunda yang artinya minta digendong Bunda. Ah, Bunda bahagia banget kalau sudah begini. Ternyata kedatangan Bunda dari kantor ditunggu2 anak tercinta. GR deh…!😀
  • Kalau Ayahnya mau pergi kerja, teriak-teriak sambil tangan dan kakinya heboh. Setelah digendong, anteng. Kayaknya pengin ikut gitu. Sebentar lagi kenal deh dengan istilah “klayu”.
  • Ini yang lucu, suka banget kalau di tv menayangkan lagu “Putus Nyambung” -nya BBB. Kalau lagi nenen denger lagu ini langsung kepalanya nengok ke tv. Acara nangis pun bisa menndadak berhenti gara-gara lagu ini😀 . Mungkin karena sering “diajak” mbak Euis nonton acara musik pagi2 (ada Dahsyat, Hip-hip Hura, Inbox – hehehe kok Bunda hafal ya..). Bunda sih ikutan mbak Euis yang masih ABG dan suka nonton acara beginian. Lagi pula lagu ini iramanya riang dan syairnya diulang2 jadi melekat di ingatan Dita.
  • Bagian rambut kepalanya Dita yang dulu nya tak juga ditumbuhi rambut berbentuk melingkar di belakang kepala (kata orang sih karena bantal), sekarang sudah tertutupi rambut dengan sempurna. Jadi rambutnya sudah bisa dijepet-in dan dikucir walau agak “maksa”😀
  • Sudah jarang banget koloh-koloh. Kali sudah bosen tangannya “dipinjam”😉 . Karena kalau koloh2 tangannya selalu ditarik Bunda sambil dibilangin “Bunda pinjam tangannya ya nak..”

Aduh naaaak, kamu makin gede makin menyenangkan dan menggemaskan. Selalu sehat ya sayang🙂

5 Responses to “Dita Ulang Bulan 8”

  1. nungqee said

    waaaaaaaa itu rambutnya bikin ngiriii… azkia masih sak sluwir2.. haha, bentar lagi juga rambatan, lari2, dorong2 semua yang bisa gerak… hehe amazing ya bun..🙂 salam sayang dari azkia yaa

    Bundanya Dita :
    Rambut Dita juga termasuk lama numbuhnya nih. Sekarang aja meski sudah banyak tapi masih “njabrik” jadi belum “jatuh” sebagaimana rambut cewek hehehe. Iya mbak, amazing banget deh kalau mengikuti perkembangan anak … Salam sayang balik dari Dita buat Kak Azkia🙂

  2. Bu…silahkan berkunjung ke blog saya….ada AWARD untuk anda….🙂

    Bundanya Dita :
    Thanks awardnya ya Oom…🙂 . Btw, kok bisa dapat award karena apa ya?😀

  3. isnanto said

    Dita… eh Bunda, salam kenal… seneng ya punya Dita yang sedang lucu-lucunya.

    Bundanya Dita :
    Salam kenal juga Mas Isnanto. Iya mas, ibu mana yang gak seneng punya anak yang lucu dan sehat🙂 .

  4. isnanto said

    Mbak bundanya Dita (hallaah)…thanks sampun back visit diblogku, monggo yen badhe konsultasi mbak.

    Bundanya Dita :
    Matur nuwun sanget mas🙂

  5. UDA ANDI said

    DUUUUUCH,,,,DITA DAH BISA DIRI YACH……
    TADI UDA BARU LIAT BLOG NA DITA MA CALON NANGUDANA!!!!
    DITA MAKIN CAKEP AZA NECH,DIKASI MAKAN APA SAMA MAMANA?
    DAH DULU YACH DITA,BESOK” KITA SAMBUNGA LAGI KEY,SALAM BUAT AYAH AND BUNDANA YACH..
    MIZ U

    Bundanya Dita :
    Iya Uda Andi, Dita seneng banget kalau diberdiriin, jadi belum bisa berdiri sendiri. Yang jelas dikasih makan 4 sehat 5 sempurna da🙂 . Salam ya buat calon nanguda ….😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: