Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Ulang Bulan 7

Posted by BunDit on January 20, 2009

Tidak terasa hari Minggu kemarin, Dita ulang bulan ke-7. Badannya makin berat (8,3 kg), tapi gerakannya makin heboh🙂 . Apa aja ya kehebohannya di ulang bulan 7 ini?

  • Maem MPASI nya sudah pinter. Tapi kadang kalau sudah gak mau (kenyang), mulutnya mingkem ruapet banget.
  • Kalau ditidurin sudah kayak jarum jam aja. Badannya muter terus. Bunda makin was-was aja kalau ninggalin sendirian di tempat tidur.
  • Lagi seneng2 nya tepuk tangan (pok ame-ame). Pas lagi main, pok ame-ame. Lagi disuapin, pok ame-ame. Dimandiin, pok ame-ame. Bangun tidur, pok ame-ame. Sampai pas lagi nangis pun pok ame-ame😀 . Pok ame-amenya sudah bisa bunyi puk..puk..puk.
  • Ketawa seneng kalau diajak main ciluk ba.
  • Kalau pas lagi digendong dan susah buat pok ame-ame, tangannya nepuk-nepukin pundak yang nggendong.
  • Jika tengkurep, pantatnya sudah mulai nungging kayak berusaha merangkak. Kepalanya sampai nyungsep2. Kalau kecapekan teriak-teriak trus badannya langsung berguling (mlumah).
  • Kalau sedang dipangku, badannya gak bisa diem. Mlorot-mlorot pengin diturunin ke lantai dalam keadaan berdiri. Seneng banget kalau diberdiriin, tangan dan kakinya heboh.
  • Akhir-akhir suka banget mainin mulut dengan dikecap-kecapin seperti orang ngulum permen.
  • Ocehannya makin banyak dan teriakannya makin kenceng apalagi kalau pas lagi seneng.
  • Kalau habis pup, seneng banget kalau dibersihin sambil diberdiriin. Bunda yang megang badan Dita. Mbak Euis yang nyemprotin air. Lucunya, kalau Bunda bilang, “kaki kanan diangkat dik, supaya pupnya gampang dibersihin”. Eh..Dita nya nurut, kakinya diangkat satu😀 . Sampai Bunda dan mbak Euis ketawa ngakak.
  • Koloh-kolohnya masih, tapi tidak sesering sebelumnya.

Cerita MPASI 6 bulannya menyusul ya ….

2 Responses to “Dita Ulang Bulan 7”

  1. dinanathalia said

    salam kenal ya bun….:-)
    makin tambah usia adik dita pasti tambah lucu, pintar dan menyenangkan. Punya anak pokoknya amazing banget ya bun? Apalagi kalau adik dita udah bisa ngomong dijamin tambah seru deh bun🙂

    Bundanya Dita :
    Salam kenal juga mbak Dina. Bener mbak, mengamati perkembangan anak dari hari ke hari sangat membahagiakan🙂 . Karena saya kerja ya resikonya kadang2 tahunya dari laporan mbak Euis (yang momong Dita). Salam juga buat dik/kak Nayyara ya dari Dita (tahu Nayyara dari komen mbak di blognya mbak Sanggita).

  2. .
    Kalo dulu sayah ndak pake ranjang. Jadi dibawah spring bed dikasi triplek seukuran spring bed. Dibawah triplek dikasi kardus.

    Ndak ada yang namanya anak jatuh dari tempat tidur….
    :mrgreen:

    Bundanya Dita :
    Iya Pak Mbel, rencananya memang nanti ranjangnya mau diremove aja. Ndengerin pengalaman temen yang anaknya jatuh dari ranjang kok ya ngeri banget. Thanks ya Pak udah mampir ke blognya Dita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: