Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Lagi seneng-senengnya liat gambar

Posted by BunDit on November 11, 2008

Dari umur 2 bulan, Dita selalu mengamati dengan seksama apa yang dilihatnya. Pas ditengkuripin di atas perlak yang bergambar warna warni saja, bola matanya sudah muter-in perlak. Trus dari ceritanya Mbak Euis, kalau Dita diajak belanja ke tukang sayur,  Mbak Euis suka iseng nunjukin sama Dita, “Ini bayam dik…naah yang ini pepaya…” dst. Dan dengan antusiasnya mata Dita ngikutin apa yang ditunjuk oleh mbak Euis. Dari raut mukanya kayak ngerti aja😀 .

Nah..karena kesukaannya liat-liat itu, maka Bunda sama Ayah punya ide pengin mbeliin gambar-gambar yang ditempelin di dinding. Pas mbak Euis mau jalan2 malam minggu yang lalu ke taman (taman di perumahan yang banyak orang jualan kalau Sabtu dan Minggu sore), bunda nitip gambar itu. Pulang-pulang mbak Euis sudah bawa gambar buah-buahan, gambar sayuran, gambar binatang. Harga nya @ 1000 perak🙂 . Trus sama mbak Euis ditempelin di dinding ruang tamu dan dinding kamar adik. Pas dilihatin…wuiih Dita seneeeeng banget. Lihat gambar jeruk, seledri, buaya dll hehehe. Moga-moga nanti kalau besar hobi mbaca kayak ayah ya nak🙂.

3 Responses to “Lagi seneng-senengnya liat gambar”

  1. Ich Lucu sekali Dita, kecil2 sudah demen ama gambar2.

  2. Yusuf Bahar said

    Setuju ama comment mbak Yenny, lucu banget ya…. masih kecil Dita udah seneng liat gambar.

  3. sanggita said

    Wah, mbak Euisnya aktif menstimulasi Dita ya. Dulu anak sulung saya juga digituin. Ditunjukin ini itu, ditemenin 24 jam. Apalagi 2 tahun awal perkembangannya, saya pegang sendiri. Sekarang? Ampyun cerewetnya. Yang namanya kaki, tangan, dan mulut, ga bisa diem. Selain itu, ga bisa mandiri. Kalo maen musti ditemenin.

    Kadang suka mikir sih, “Duh, cowo kok cerewet sih. Pengennya kan cool and calm kayak ayahnya, hehe”

    Beda sama adiknya. Mungkin karena perhatian kecabang-cabang, stimulasi agak kurang. Suka diem aja di tempat tidur. Tau-tau tidur sendiri. Ga rewelan tapi. Jadi ga berasa punya bayi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: