Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Mati Listrik. Nasib ASIP?

Posted by BunDit on October 31, 2008

Alhamdulillah, sampai hari ini, Dita masih bisa ASIX. Stock ASIP di freezer lumayan lah, jadi gak kejar tayang meresnya. Semoga Dita bisa lulus s1 ASIX 6 bulan. tinggal 1,5 bulan lagi nih. Habis itu penginnya bisa melanjutkan s2 ASIX sampai 2 tahun. Insya Allah, semoga dimudahkan jalan. Ngomong2 soal ASIP, jadi mau cerita soal nasib ASIP saat mati listrik.

Jadi critanya hari Sabtu minggu kemarin, 25 Oktober 2008, pas lagi asyik main sama Dita, tiba-tiba listrik mati pas jam 9 pagi. Yang terpikir langsung, bagaimana nasib ASIP beku di dalam freezer? Tapi karena pernah baca mengenai hal ini, aku masih nyantai. Karena menurut artikel di milist ASI for Baby, ASIP beku dalam freezer bisa bertahan 12-24 jam. Lagian sebelumnya pernah mati listrik juga cuma 1 jam.

Tapi tunggu punya tunggu, eh jam 12 siang listrik belum nyala juga. Bunda mulai panik deh. Ayahnya DIta mulai nelponin PLN. Nah, ini yang lucu, kalo kita pilih “pengaduan” di answering machine nya PLN, gak ada yang ngangkat. Ayahnya Dita punya akal, dia pilih “pemasangan baru”, diangkat deh hehehe. Tapi tetep jawabannya belum tahu kapan menyala karena ada kerusakan trafo di daerah perumahanku. Pas lihat ke depan rumah ada Bapak-Bapak berseragam PLN, langsung Ayahnya Dita nyamperin, ternyata mereka lagi mbenerin trafo yang jatuh karena lantainya ambles, yang letaknya di gardu pojok taman deket rumah. Kata orang PLN nya, biasanya memakan waktu 2 jam tapi karena harus mbenerin lantainya jadi lama.

Makin panik aku. Ayahnya Dita sempet2 nya ngeledekin sambil ngomong sama Dita. “Tuh dik, Bunda stress, adik yang terancam minum nya aja, senyam-senyum ya dik..”. Karena kapan listrik nyala belum pasti. Aku mulai nelpon in rumah temen kantor ku yang deket rumahku. Intinya nanti kalau listriknya gak bersahabat aku mau nitipin stock ASIP ku. Ya..dari 25 botol, bisa diselamatkan 10 botol aja udah bagus. Sebelumnya aku nelpon ke RS bersalin terdekat buat titip ASIP. Tapi mereka jawabnya berbelit-belit yang intinya tidak boleh. Bahkan aku bilang ntar bayar deh. Kali aja mereka baru pertama kali ditelpon buat nitip ASIP beku di freezernya. Ya sudah.

Namun, ternyata ASIP beku masih menjadi rejeki nya Bunda dan Dita. Setelah hampir mati 4 jam, akhirnya listrik nyala juga. Alhamdulillah, stock ASIP buat putriku aman deh. Jangan matiin listrik lagi ya PLN…. Dita masih ASIX nih..🙂

3 Responses to “Mati Listrik. Nasib ASIP?”

  1. nungqee said

    di freezer kasih es batu yang buanyaaaaakkk… ampe penuh2 gpp deh, aku juga pengalaman pernah mati lampu mpe 12 jam, gila tuh emang si PLN, aku juga mpe panik, tapi alhamdulillah gpp, gada yang mencair satupun, selamat berkat es batu, trus kalo pas mati lampu freezer jangan dibuka2.. insyaAllah amaaan.. semangat ya!!

  2. To : Jeng Nurul

    Thanks jeng, sudah mampir ke blog nya Dita🙂 . Iya, di freezer juga udah aku kasih es batu yang banyak kok. Memang harus tetap semangat ASIX nih…demi anak kan.

  3. yucca said

    Dear Bunda Dita,

    Temen satu kantor saya juga ada yang baru ngelahirin, nah info dari dia kalo ASIP yang beku di freezer bisa tahan sampai 3 bulan, sedangkan di kalo dikulkas biasa bisa tahan sampe 3 hari loh…
    mudah2an dengan info ini bunda Ditagak perlu panik lagi ya kalo lampu mati, asal jangan mati listriknya 3 bulan aja ya mba..-:)

    salam,
    yucca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: