Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Lincak Idaman

Posted by BunDit on November 9, 2010

Waktu mudik ke Jogja lebaran kemarin, saat  di rumah YangTi, Dita, Bunda dan Ayah suka banget duduk dan main di lincak yang terletak di depan samping rumah. Lincak adalah tempat duduk yang terbuat dari bambu. Nikmat dan adeeem banget rasanya kalau duduk di lincak, apalagi ditemani es kelapa muda dan angin semilir hehehe.

Sekembalinya dari mudik, Bunda jadi pengin banget beli lincak trus ditaruh di teras rumah. Setahu Bunda, lincak itu kebanyakan dijual dengan dipanggul dan dijajakan keliling dengan jalan kaki. Naaah nunggu orang yang jualan lincak keliling kan susah banget. Bunda sampai googling, siapa tahu ada yang jual lincak online hahaha, ternyata gak nemu :D. Sebulan lalu ada bapak2 yang keliling naik sepeda menjajakan kerey. Ayah nanya, dia menjual lincak gak? Katanya dia bisa bawain. Awalnya Bapak itu kasih harga 250rb, weitsss..mahal bener. Bunda mau tawar 100rb aja karena info dari ibu jogja, lincak di sana harganya 65rb. Tapi Ayah sudah terlanjur bilang 150rb, ya sudahlah, deal dan akan diantar 2 hari kemudian. Tunggu punya tunggu, penjual lincaknya gak nongol :-(

Nah, minggu kemarin waktu Ayah pulang kantor, Ayah melihat penjual lincak yang membawanya dengan gerobak. Akhirnya langsung deh Ayah menanyakan harganya. Harga yang ditawarkan 150rb, ditawar 100rb, mau. Akhirnya langsung deh lincak di antar ke rumah. Wuuuaaah…Bunda seneng banget, akhirnya punya juga lincak idaman :D. Ayah bilang berdasar info dari penjualnya, lincak ini banyak dijual di daerah Proyek Bekasi. Produksi nya sendiri di daerah Cibitung.

Selain Bunda, Dita tentu saja juga seneng. Dengan santainya Dita tiduran di atas lincak dan main-main disana. Lihat nih aksinya :

Nah, kalau pas Dita main, Bunda yang duduk-duduk di lincak sambil ngawasin Dita main. Minggu kemarin Dita main masak-masakan :

Trus Dita juga happy saat Bunda ajarin main bola sendok. Bola ditaruh di sendok (pakai sendok bebek), trus sendoknya digigit dan Dita harus berjalan tanpa menjatuhkan bolanya. Awalnya Bunda sempat minta bola golf sama temen kantor, tapi ternyata bola golf terlalu berat. Akhirnya diganti bola plastik bawaan saat beli raket mini untuk Dita main bulutangkis. Ini Bunda capture ekspresi Dita saat main bola sendok, seru!. Mainan yang murah meriah kan? Sekalian buat latihan kalau nanti tujuhbelasan ada lomba bola sendok hahaha :D

About these ads

14 Responses to “Lincak Idaman”

  1. ya ampun dita ekspresinya lucu banget bun… pasti menang deh kalo ikutan lomba bola sendok di 17 agustusan, hehehe… iya ya adeemmm banget keliatannya duduk di lincak itu

    Itu yang ketawa2 karena sendoknya miring jadi bolanya menyentuh hidungnya. Dita geli sendiri :D

  2. Fitri said

    wah2 calon pemenang Lomba gisit sendok bawa Gundu/bola nie….bagus ya dita, latihan keseimbangan..bundanya pinter nie.

    Hahaha cari variasi permainan biar Dita gak bosen bun :-)

  3. wah bener tuh bun .. lincak enak buat santai ..:) ayoo dita semangat latihan nya biar jadi juara nanti .. :)

    Hehehe thanks bun :-)

  4. lidya said

    lincak itu bale ya bun? suka ada yg jual lewat rumahku: )

    Iya mam ada yang nyebut bale. Wah..tahu gitu dulu nitip mam Lidya biar bapak yang jual ke rumahku ya :D

  5. advertiyha said

    dita, nanti kalo tante maen kerumah dita, kita maen2 di lincak idaman yak.. :)

    liat ekspresi dita maen bola sendok, seneng banget deh, dita keliatan bener semangatnya, pasti menang deh tujuh belasan nanti… yey..yey. go dita…!!!

    Hehehe permainan baru tante, jadi Dita semangat :D

  6. Bunda bersantai dengan lincaknya, Dita bermain bola sendok dengan lincahnya :D

    Heheheh iya mam :D

  7. putilaksmi said

    baru tau kalo itu namanya lincak bund.. , mau beli juga ahh buat di rumah.. hehhehehe

    Hehehe yang nyebut lincak ya orang Jawa Bun. Ayo beli untuk di rumah baru ;-)

  8. motik said

    oh aku baru tau namanya lincak bund. aku taunya kursi malas dari bambu hehehe… tp emang enak ya bund, ngebayangin bundit tiduran di teras semilir angin sambil ngantuk2 hehe…
    dita lucu banget ynag main gigit sendok :D

    Lincak itu bhs jawa mam. Enak..enak..enak :D

  9. Wah mo nyobain Zahia main bola sendok juga ahhh. Tar kita tanding yah Ka Dita kalo pas 17 Agustus-an :-) :-)

    Hehehe ayo dedek Zahia, balapan gigit sendok sambil lari :D

  10. di rumah, aku juga punya lincak..
    saya dan ikhsan paling seneng duduk di lincak belakang rumah sambil ndengerin mas metik gitar dan nyanyi, romantis abis dewh hehe…

    Wah…romantis nyaa….sayang Ayahnya Dita gak bisa main gitar hehehe :-)

  11. Laily said

    kaya orang betawi aja, pasang bale-bale alias lincak :D tap murah banget bund..harganya 100ribu.

    Dita dah gede yaa..badannya nampak padat berisi. Itu main sendok bola buat latihan 17 Agustus tahun depan ya bund? ^_^

    hehehe harga lincak 100rb tms murah banget ya? Saya patokannya di Jogja harga 65rb, jadi kalau di Jakarta ya 100 rb itu pas deh. Iya mam buat latihan agustusan hahah :D

  12. diyannovrida said

    wuaaa bundaaa..jd inget jaman msh punya lincak..oo tiu namanya lincak to,he2..taunya kursi bambu..

    Lincak itu bhs Jawa bun :-)

  13. Waah…aku juga seneng ngadem-ngadem duduk di situ waktu masih jadi anak kost. kebetulan si engkong empunya kost-an suka baring-baring sambil kipas-kipas anyaman bambu gitu lho. Baru tau namanya Lincak. Kirain namanya Bale-bale. salah ya? hihihi

    Kalau orang betawi bilang sih bale2, kalau org Jawa nyebutnya lincak mam :-)

  14. hihi
    lucu amat :D

    BunDit kreatif deh :)

    Hehehe biar sbg variasi permainan aja :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 181 other followers

%d bloggers like this: